Comscore Tracker

Anti Gagal, Ini 6 Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Buat Pemula

#GirlThing Tampilkan riasan eyeshadow ala professional

Biasanya, permasalahan utama bagi cewek yang baru belajar menggunakan makeup adalah pada riasan mata. Kali ini kita akan bahas soal cara mengaplikasikan eyeshadow ya girls. Ini dia tipsnya bagi yang baru dalam dunia "per-eyeshadow-an".

1. Pilih warna natural seperti coklat atau peach

Anti Gagal, Ini 6 Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Buat Pemulapamper.my

Warna paling aman untuk belajar menggunakan eyeshadow adalah dengan menggunakan warna-warna natural. Jika masih pertama kali menggunakan eyeshadow dan kamu sudah langsung bermain dengan warna-warna berani, kemungkinan kamu akan terlihat berlebihan dan justru malah merusak riasan. Jadi, tidak ada salahnya dengan memilih warna coklat atau peach saja sebagai awalan.

2. Gunakan hanya satu warna saja jika masih kesusahan untuk memadupadankan warna

Anti Gagal, Ini 6 Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Buat Pemulaurbanclap.com

Masih seputar keribetan dalam menentukan warna. Sebagai pemula, sebaiknya gunakan satu warna saja dulu karena menggunakan berbagai warna dalam menggunakan eyeshadow memerlukan teknik-teknik yang perlu kamu pelajari.

3. Gunakan warna matte sebagai dasar

Anti Gagal, Ini 6 Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Buat Pemulayourtango.com

Bagi yang ingin menggunakan dua atau lebih warna eyeshadow, pastikan kamu menggunakan warna matte dulu sebagai dasar. Tidak masalah jika kamu ingin menggunakan warna shimmer. Hanya saja, biasanya ada beberapa cewek yang lebih memilih untuk menggunakan eyeshadow yang terlihat seperti warna kulit biasa.

4. Blend! Inti utama dari eyeshadow yang bagus adalah dengan melakukan blend sesering mungkin

Anti Gagal, Ini 6 Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Buat Pemulamerdeka.com

Berapapun jenis warna yang kamu pilih untuk digunakan, kunci utamanya adalah blend. Blend adalah teknik menyatukan warna sehingga terlihat indah dengan menggunakan kuas yang masih bersih.

5. Gunakan jari tangan jika warna susah keluar, karena biasanya kehangatan jari tangan akan membantu proses pengaplikasian eyeshadow

Anti Gagal, Ini 6 Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Buat Pemulatartecosmetics.com

Terkadang, beberapa produk eyeshadow, baik yang berbentuk cream maupun powder, lebih mudah diaplikasikan menggunakan jari tangan. Konon, menurut para beauty influencer, hal ini terjadi karena jari tangan memiliki kehangatan tersendiri yang lebih ampuh dalam membuat warna eyeshadow menjadi pigmented.

6. Jika kamu memang ingin menggunakan warna yang bermacam-macam, maka sering-seringlah berlatih menggunakan eyeshadow

Anti Gagal, Ini 6 Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Buat Pemulaepomi.com

Bagi pemula yang ingin bereksperimen dengan bermacam-macam warna ada baiknya jika kamu lebih sering berlatih. Kamu bisa membeli pallete eyeshadow yang menyediakan banyak pilihan warna dan mulai mencoba-coba memadupadankan warna yang kamu inginkan.

Selamat mencoba dan semoga berhasil, girls!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya