Comscore Tracker

Penting, 6 Jenis Bra yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Payudara Besar!

Jangan pakai bra yang berbusa tebal ya

Punya payudara yang besar dan kencang memang jadi idaman setiap cewek. Bagi yang sudah memilikinya secara alami, kamu tinggal merawat saja dengan baik agar tetap kencang dan sehat.

Selain perawatan dari dalam, mempercantik tampilan payudara harus didukung dengan pemilihan bra yang tepat. Jangan dikira gampang, justru gak semua jenis bra cocok dipakai Si Dada Besar. Nih, simak enam jenis bra yang sebaiknya dihindari para cewek berpayudara besar.

1. Push up bra

Penting, 6 Jenis Bra yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Payudara Besar!Pixabay/jackmac34

Bra jenis push up berfungsi mendorong dada ke atas sehingga nampak padat dan kencang. Bagian cup-nya dikelilingi kawat dan dipasangi busa tebal bertekstur kaku.

Bagi pemilik payudara kecil dan sedang, bra jenis ini membantu meningkatkan volume sehingga tampil lebih percaya diri. Tapi bagimu yang sudah berdada besar, memakai push up bra malah membuatnya nampak berlebihan.

Payudaramu jadi nampak makin menonjol dan menimbulkan rasa sesak jika dipakai terlalu lama.

2. Half cup bra

Penting, 6 Jenis Bra yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Payudara Besar!aubade.com

Hampir sama fungsinya dengan push up bra, half cup bra juga menciptakan kesan padat dan penuh pada payudara. Sesuai namanya, bagian cup-nya hanya melingkupi setengah bagian saja dari payudaramu. Sisanya yang gak tertutupi akan menyembul ke atas dan terlihat lebih berisi.

Bagi pemilik payudara besar, bra jenis ini malah membuat tampilanmu jadi aneh. Kamu justru membutuhkan bra dengan cup penuh dan wire (penutup samping) yang lebar.

Apalagi jika memakainya saat beraktivitas padat, bagian putingmu bisa menyembul jika payudara banyak bergerak. Gak banget, kan?

3. Bra bertali kecil

Penting, 6 Jenis Bra yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Payudara Besar!Instagram/fshh

Model bra di pasaran makin banyak ragam dan motifnya. Sering bikin lapar mata, mulai dari motif, warna, sampai bagian talinya yang menarik. Tapi hati-hati memilih tali bra bagi kamu yang berdada besar.

Hindari bra bertali kecil, karena payudaramu yang berukuran besar butuh penopang lebih kuat. Pilih bra bertali besar atau lebar, agar lebih kuat menopang berat dadamu. Selain untuk menjaga bentuk payudara, bra bertali besar lebih awet dan gak mudah rusak.

Baca Juga: Biar Tak Kendur, Ganti Bra Baru Jika 7 Tanda ini Muncul

4. Strapless bra

Penting, 6 Jenis Bra yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Payudara Besar!thirdlove.com

Punya payudara besar dan memilih pakai strapless bra is a big no! Bra jenis strapless gak memiliki tali penopang, hanya mengandalkan wire dan kait di belakang.

Sekilas memang terlihat seksi dan bikin payudaramu terangkat ke atas. Percayalah kesan ini gak akan bertahan lama. Jika dipakai beraktivitas, strapless bra bikin dadamu terasa seperti menggantung atau melorot ke bawah.

5. Bra berbusa tebal

Penting, 6 Jenis Bra yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Payudara Besar!everydayhealth.com

Beberapa jenis bra didesain berbusa tebal untuk membantu meningkatkan volume. Bra ini diperuntukkan bagi cewek berpayudara kecil dan sedang. Bagi kamu yang sudah memiliki payudara besar, buat apa sih masih memilih bra dengan busa tebal?

Bukannya mempercantik penampilan, tambahan busa tebal malah membuat dadamu terlihat gak proporsional. Jadi berlebihan seperti kesan yang muncul saat memakai push up bra.

6. Bra dengan hiasan renda

Penting, 6 Jenis Bra yang Sebaiknya Dihindari Pemilik Payudara Besar!Pixabay/webandi

Selain bentuk dan ukuran tali, motif bra juga memengaruhi tampilan payudaramu. Sebaiknya hindari memakai bra dengan hiasan renda untuk kamu yang berpayudara besar. Motifnya akan tercetak jelas di pakaian luarmu dan membuat kesan kurang rapi.

Yuk, sekarang cek isi lemarimu. Apakah semua bra yang kamu miliki sudah sesuai dengan kebutuhan?

Baca Juga: 5 Jenis Bra yang Bakal Membuatmu Tampil Sempurna dengan Gaun Seksi

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Just For You