Comscore Tracker

5 Cara Agar Kita Gak Jadi Korban Fashion, Cerdas Memilih Outfit!

Pelajari bentuk tubuhmu dulu, guys!

Trend fashion merupakan sesuatu yang begitu menggiurkan dan selalu ingin kita ikuti. Pergi keluar rumah mengenakan pakaian terkini dan terlihat menawan di mata siapa saja rasa-rasanya jadi suatu candu yang susah untuk diobati. Satu-satunya obatnya tentu adalah dengan terus berbelanja dan mengikuti trend yang sedang hype saat ini.

Hal ini tentu gak bisa dibenarkan, guys. Pasalnya, kita hanya akan jadi budak fashion dan tanpa henti melakukan pengeluaran gak perlu jika terus-terusan mengikuti nafsu untuk membeli outfit terbaru. Nah, agar hal ini bisa diatasi, ada lima cara ampuh yang bisa kamu lakukan. 

1. Pastikan kamu sudah mengenal bentuk tubuhmu dengan baik

5 Cara Agar Kita Gak Jadi Korban Fashion, Cerdas Memilih Outfit!unsplash/Mike Von

Langkah paling pertama adalah kamu perlu mengenali bentuk tubuhmu. Dengan cara ini, kamu bisa tahu model outfit seperti apa yang cocok untuk kamu pakai. Kamu pun gak akan tergoda dengan model pakaian terbaru yang kamu tau gak akan sesuai dengan bentuk tubuhmu. Kamu juga gak akan jadi korban fashion, deh. 

2. Utamakan membeli basic outfit jika sedang belanja pakaian

5 Cara Agar Kita Gak Jadi Korban Fashion, Cerdas Memilih Outfit!unsplash/Cam Morin

Jika ada banyak pilihan yang membuat kamu bingung, maka utamakan membeli basic outfit. Jenis pakaian basic seperti kaos atau kemeja akan lebih berguna ketimbang membeli outer atau pakaian dengan berbagai model. Kecuali jika sedari awal kamu memang berniat membeli jenis outfit yang demikian.

Baca Juga: 5 Fashion Brand Lokal yang Rilis Produk Masker Kain, Unik dan Stylish!

3. Gak perlu pedulikan trend, pilihlah yang sesuai dengan karaktermu

5 Cara Agar Kita Gak Jadi Korban Fashion, Cerdas Memilih Outfit!unsplash/BBH Singapore

Pakaian merupakan cerminan dari kepribadian kita. Alih-alih mempedulikan trend saat memilih outfit, lebih baik kamu mencari sesuatu yang memang kamu banget. Percuma dong beli baju baru yang lagi trend tapi gak akan kamu pakai karena kamu malu menggunakannya.

4. Bukan cuma soal tampilan, pilihlah pakaian dengan bahan yang nyaman

5 Cara Agar Kita Gak Jadi Korban Fashion, Cerdas Memilih Outfit!unsplash/Brooke Cagle

Kenyamanan pakaian seringkali dijadikan bahan pertimbangan nomor sekian dalam memilih pakaian. Harusnya sih kita gak begini, guys. Karena, pakaian yang nyaman akan membuat kita memakainya berkali-kali, sementara pakaian yang cuma menang di look aja, gak akan kita pakai lagi dalam situasi yang gak cocok. 

5. Jangan tergoda diskon, semua itu hanya trik penjualan

5 Cara Agar Kita Gak Jadi Korban Fashion, Cerdas Memilih Outfit!unsplash/Artem Beliaikin

Agar gak jadi korban fashion, kita perlu menyadarkan diri bahwa diskon hanyalah trik penjualan yang digunakan para produsen. Ketika kita memang sedang gak memerlukan baju baru, gak perlu lah kita mengeluarkan uang untuk membeli baju hanya karena barang itu sedang diskon. Membiarkan diri termakan tipuan diskon juga hanya akan membuat kita menyesal, lho.

Manusia memang susah sekali untuk merasa puas. Selalu ada hasrat yang ingin dipenuhi, gak terkecuali dalam hal fashion. Padahal, belum tentu apa yang sedang trend itu cocok untuk kita. Siap kan mengaplikasikan lima cara di atas agar gak jadi korban fashion? Selamat mencoba!

Baca Juga: 9 Fashion Style ala Jung Eun Chae, Stylish dan Memesona! 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya