Comscore Tracker

'VS' Series Karya SK-II STUDIO: Inspiratif, Bermakna & Gugah Pikiran

Serial antologi animasi ini menginspirasi #ChangeDestiny

Pecinta film mana nih suaranya? Buat kamu yang lagi cari rekomendasi film yang bisa memberikan inspirasi dan bertekad ingin mengubah takdir, IDN Times punya film serial yang menarik nih dan sangat recommended, yaitu 'VS' Series. Salah satu serial yang dijamin bisa menyentuh dan bikin kamu mau nonton lagi dan lagi.

Film ini diproduksi oleh merek kecantikan bergengsi SK-II yang secara official meluncurkan SK-II STUDIO bulan Maret lalu. Pada bulan yang sama, SK-II STUDIO juga merilis film pertamanya yang berjudul “The Center Lane" dan sukses memukau masyarakat dengan kisah inspiratif dari seorang perenang Olimpiade Jepang dan cancer survivor, Rikako Ikee yang bangunkan semangat #CHANGEDESTINY

Di akhir pekan ini, SK-II STUDIO kembali dengan merilis film serial antologi animasi yang berjudul 'VS'. Setiap film dalam serial ini membawa pesan moral yang sangat kuat terutama untuk perempuan di seluruh dunia bahwa takdir itu bukanlah kesempatan, tapi sebuah pilihan. Kami sempat nonton semua filmnya sebelum tayang dan memang seru banget. Keep scrolling!

1. Diambil dari kisah nyata yang bermakna dari 6 atlet Olimpiade

'VS' Series Karya SK-II STUDIO: Inspiratif, Bermakna & Gugah PikiranEpisode Liu Xiang (Dok.SK-II)

SK-II adalah mitra resmi Tokyo Olympic Games 2020, dan 'VS' Series ini menceritakan kisah memukau berdasarkan pengalaman nyata enam atlet Olimpiade. Mereka adalah Simone Biles, pesenam paling bergengsi di dunia. Liu Xiang, perenang rekor dunia. Ishikawa Kasumi, pemain tenis meja dan peraih medali Olimpiade dua kali. Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo, duo bulu tangkis dan peraih medali emas Olimpiade. Mahina Maeda, seorang atlet peselancar dan Hinotori Nippon, timnas Bola Voli Jepang.

Walaupun film-film ini menceritakan kisah keenam atlet ini, masalah dan kesulitan yang harus mereka hadapi mirip dengan masalah yang banyak perempuan dan kita semua juga hadapi. Bahkan sampai bikin penulis IDN Times tersentuh oleh kekuatan dan keberanian mereka untuk tetap bertahan dan melawan tekanan-tekanan hidup yang kian menghadang. 

Untuk sampai berada di titik ini, mereka harus melakukan berbagai macam latihan yang keras, melewati berbagai tantangan dan tekanan sosial. Penasaran gak sih bagaimana cara mereka menghadapi itu semua?

Baca Juga: SK-II Menginspirasi Perempuan untuk #CHANGEDESTINY Lewat Film 

2. Serial animasi ini punya visual yang memukau dengan genre yang bervariasi

'VS' Series Karya SK-II STUDIO: Inspiratif, Bermakna & Gugah PikiranSalah satu adegan 'VS' Series Simone Biles (Dok.SK-II)

Siapa yang sangka merek skincare bisa mengeluarkan film-film serial seperti 'VS' Series ini. Film ini merupakan gabungan dari animasi dan aksi langsung buatan rumah produksi ternama seperti Imaginary Forces, yang juga menjadi rumah produksi dari film Games of Thrones dan Stranger Things, lalu ada juga Passion Pictures, dan banyak lainnya, dimana setiap film dibawakan dengan genre, premis dan style yang unik. Visual tiap adegan pun gak main-main lho. Transisi dari adegan nyata ke animasinya juga sangat smooth. Sehingga membuat mata penonton sangat nyaman saat menikmati adegan demi adegan.

Contohnya, episode yang menampilkan pesenam Simone Biles, membawa kita dalam sebuah musical journey ala film kartun Disney princess. Nah, untuk episodenya Ishikawa Kasumi, animasinya membawa kita ke dunia yang identik dengan anime Jepang. Yang paling keren adalah film yang dibintangi oleh badminton duo, Ayaka Takahashi dan Misaki Matsutomo yang membawa kita ke dalam dunia masa depan ala sci-fi. Sekali nonton satu episode, kamu pasti dijamin penasaran juga dengan episode yang lainnya. 

Setiap filmnya menunjukkan pertarungan antara para atlet dengan “Kaiju” mereka, atau “makhluk aneh” dalam Bahasa Jepang, yang simbolis dengan tekanan sosial yang harus mereka hadapi untuk mengubah takdir mereka. 

https://www.youtube.com/embed/x6b24EPA-B4

3. Konflik menarik yang relate dengan kehidupan sehari-hari, inspirasi untuk #ChangeDestiny

'VS' Series Karya SK-II STUDIO: Inspiratif, Bermakna & Gugah PikiranSalah satu adegan “VS” Series Mahina Maeda (Dok.SK-II)

Hal yang menarik lainnya dari film 'VS' Series ini – selain visual dan animasinya yang keren – adalah ia menceritakan berbagai aspek tekanan sosial yang juga banyak dialami perempuan. Narasi cerita 'VS' ini sekilas mengingatkan kita kalau para atlet ini pun juga manusia yang tidak lepas dari masalah layaknya yang kita semua hadapi, entah ini terkait tekanan dari luar yang menghambat kemajuan kita, ataupun tekanan batin yang melumpuhkan.

Ejekan, tekanan, obsesi penampilan, aturan, keterbatasan, dan pola pikir seperti mesin. Kita semua memang tidak akan bisa luput dari permasalahan tersebut dan melalui 'VS', SK-II mengingatkan kita bahwa kita pun bisa melawan “kaiju” kita sendiri dan mulai mengambil alih untuk ubah takdir. 

Penulis IDN Times juga bisa relate dengan tekanan yang disorot oleh 'VS' Series ini. Salah satu penulis, cewek yang memiliki kulit sawo matang dan kerap diejek karena dianggap gak seperti beauty standard pada umumnya. Adapun yang juga mengalami hal serupa bahkan dari keluarganya sendiri, orang tuanya selalu beranggapan perempuan cantik itu harus memiliki rambut panjang dan hitam. 

Semua tekanan sosial ini, bakal terwakili banget di dalam film 'VS' Series ini lho!

4. Soundtrack keren buatan penyanyi papan atas seperti John Legend, Lexie Liu dan lainnya

'VS' Series Karya SK-II STUDIO: Inspiratif, Bermakna & Gugah PikiranEpisode Simone Biles (Dok.SK-II)

Ternyata, episode yang menampilkan Simone Biles, soundtrack-nya dibuat langsung dan dinyanyikan oleh salah satu musisi terkenal favorit kita semua – John Legend! Soundtrack-nya enak didengar dan bikin kita jadi mau ikutan nyanyi bareng. 

Soundtrack untuk filmnya Liu Xiang juga di komposisi dan dinyanyikan langsung oleh seorang penyanyi Tiongkok, Lexie Liu. Meskipun dalam Bahasa Mandarin, dendang hip hopnya yang halus langsung nempel dan stuck di kepala. 

Yang gak kalah menariknya adalah soundtrack dibalik cerita Hinotori Nippon (Timnas Voli Jepang). Ia merupakan lagu yang ditata ulang dari soundtrack resmi anime voli Jepang di tahun 1969 yang berjudul “Attack No. 1”. Karena penasaran, kita langsung cari tau lebih dan ternyata, anime ini memang sempat populer banget di Jepang karena ia diciptakan setelah tim voli Jepang mendapatkan medali emas Olimpiade pertamanya di tahun 1964. 

Kurang keren apa coba serial ini!

5. Tonton 'VS' Series langsung dari SK-II City

'VS' Series Karya SK-II STUDIO: Inspiratif, Bermakna & Gugah PikiranSK-II City (city.sk-ii.com)

Jadilah orang pertama yang nonton 'VS' Series ini ya! Bersamaan dengan dirilisnya 'VS' Series ini semalam, SK-II kini juga luncurkan SK-II City untuk pertama kalinya. Siap-siap “datangi” keramaian kota terinspirasi dari Tokyo dan nikmati dunia 'VS' hanya dari hape kamu sendiri. 

Melalui SK-II City, kamu bisa nonton episode 'VS' favoritmu di sebuah bioskop virtual dan juga mendapatkan kesempatan eksklusif melihat backstage dibalik produksi dari SK-II STUDIO. Jangan ketinggalan untuk mendapatkan pengalaman seumur hidup melihat proses kreatif dibalik pembuatan 'VS' Series, seperti sketsa animasinya, fakta tentang filmnya, bagaimana keterlibatan para atlet dan ketahui secara langsung pembuatan lagu karya John Legend dan Lexie Liu. 

Karena masih dalam suasana pandemi dan digalakkan untuk tetap dirumah, pas banget nih untuk SK-II meluncurkan SK-II City agar kita bisa menikmati 'VS' Series dengan berbagai cara – bahkan sampai menciptakan platform yang menyerupai bioskop!

Overall, IDN Times sangat merekomendasikan kamu untuk menonton film 'VS' Series ini. Yuk, ajak semua sahabat kamu buat nonton bareng lewat SK-II City! (WEB)

*artikel ini merupakan sebuah Kerjasama dengan SK-II dan IDN Times

Baca Juga: Inspirasi Perempuan, 11 Fakta Tentang RA Kartini yang Patut Kamu Tahu

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya