Comscore Tracker

Masih Awam Kegunaannya, Ini 6 Manfaat Concealer dalam Makeup

Pemula wajib coba concealer, lho!

Tahukah kamu girls, bahwa concealer merupakan alat makeup wajib bagi para makeup artist. Eits, tapi jangan salah, gak cuma makeup artist aja. Kamu yang pemula dalam urusan makeup juga perlu banget punya concealer.

Salah satu alasannya adalah karena concealer memiliki fungsi tersendiri yang di antaranya tidak dapat digantikan oleh produk makeup lain.

Tanpa banyak pengantar, yuk kepoin fungsi dan kegunaan concealer berikut ini.

1. Menutup noda bekas jerawat

Masih Awam Kegunaannya, Ini 6 Manfaat Concealer dalam Makeuppuretrend.com

Siapa sih yang gak pengen punya wajah flawless walaupun hanya dengan bantuan makeup? Nah, untuk meraih tujuan ini, kamu perlu concealer lho. Formulanya yang lebih pekat dibanding foundation membuatnya mampu menutupi noda di wajah dengan sempurna. Tapi, kamu perlu mempelajari teknik pengaplikasiannya agar tampilan wajah flawless bisa kamu dapatkan.

2. Memberi highlight pada bagian wajah tertentu

Masih Awam Kegunaannya, Ini 6 Manfaat Concealer dalam Makeuplifeberrys.com

Fungsi concealer selanjutnya adalah untuk memberi highlight pada bagian wajah seperti area bawah mata, tulang hidung, jidat bagian tengah, cupid bone, dan dagu. Gunakan concealer dengan shade lebih terang dibanding foundationmu ya. Gunanya adalah agar wajahmu tidak terlihat datar sehabis penggunaan foundation tersebut.

3. Menyamarkan garis halus di bawah mata

Masih Awam Kegunaannya, Ini 6 Manfaat Concealer dalam Makeupmusely.com

Beberapa wanita memiliki garis halus yang mengganggu di bagian bawah mata. Nah, untuk menyamarkannya, banyak makeup artist yang menggunakan concealer. Kamu juga bisa mengikuti cara ini. Tapi ingat, lagi-lagi kamu harus mempelajari tekniknya. Karena kalau tidak bisa mengaplikasikannya, yang ada garis halusmu malah jadi lebih nampak.

Baca Juga: 5 Trik Jitu Menggunakan Concealer untuk Berbagai Masalah Kulit

4. Merapikan bentuk alis sesuai keinginan

Masih Awam Kegunaannya, Ini 6 Manfaat Concealer dalam Makeupmasi-maro.com

Kamu malas mencukur alis? Concealer bisa digunakan untuk merapikan bentuk alis aslimu lho. Selain itu, saat menggambar alis dan hasilnya tidak rapi, miring sebelah, atau terlalu tebal juga bisa diakali dengan menggunakan concealer. Concealer juga diaplikasikan di sekitar alis untuk membuat tampilan alis terlihat tegas.

5. Concealer dengan warna gelap juga bisa digunakan sebagai pengganti contour

Masih Awam Kegunaannya, Ini 6 Manfaat Concealer dalam Makeupyoutube.com/screencapture

Jika kamu tidak punya contour cream, menggunakan concealer dengan warna gelap juga sangat bisa lho girls. Ada banyak kok brand makeup yang meluncurkan produk concealer dengan pilihan shade yang dark. Wah, multi-fungsi juga ya.

6. Sebagai base eye-shadow

Masih Awam Kegunaannya, Ini 6 Manfaat Concealer dalam Makeupcazcarra.com

Sering gak sih kamu gemes sama warna eyeshadow yang gak pigmented alias gak terlihat? Nah, salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan concealer. Aplikasikan secukupnya di area kelopak mata, blend, lalu tinggal aplikasikan eyeshadow yang kamu inginkan.

Sudah siap belanja concealer awal bulan ini, girls?

Baca Juga: 5 Beda Liquid Vs Cream Concealer yang Harus Kamu Kenali Keduanya

Desy Damay Photo Verified Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You