Comscore Tracker

6 Fakta Tenaga Kerja Wanita Itu Lebih Tangguh dari yang Terlihat Mata 

Hebat ya wanita itu?

Satu-satunya keberanian adalah keberanian yang membawa kita dari satu saat ke saat lainnya. Benar adanya keberanian itu seperti senjata yang membuat kita menjadi tangguh melawan segala rasa takut yang membelenggu kita di situasi dan kondisi yang pasif.

Ingin mengubah nasib menjadi lebih baik adalah cita-cita banyak orang, dan untuk mendapatkan nasib baik banyak dari kita berlomba-lomba mengadu nasib di tempat yang jauh dari keluarga. Berikut 6 fakta tenaga kerja wanita itu “strong”:

1. Mengorbankan kepentingan pribadi

6 Fakta Tenaga Kerja Wanita Itu Lebih Tangguh dari yang Terlihat Mata pixabay/Clard

Kekuatan terbesar dari wanita itu adalah cinta yang begitu dalam dari keluarga. Seseorang yang mencintainya dengan begitu dalam akan memberinya keberanian. Dengan bermodal tekad dan keberanian itu mereka sanggup mengorbankan kepentingan pribadinya untuk berjuang mengais rezeki hingga keluar negeri demi masa depan anak-anaknya.

Bukan hal yang mustahil selama pasangan jiwanya memberi kepercayaan penuh dan memegang janji untuk tetap setia selama mereka merantau. Sangat berat memang, namun seiring kemajuan zaman kita dituntut untuk bekerja dengan keras guna pencapaian kehidupan yang sejahtera.

Meski harus menangis dalam senyuman, namun wanita itu tetap akan terlihat kuat menjalani hari-harinya dengan bekerja tanpa mengenal lelah.

2. Berusaha tegar meski dalam situasi sulit

6 Fakta Tenaga Kerja Wanita Itu Lebih Tangguh dari yang Terlihat Mata pixabay/candidapsique

Semboyan lebih baik menjadi kepala ayam daripada ekor naga, memang sangat kentara terlihat saat kita berada di situasi yang sulit. Saat kita memutuskan menjadi ekor naga, kita harus siap siaga mendapat banyak benturan-benturan hebat yang kerap melukai mental kita. Hasrat untuk proses hidup yang harus dijalani.

Kita, wanita yang bekerja harus tetap tegar menghadapi situasi tersulit sekali pun. Sangatlah penting bagi kesehatan mental kita, dan keberhasilan kita, bahwa kita memegang kendali.

3. Terus berjuang meski terabaikan

6 Fakta Tenaga Kerja Wanita Itu Lebih Tangguh dari yang Terlihat Mata pixabay/free-Photos

Karena adanya tekad, wanita itu akan terus berjuang meski terabaikan di negeri orang. Mereka percaya perjuangan yang dilakukan pasti membuahkan hasil. Terabaikan dalam artian mereka seolah menjadi bagian kelompok orang yang lemah padahal sebenarnya mereka adalah mutiara terpendam yang akhirnya memancarkan kilaunya saat mereka mencapai keberhasilan.

Banyak kok dari mereka yang akhirnya menjadi seorang pengusaha sukses, dengan modal yang didapat mereka memberanikan diri membuka restoran atau menjadi peternak sapi sukses. Dan itu nyata! Nggak mudah juga lho?

Baca Juga: 5 Sosok Dokter Wanita Tangguh di Drama Korea, Panutan Banget!

4. Dorongan kuat ingin mengubah nasib

6 Fakta Tenaga Kerja Wanita Itu Lebih Tangguh dari yang Terlihat Mata pixabay/geralt

Bertindaklah seakan-akan kita benar-benar menciptakan perubahan. Saya yakin mereka yang memilih bekerja di negeri orang memiliki tujuan yang hampir sama. Dan memang begitulah adanya, ada dorongan yang begitu kuat yang mengalahkan keraguan karena mereka menyadari bahwa kebahagian itu diciptakan oleh tangan mereka sendiri. Apa pun bentuknya kebahagiaan itu mereka merasa memiliki tanggung jawab untuk membuat hidup menjadi lebih baik.

Mereka berpikir lalu melakukan tindakan saat Tuhan memberi ujian dalam hidup mereka. Bertindak melakukan perubahan besar yang akhirnya akan membawa pada sebuah kesuksesan. Sebuah teori yang diciptakan tanpa adanya praktek nyata hanya akan menghilang dalam hembusan angin, namun wanita yang tangguh pasti melakukan tindakan nyata, dan yang jelas bukan hanya sekedar teori ya?

5. Memiliki kesabaran yang tinggi

6 Fakta Tenaga Kerja Wanita Itu Lebih Tangguh dari yang Terlihat Mata pixabay/klimkin

Hidup mengandung begitu banyak berkat sederhana. Setiap hari mendatangkan keajaibanya sendiri. Wanita itu penyabar, menunggu waktu,menahan rindu, dan menyimpan pilu. Kesabarannya membuat mereka mampu bertahan dalam waktu yang lama di negeri orang, dan mereka dengan tenangnya menepis segala angan-angan bersama orang-orang tersayang. Dengan rapi menyimpan dalam kalbu dan percaya akan tiba waktunya untuk berkumpul kembali bersama mereka.

Masih banyak tugas yang harus diselesaikan, kadang di sela-sela kesibukannya mereka selalu menyelipkan seuntai doa “semoga Tuhan selalu memberiku kesabaran”. Begitulah wanita, meski dianggap lemah namun mereka ternyata “strong” ya?

6. Memiliki talenta yang kuat

6 Fakta Tenaga Kerja Wanita Itu Lebih Tangguh dari yang Terlihat Mata pixabay/Alexas Fotos

Talenta adalah salah satu karunia Tuhan, dengan talenta yang dimiliki akan sangat membantu kita melakukan banyak aktifitas. bagi mereka yang bekerja jauh dari rumah, nggak hanya bermodal tekad dan keberanian lho? berbekal talenta yang kuat juga sangat diperlukan untuk memudahkan pekerjaannya.

Bagi para pekerja migran biasanya mereka dibekali banyak pelatihan dari banyak hal terutama bahasa. Sulit memang, karena harus melalui berbagai macam tes secara tertulis maupun praktek. Tapi memang hal ini menjadi salah satu proses yang wajib dilakukan. Nah? Bagi kalian yang bekerja jauh dari rumah, jangan lupa berdoa dan pandai-pandai membawa diri ya?

Baca Juga: 12 Potret Wanita Tangguh Pengrajin Rotan Katingan, Kalimantan Tengah

Bekti Utami Photo Community Writer Bekti Utami

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You