Comscore Tracker

#BFA2019: 5 Tips Untuk Traveler Cewek Versi Nadine Chandrawinata

[Eksklusif] Nadine makin enjoy travelling setelah menikah

Perhelatan BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com resmi dibuka pada Jumat (29/3). Bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan, konferensi kecantikan terbesar di Asia Tenggara ini akan diadakan selama tiga hari berturut-turut sampai Minggu (31/3).

Acara pembukaan #BeautyFestAsia 2019 by Popbela.com dilakukan di stage lantai 11 Ciputra Artpreneur, Kuningan. BeautyFest Asia 2018 diselenggarakan oleh IDN Media, grup media digital dengan pembaca millennials terbesar di Indonesia.

Venue yang terletak di lantai 11 - 13 Ciputra Artpreneur ini ramai dikunjungi beauty enthusiast sejak Jumat pagi (29/3). Venue lantai 11 dan 12 diisi puluhan stand dari merchant-merchant yang bekerja sama dalam acara BeautyFest Asia 2019 by Popbela.com.

Salah satu talkshow yang disajikan oleh BeautyFest Asia 2019 bertopik "How To Travel the World Within Budget." Salah satu pembicaranya adalah sang ratu traveling Indonesia, Nadine Chandrawinata. IDN Times dapat kesempatan ngobrol langsung dan seperti ini lho tips untuk traveler cewek versi istri Dimas Anggara tersebut.

1. Nadine Chandrawinata gak pernah lupa bawa pelembap & sunscreen

#BFA2019: 5 Tips Untuk Traveler Cewek Versi Nadine Chandrawinata

Traveling sudah jadi salah satu bagian dalam hidup Nadine. Ia gak sekadar liburan ke resort eksotis belaka, tetapi juga bertualang ke tempat-tempat esktrem di dunia. Tak pelak ia banyak berada di luar ruangan, namun kecantikannya tetap terjaga dengan apik.

"Yang pasti pelembap sih, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Terus bagi perempuan sunblock gak boleh lepas karena langsung berhubungan sama matahari," ujarnya. Untuk udara dingin, kamu gak boleh lupa bawa lotion.

"Pelembap untuk rambut, serum, pelembap muka, badan, ujung kuku. Udah itu aja. Simple sebenarnya" jelas Nadine. Intinya adalah melembapkan dan lindungi kulit dari sinar UV. Meski begitu Nadine juga mengingatkan untuk gak bawa kebanyakan skincare. "Misalnya aku pergi untuk lima hari ya aku bawa untuk lima hari aja biar pas gak ribet."

Meskipun simple, tapi hal ini gak boleh lalai dilakukan sekalipun. Terkadang karena kelelahan traveling kamu mungkin lupa untuk memakai skincare. "Aku juga pernah. Tapi karena aku pernah ngerasain ketika aku males, kulit jadi kering, jadi gatel, jadi luka. Jadi aku gak mau terulang lagi" kisahnya.

2. Bawa pakaian dengan warna-warna netral biar mudah di-mix & match

#BFA2019: 5 Tips Untuk Traveler Cewek Versi Nadine Chandrawinata

Setelah menikah kegiatan traveling jadi semakin seru bagi Nadine. Gak ada perubahan berarti, hanya sekarang bertambah satu orang lagi yang harus dia perhatikan. "Paling yang berubah pembagian koper aja."

Nadine mengaku gak mau repot membawa koper terlalu besar untuk bepergian. "Aku kebanyakan kalau bawa pakaian itu rata-rata yang warna netral aja, biar mix and match-nya gampang."

Masuknya sang suami dalam kehidupan travelingnya juga dianggap menguntungkan. "Ada teman untuk sharing atau mengambil keputusan saat di perjalanan. Jadi di satu sisi lebih enak, tapi ya itu yang penting adalah pembagian koper."

3. Kurangi bawaan dari rumah, beli aksesori khas destinasi tujuan agar kunjungan lebih berkesan

#BFA2019: 5 Tips Untuk Traveler Cewek Versi Nadine Chandrawinata

Satu lagi tips dari Nadine agar traveling-mu meninggalkan kesan mendalam. Daripada kebanyakan bawa pakaian dan aksesori dari rumah ia lebih suka membawa satu koper cadangan dalam kondisi kosong.

"Pada saat lagi traveling sebagian besar aku pasti beli aksesoris di sana untuk mengingatkanku pada tempat itu. Pasti aku beli sesuatu" kenangnya. Hal ini juga bisa membuat dokumentasi liburanmu lebih terasa dan mengena.

Baca Juga: #BFA2019: Bak Boneka, 10 Potret Menawan Tasya Farasya Temui Fans

4. Travelers cewek harus riset baik-baik destinasi tujuan demi menjaga diri

#BFA2019: 5 Tips Untuk Traveler Cewek Versi Nadine Chandrawinata

Terkadang cewek merasa takut untuk traveling atau berpetualang. Apalagi sendirian, salah satunya karena masalah keamanan. Tetapi Nadine mengatakan bahwa sebenarnya gak ada halangan berarti bagi kaum hawa untuk mengunjungi destinasi manapun.

"Kalau menurut gue pribadi sebagai perempuan harus lebih memperhatikan safety aja. Bukan mencari tempat yang safe ya, soalnya di mana-mana juga kalau memang harus terjadi ya terjadi aja" katanya. "Maksudnya adalah lebih menjaga diri. Dalam arti cara berpakaian. Salah satunya gak usah bawa aksesoris yang mengundang."

Nadine juga mengingatkan pentingnya riset soal destinasi tujuan. "Kalau nyari lokasinya harus cari tahu nih, di sana bisa traveling sendiri trus ketemu teman baru atau harus pakai travel guide dari sana."

Ia mengakui ada tempat-tempat yang memang butuh ekstra hati-hati, namun tetap gak mustahil untuk dikunjungi. "Misalnya kalau ke daerah-daerah berkonflik kaya Iran, Afganistan jelas harus lebih hati-hati." Uniknya Nadine lebih sering dan lebih senang jadi solo travelers "Rata-rata aku kalo traveling, di tempat tujuan ketemu teman baru. Meskipun dari Indonesia berangkat sendiri.

5. Sebelum bepergian juga harus paham betul rencana tujuan traveling itu apa

#BFA2019: 5 Tips Untuk Traveler Cewek Versi Nadine Chandrawinata

"Sebelum traveling kita harus tahu nih. Tujuan kita untuk leisure atau backpacker atau hanya sekadar mengunjungi saudara. Itu harus ditentukan sebelum jalan" tegasnya. Dengan begitu bawaan dan kondisi fisik bisa dipersiapkan agar sesuai dengan medan yang akan ditempuh.

Itu dia 5 tips bagi traveler cewek dari Nadine Chandrawinata. Intinya cewek juga bisa kok menjelajahi dunia, asalkan punya persiapan matang, dan juga pintar menjaga diri. Nadine melihat event BeautyFest Asia 2019 sebagai event yang bagus untuk membantu para pengunjung menemukan jati diri mereka.

"Jadi bagus untuk membantu mereka menemukan 'gue cocoknya apa, gue senengnya apa, gue ini tipenya apa' demi aktualisasi diri" tutupnya. BeautyFest Asia 2019 digelar oleh Popbela.com, media digital untuk perempuan millennial dengan pembaca paling banyak di Indonesia.

Baca Juga: #BFA2019: 9 Destinasi Favorit Nadine dan Dimas yang Kece Abis

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya