Comscore Tracker

Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraan

Buat apa jaim kalau jadi diri sendiri lebih menyenangkan

Memiliki sifat jaim seolah sudah merupakan sesuatu yang melekat pada kebanyakan cewek. Tapi, jangan salah, gak semua cewek suka jaim alias jaga imej lho ya. Ada juga cewek-cewek diluar sana yang jarang sekali bersikap jaim dan lebih suka menunjukkan sifat aslinya kepada orang-orang.

Gak ada yang salah dengan cewek yang suka jaim, hanya saja kebanyakan orang ternyata lebih menyukai cewek yang apa adanya dan gak dibuat-buat. Jika kamu cewek yang gak suka jaim, kamu pasti punya salah satu dari tanda berikut.

1. Kamu melakukan apa yang ingin kamu lakukan tanpa peduli anggapan orang lain

Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraanpexels.com/Pixabay

Coba perhatikan lagi tindakan kamu sehari-hari, baik saat sendiri ataupun di depan orang banyak. Apakah ada perubahan? Apakah saat orang memperhatikanmu kamu mulai melakukan hal yang tidak biasa kamu lakukan seperti menjadi manis, sering tersenyum, ramah, tiba-tiba jadi rajin atau lainnya? Atau kamu tetap bersikap seperti layaknya kalau kamu sedang sendiri? Nah, dari sini kamu bisa menilai apakah kamu cewek yang jaim atau tidak.

2. Walaupun di hadapan orang yang kamu suka, kamu tetap menjadi dirimu apa adanya

Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraanpexels.com/NicolasPostiglioni

Jika sekarang kamu punya gebetan atau kekasih, kamu pasti tau betul bagaimana sikapmu jika di depan si dia kan? Kalau kamu tetap menjadi dirimu yang apa adanya dan tidak ada unsur dibuat-buat, maka bisa dipastikan kamu bukan cewek jaim.

3. Bersikap fake gak pernah ada di dalam kamus kehidupanmu

Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraanpexels.com/LoeMoshkovska

Baca Juga: 5 Hal Krusial Ini Wajib Dilakukan Cewek yang Tinggal Sendirian

Bersikap fake alias suka berpura-pura gak pernah ada dalam keseharianmu. Kamu tetap bersikap biasa dan sewajarnya meskipun ada orang atau tidak. Bagimu, penilaian orang lain tidaklah begitu penting, yang penting adalah bagaimana kamu benar-benar menjalani hidup dan merasa bahagia.

4. Suka heran kalau liat orang yang bisa berpura-pura dengan mudahnya, soalnya kamu gak pernah gitu

Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraanpexels.com/@zka-s-art-zizi-162596

Jika kamu bukan cewek jaim, kamu pasti akan terheran-heran dan bingung sendiri terhadap orang lain yang dengan gampangnya merubah sikap saat di depan umum. Hal ini karena kamu tidak pernah bertindak seperti itu. Menurutmu, untuk mendapatkan simpati dari orang lain, kita semua tidaklah perlu menjadi seseorang yang berbeda.

5. Bikin pencitraan? Kamu bahkan gak ngerti gimana caranya

Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraanpexels.com/SpencerSelover

Jika banyak orang di luar sana yang sibuk dengan membuat pencitraan agar imejnya menjadi baik dan tanpa cela, kamu tidak pernah mengerti bagaimana cara melakukannya. Pencitraan adalah sama saja dengan menciptakan hal yang bukan dirimu sebenarnya dan kamu tidak suka dengan sesuatu seperti itu.

6. Kamu dikelilingi orang-orang yang juga gak jaim, karena teman-temanmu adalah cerminan dirimu

Salut Deh, Ini 6 Tanda Bahwa Kamu Bukan Cewek Jaim dan Pencitraanpexels.com/ELEVATE

Teman adalah cerminan diri. Cara paling mudah mendeteksi apakah kamu adalah cewek jaim atau bukan adalah dengan meneliti tindakan sahabat dekatmu. Jika mereka selalu menjadi diri mereka yang apa adanya dan enggan berpura-pura, maka kamu juga pasti seperti itu lho. Gak percaya? Coba aja perhatikan sahabat di sekelilingmu dan amati juga dirimu sendiri.

Kalau kamu cewek yang gak jaim, selamat ya. Kamu langka dan berharga banget lho. Tetap jadi diri sendiri, girls.

Baca Juga: Penuh Tantangan, 8 Sifat Cewek yang Bikin Cowok Cinta Mati

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, half time teacher, and full time daughter. you can kindly send me an email to: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You