Comscore Tracker

6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi Seksual

Cus, langsung cobain!

Pijat payudara sering dikaitkan dengan aktivitas seksual untuk memberi rangsangan. Benar memang, salah satu fungsi payudara adalah sebagai organ seksual pada wanita.

Tapi gak terbatas soal stimulasi seks saja, memijat payudara punya banyak manfaat bagi wanita. Cobain deh, enam perubahan baik di bawah ini bakal kamu rasakan.

1. Memperbesar ukuran payudara secara alami

6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi Seksualramsayhealth.co.uk

Rutin memijat payudara bisa memperbesar ukurannya secara alami. Pijatan lembut ini merangsang produksi hormon prolaktin yang bikin payudara nampak lebih bervolume.

2. Payudara lebih kencang dan padat

6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi SeksualUnsplash/Tyler Nix

Memijat payudara dengan gerakan tertentu bisa membuatnya lebih kencang dan padat secara alami. Telungkupkan tangan di atas payudara sampai melingkupi hampir seluruh bagiannya.

Pijat lembut ke arah atas, gerakannya seperti menarik atau mencomot. Lakukan beberapa menit. Gerakan ini membuat otot-otot payudara lebih kencang dan peredaran darah di dalamnya makin lebih lancar.

3. Menurunkan risiko kanker

6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi Seksualhealth.com

Kanker payudara disebabkan oleh pertumbuhan sel kanker yang ekstrem di dalamnya. Selain pola hidup kurang sehat, sirkulasi darah yang gak lancar juga bisa memicu pertumbuhan sel kanker.

Nah, rutin memijat payudara bisa menurunkan potensi risiko di atas lho. Lakukan pada malam hari sebelum tidur, sekaligus merelaksasi tubuhmu.

Baca Juga: 5 Penyebab Puting Payudara Keluar Air Susu Meski Tidak Menyusui

4. Meningkatkan performa seksual

6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi SeksualUnsplash/iamshwa

Selain menghasilkan air susu, fungsi utama payudara wanita adalah sebagai organ seksual. Stimulasi di area payudara akan meningkatkan gairah seks pada wanita.

Bagi wanita yang sudah aktif melakukan hubungan seksual, rutin memijat payudara akan meningkatkan performa seks. Tubuh jadi lebih rileks dan mudah menerima rangsangan.

5. Merelaksasi tubuh dan pikiran

6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi Seksualmorroccomethod.com

Gak cuma bikin ukurannya makin besar dan kencang, pijat payudara juga menstimulasi produksi hormon oksitosin yang berfungsi sebagai anti depresan alami dalam tubuh. Cobain deh memijat sendiri payudaramu saat bersantai atau jelang tidur. Dijamin waktu istirahatmu jadi lebih berkualitas.

6. Bikin awet muda

6 Manfaat Penting Pijat Payudara, Bukan Cuma Stimulasi Seksualunsplash/Kyle Loftus

Penelitian menunjukkan ibu dalam masa menyusui memiliki tubuh yang lebih bugar dan wajah lebih cerah. Ini disebabkan gerakan mulut bayi saat menyedot susu merangsang produksi hormon prolaktin dan oksitosin.

Kedua hormon ini bersifat merelaksasi tubuh dan melancarkan metabolisme sel. Efek yang sama bisa kamu dapatkan dari melakukan pijat payudara. Tubuh jadi lebih bugar dan nampak awet muda.

Tertarik mencoba sendiri di rumah?

Baca Juga: Latihan Yoga Bikin Payudara Kencang Alami, Cobain 10 Gerakan Ini

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Just For You