Comscore Tracker

5 Rekomendasi Toner Brand Korea untuk Kulit Kombinasi, Bebas Alkohol!

Bikin kulit kian glowing

Toner merupakan skincare yang wajib kamu miliki apabila menginginkan kulit sehat dan terawat. Harus diingat bahwa dalam memilih toner kita harus mengenali jenis dan permasalahan kulit kita terlebih dahulu. Tujuannya agar kita menemukan produk yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita. 

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit wajah normal cenderung berminyak atau kombinasi dan lagi hunting toner yang bebas alkohol, berikut rekomendasi toner brand Korea yang bisa kamu jadikan pertimbangan, yuk simak!

1. Benton Aloe BHA Skin Toner

5 Rekomendasi Toner Brand Korea untuk Kulit Kombinasi, Bebas Alkohol!instagram.com/bentoncosmetic

Pencinta skincare Korea pasti sudah gak asing dengan brand yang satu ini. Benton merupakan salah satu brand skincare ternama asal Korea. Menawarkan produk dengan konsep cruelty free membuat banyak orang tertarik untuk mencoba produknya.

Salah satu produk Benton yang booming adalah toner-nya, Aloe BHA Skin Toner. Toner ini termasuk kategori exfoliator toner karena mengandung zat aktif BHA sebesar 0,5%, meski begitu toner ini diklaim masih cukup mild apabila digunakan setiap hari. Selain itu, kandungan utama dalam toner ini ada Aloe Barbadensis Leaf Water, Sodium Hyaluronate serta  lendir siput yang dapat menghidrasi kulit wajah kamu.

Toner ini diperuntukkan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi to oily karena mengandung BHA yang baik untuk mengangkat sel kulit mati di wajah sehingga didapat kulit bersih namun tetap terhidrasi.

2. Round Lab Dokdo Toner

5 Rekomendasi Toner Brand Korea untuk Kulit Kombinasi, Bebas Alkohol!instagram.com/roundlab_indonesia

Toner dari brand Round Lab ini dipercaya bagus untuk kulit sensitif sekalipun. Untuk kulit kombinasi kamu tetap bisa mencobanya, karena kandungan toner ini minimalis dan bebas alkohol serta memiliki tekstur yang sangat ringan (seperti air) ketika diaplikasikan pada wajah.

Uniknya toner ini mengandung sea water yang kaya akan mineral. Selain itu, toner ini juga menggunakan teknologi Hatching EX-07 yang berfungsi sebagai agen exfoliator untuk mengangkat sel kulit mati di kulit wajah secara perlahan tapi efektif. Gak heran, toner ini pernah menjadi toner terbaik di Korea Selatan versi aplikasi Hwahae, lho!

Baca Juga: 5 Referensi Hydrating Toner yang Aman buat Kulit Sensitif, Udah Coba?

3. Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner

5 Rekomendasi Toner Brand Korea untuk Kulit Kombinasi, Bebas Alkohol!instagram.com/acwell_official

Buat kamu yang sedang mencari cleansing toner bisa banget nyobain toner satu ini. Acwell Licorice pH Balancing Cleansing Toner ini dikembangkan dengan resep tradisional perawatan kulit Korea. Dibuat dengan bahan yang berasal dari bahan tradisional Korea membuat toner ini memiliki keunikan dari segi komposisinya.

Teksturnya seperti air dan mudah meresap di kulit wajah. Toner ini juga menggunakan main ingredient berupa licorice water 10% yang membuat kulit wajah kian cerah. Selain itu, toner ini bebas alkohol dan memiliki pH rendah 5.5 yang baik untuk menyeimbangkan pH kulitmu setelah mencuci wajah.

4. Some By Mi Super Matcha Pore Tightening Toner

5 Rekomendasi Toner Brand Korea untuk Kulit Kombinasi, Bebas Alkohol!instagram.com/somebymi

Seperti namanya, produk ini dikhususkan bagi yang memiliki permasalahan pori besar di wajah. Pori besar identik dengan jenis kulit berminyak atau kombinasi-berminyak. Alcohol free, toner ini mengandung ekstrak matcha dan juga tannin, produk ini diklaim dapat mengatasi permasalahan pori-pori besar dengan mengontrol produksi sebum di wajah. Sehingga pori tampak tersamarkan dan wajah bebas kusam.

5. Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner

5 Rekomendasi Toner Brand Korea untuk Kulit Kombinasi, Bebas Alkohol!instagram.com/somebymi

Berbeda dari varian sebelumnya, produk toner dari Some By Mi ini dikhususkan bagi kamu pemilik kulit kombinasi-berminyak yang memiliki permasalahan jerawat dan wajah kusam akibat pori-pori tersumbat. Memadukan tiga zat aktif sekaligus sebagai agen exfoliator, yakni AHA, BHA, dan PHA membuat toner ini layak kalian masukkan ke daftar list exfoliator toner yang patut dicoba.

Selain ketiga zat tersebut, toner bebas alkohol ini juga mengandung real tea tree 10,000 ppm dan niacinamide 2% yang membantu merawat pori-pori wajah serta menutrisi kulit sehingga wajah tampak cerah dan lembab, bebas kusam.

Rekomendasi toner brand Korea yang alcohol free. Bisa kamu jadikan pertimbangan sebelum membeli toner untuk kulit kombinasimu. Bagaimana tertarik untuk mencoba? 

Baca Juga: 6 Merek Toner dengan Kandungan Centella Asiatica

Denisa Rosa Photo Verified Writer Denisa Rosa

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya