Comscore Tracker

5 Rekomendasi Foundation Drugstore Cruelty Free Terbaik!

#PANJATPOIN Tetap cantik dan peduli hewan di saat bersamaan

Foundation merupakan bagian yang sangat penting dalam makeup karena menjadi dasar selayaknya kanvas dari segala yang akan kita taruh di atasnya. Siapa pula yang tidak menyukai makeup drugstore? Dengan harga yang terjangkau, kita bisa mendapatkan kualitas yang baik bahkan sering tak kalah dengan makup high-end.

Ada banyak sekali foundation drugstore di pasaran, namun sudah tahu belum mana yang benar-benar cruelty free? Untuk yang belum tahu, cruelty free adalah label pertanda bahwa sebuah produk tidak membahayakan atau bahkan membunuh hewan. Artinya, produk tersebut tidak diuji kepada hewan (animal testing), atau memakai bahan yang berasal dari hewan yang didapatkan dengan menyakiti hewan tersebut. Serem banget, ya!

Sekarang ini, sudah banyak tersedia foundation drugstore namun juga cruelty free. Jadi, sambil peduli kecantikan, kamu juga peduli dengan hewan dan lingkungan. Yuk, cari tahu 5 rekomendasi foundation cruelty free terbaik berikut ini.

1. Elf Flawless Finish Foundation

5 Rekomendasi Foundation Drugstore Cruelty Free Terbaik!Elfcosmetics.co.uk

Selain cruelty free, Elf juga 100 persen vegan loh! Artinya, Elf tidak menggunakan bahan yang berasal dari hewan dalam produk-produknya. Seperti namanya, Elf Flawless Finish Foundation akan memberikanmu hasil yang mulus dan rata sempurna dengan indah.

Dengan formula yang bebas minyak, kamu akan mendapatkan hasil yang semi matte. Foundation ini juga memiliki SPF 15 dan tersedia dalam 30 shades. Cocok banget untuk pemula.

2. Covergirl TruBlend Matte Made Liquid Foundation

5 Rekomendasi Foundation Drugstore Cruelty Free Terbaik!Covergirl.com

Untuk para pecinta merk Covergirl tentu sekarang bisa berbahagia karena sejak akhir tahun lalu, Covergirl sudah resmi berlabel cruelty free! Untuk yang memiliki wajah acne prone, foundation ini cocok sekali kamu pakai karena walaupun hasilnya matte, tapi nggak bikin kering loh. Foundation ini tersedia dalam 40 shades dan memiliki daya tutup yang baik.

Baca Juga: 5 Tips Mengaplikasikan Foundation agar Makeup Lebih Sempurna

3. NYX Total Control Drop Foundation

5 Rekomendasi Foundation Drugstore Cruelty Free Terbaik!Elfcosmetics.co.uk

Meskipun NYX dimiliki oleh perusahaan besar yang tidak cruelty free yaitu L'Oreal, namun tenang, NYX 100 persen cruelty free kok. Mereka menjamin tidak menguji produknya pada hewan.

Total Control Drop Foundation ini sangat mudah dipakai karena memiliki formula yang ringan di wajah. Foundationnya mudah sekali untuk dibaurkan dan hasilnya pun sangatlah natural. Untuk foundation ini NYX menyediakan 30 shades.

4. Milani Conceal & Perfect 2 in 1 Foundation

5 Rekomendasi Foundation Drugstore Cruelty Free Terbaik!Cloud19beauty.com

Foundation ini sering kali diagung-agungkan orang sebagai dupe dari beberapa foundation high-end, salah satunya adalah Too Faced. Dengan formula yang ringan, foundation dari Milani ini memberikan hasil yang full coverage, dua kualitas yang sering kali kita cari dalam sebuah foundation. Tinggal pilih shade yang paling cocok di antara 29 shades yang tersedia.

5. LA Girl PRO Matte Foundation

5 Rekomendasi Foundation Drugstore Cruelty Free Terbaik!Lagirlcosmetics.co.uk

LA Girl PRO Matte Foundation memiliki tekstur yang agak creamy namun hasilnya tetap baik di wajah. Selain menawarkan coverage yang cukup bagus, foundation ini juga tahan lama loh! Dengan hasil yang matte, foundation ini lembut dan terbukti tidak akan membuat kulit wajahmu terasa kering.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi foundation cruelty free dengan harga terjangkau. Jadi untuk para pecinta hewan tidak perlu khawatir lagi. Semoga ke depannya semakin banyak brand kecantikan yang mau berkomitmen untuk benar-benar cruelty free, ya!

Baca Juga: 8 Referensi Eye Makeup Look Sehari-hari, Natural Banget!

Beatrice Aruan Photo Community Writer Beatrice Aruan

Writing makes me feel alive. Words heal me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You