Comscore Tracker

Filosofi di Balik Kebaya Lamaran Citra Kirana, Ternyata Lambang Cinta

Konsepnya apik banget

Momen bahagia pasangan Citra Kirana dan Rezky Adhitya sukses merebut perhatian warganet. Prosesi lamaran yang digelar pada Sabtu (26/10) sore menjadi bukti keseriusan Ciki dan Rezky untuk melangkah ke jenjang berikutnya.

Di momen spesial tersebut, Ciki menggunakan kebaya warna navy rancangan Renzi Lazuardi. Calon mempelai pria mengenakan kemeja batik berwarna senada, yang juga dirancang khusus oleh Renzi.

Terlihat anggun dan menawan, ternyata ada filosofi manis di balik kebaya navy yang dikenakan Ciki saat lamaran. Mau tahu makna indah di baliknya?

1. Renzi Lazuardi mengaku sempat kaget dengan warna yang dipilih Citra Kirana

Filosofi di Balik Kebaya Lamaran Citra Kirana, Ternyata Lambang CintaInstagram/renzilazuardi

Citra Kirana mempercayakan kebaya dan kemeja sang calon suami pada perancang busana Renzi Lazuardi. Melalui akun Instagram pribadinya, Renzi membagikan sedikit kisah di balik pembuatan kebaya indah tersebut.

Renzi mengaku sempat terkejut saat Ciki memilih warna navy blue untuk kebaya lamarannya. Menurut Renzi, warna tersebut kurang lazim digunakan di momen penting. Kebanyakan orang memilih warna-warna cerah.

2. Taburan kristal payet ini ternyata bermotif bunga chrysanthemum

Filosofi di Balik Kebaya Lamaran Citra Kirana, Ternyata Lambang CintaInstagram/renzilazuardi

Motif payet di bagian dada dan punggung Ciki memang menarik perhatian. Taburan kristalnya seperti membentuk beberapa tangkai bunga.

Di unggahan terpisah, Renzi menjelaskan bahwa payet yang dipasang pada bagian dada melambangkan bunga chrysanthemum. Bunga ini dipercaya sebagai lambang kesetiaan, kebahagiaan, dan optimisme.

Cocok dengan momen bahagia Ciki dan Rezky, nih yang tengah diliputi keceriaan dan optimisme menyambut hari-H.

3. Ada makna mendalam di balik motif payet dan bagian bawah kebaya

Filosofi di Balik Kebaya Lamaran Citra Kirana, Ternyata Lambang CintaInstagram/imagenic

Di bagian punggung juga terdapat payet bermotif chrysanthemum. Jika digabung dengan payet di bagian dada, total terdapat dua belas tangkai chrysanthemum sebagai perlambangan dua hati yang menyatu.

Bagian bawah kebaya yang berbentuk peplum tumpuk juga menyimpan filosofi tersendiri. Bagian tersebut melambangkan kelopak bunga yang akan segera mekar.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Busana & Makeup Citra Kirana dari Prewedding-Tunangan

4. Renzi juga merancang khusus kemeja batik yang dikenakan Rezky Adhitya

Filosofi di Balik Kebaya Lamaran Citra Kirana, Ternyata Lambang CintaInstagram/renzilazuardi

Gak hanya merancang kebaya untuk calon mempelai wanita, Renzi juga menggarap kemeja batik yang dikenakan Rezky Adhitya. Motifnya senada dengan bawahan yang dikenakan Citra Kirana.

5. Kemeja yang Rezky kenakan dibuat dari dua kain berbeda

Filosofi di Balik Kebaya Lamaran Citra Kirana, Ternyata Lambang CintaInstagram/imagenic

Kemeja batik ini juga menyimpan filosofi di balik proses pembuatannya. Renzi menggabungkan dua jenis kain berbeda yang dipadukan dengan apik hingga nampak senada.

Seperti makna di balik bersatunya dua sejoli ini, masing-masing memiliki karakter berbeda namun sepakat untuk menyatu dan berselaras.

Bisa dijadikan ide outfit couple dengan pasanganmu di momen penting, nih.

Baca Juga: 7 Dekorasi Lamaran Citra Kirana-Rezky Aditya, Nuansa Gold Penuh Bunga

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya