Comscore Tracker

IWD 2020: Endri Kurniawati Akui Topik Seputar Perempuan Selalu Menarik

#IWD2020 Endri terus menyebar inspirasi lewat tulisan

Memeringati International Women's Day yang jatuh di bulan Maret, IDN Times menggelar acara dengan tema #EachForEqual. Diselenggarakan di kantor IDN Media Creative Lab Surabaya pada 7 Maret 2020, acara ini menghadirkan ibu Risma selaku walikota Surabaya dan lebih dari 20 pembicara wanita inspiratif di berbagai bidang yang akan menceritakan perjuangan masing-masing dalam mewujudkan #EachForEqual.

1. Dari jurnalis hingga menulis buku tentang kanker

IWD 2020: Endri Kurniawati Akui Topik Seputar Perempuan Selalu MenarikFacebook/Endri Kurniawati

Divonis mengidap kanker payudara adalah mimpi buruk yang menjadi kenyataan bagi Endri Kurniawati. Jurnalis yang sempat merantau 19 tahun lamanya di Jakarta ini tak ingin berlama-lama larut dalam kesedihan.

Berbekal kemampuannya menulis dan menyajikan informasi, Endri ingin tetap bermanfaat bagi banyak orang terutama sesama penyintas kanker. Ia menulis buku tentang bagaimana menjalani hidup sebagai penyintas kanker.

2. Topik tentang perempuan diakui Endri selalu menjadi bahasan yang menarik di dunia jurnalistik

IWD 2020: Endri Kurniawati Akui Topik Seputar Perempuan Selalu MenarikDok. Pribadi Endri Kurniawati

Saat menghadiri acara perayaan Women's International Day di IDN Media Creative Lab Surabaya, Endri juga berbagi pengalamannya sebagai jurnalis. Menurutnya, topik tentang perempuan adalah bahasan yang tak ada matinya di dunia jurnalistik.

Endri pernah berkarier di majalah pria, ia rutin mengisi rubrik culture di mana topik seputar perempuan selalu diminati pembaca. Artinya, peluang untuk perempuan sebenarnya terbuka sangat lebar.

Baca Juga: IWD 2020: Citra Mustikha Melawan Stereotip Perempuan di Dunia Olahraga

3. Lewat kebisaannya yaitu menulis, Endri ingin terus berbagi hal baik

IWD 2020: Endri Kurniawati Akui Topik Seputar Perempuan Selalu MenarikDok. IDN Times

Untuk menjaga pikiran tetap positif agar kondisi tubuhnya terjaga, Endri kini banyak mengisi acara dan berbagi inspirasi. Ia juga terus menuliskan hal-hal bermanfaat untuk dibagikan pada orang lain.

Endri banyak menuangkan pengalaman pribadi pada dua buku yang ditulisnya, tentang betapa sulit mendapat informasi yang valid seputar kanker dengan bahasa yang mudah dipahami. Lewat karyanya, Endri ingin banyak penyintas kanker yang terbantu.

Acara International Women's Day bertema#EachForEqual ini merupakan pertemuan independen yang diinisiasi oleh IDN Times sebagai komitmen untuk mengapresiasi para perempuan yang memperjuangkan kesetaraan hak di berbagai bidang.

Maju terus perempuan Indonesia!

Baca Juga: IWD 2020: Dulu, Arumi Bachsin Tak Pernah Melihat Sisi Dunia yang Lain

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya