Comscore Tracker

Tertarik Beli Lip Palette? Ini 6 Plus Minusnya yang Perlu Kamu Tahu

Jadi lebih praktis gak, ya?

Cuma punya satu warna lipstik kira-kira cukup gak buat kamu? Pasti kurang, kan? Saat akan membeli pun sudah dibuat bingung, banyak pilihan warna dan tekstur yang menarik hati. Rasanya ingin memborong, tapi kadang budget gak mencukupi dan takut mubazir jika gak terpakai.

Memilih lip palette bisa menjadi solusi alternatif. Kamu bisa memiliki beberapa warna lipstik sekaligus dalam satu palet. Biaya yang kamu keluarkan pun jadi lebih terjangkau.

Sekilas terlihat lebih praktis, ternyata lip palette ada sisi minusnya juga, lho. Sebelum mantap membeli, yuk simak enam plus minus lip palette yang perlu kamu tahu.

1. Bisa menjajal beberapa shade sekaligus

Tertarik Beli Lip Palette? Ini 6 Plus Minusnya yang Perlu Kamu TahuPexels/Skitterphoto

Lip palette terlihat begitu menggiurkan karena memungkinkan kita menjajal beberapa shade sekaligus dalam satu kemasan. Dari segi harga pun lebih murah. Ibaratnya membayar seharga satu buah lipstik, tapi mendapat beberapa warna sekaligus.

2. Lebih mudah mixing warna

Tertarik Beli Lip Palette? Ini 6 Plus Minusnya yang Perlu Kamu TahuPexels/Oleg Magni

Dengan memiliki beberapa shade dalam satu kemasan, kamu jadi lebih leluasa mixing warna. Bisa bikin ombre lips dan bereksperimen dengan warna-warna yang ada di palet tersebut.

Beberapa lip palette berisi range warna yang terbilang luas. Dari mulai nude shade sampai warna bold untuk kesan yang lebih glamor. Bisa digunakan di berbagai acara, nih.

3. Praktis dibawa traveling

Tertarik Beli Lip Palette? Ini 6 Plus Minusnya yang Perlu Kamu TahuPexels/Luis Fernandes

Berbeda dengan eyeshadow palette yang rata-rata berukuran besar, lip palette kebanyakan berukuran kecil sehingga praktis dibawa bepergian. Jadi gak perlu, deh bawa pouch makeup besar untuk menampung beberapa koleksi lipstikmu.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Lipstik Tetap Awet dan Berkualitas

4. Formulasinya sama, kurang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

Tertarik Beli Lip Palette? Ini 6 Plus Minusnya yang Perlu Kamu Tahunarscosmetics.com

Tiga keunggulan lip palette di atas pasti bikin kamu tergiur, kan? Tunggu dulu, menggunakan lip palette gak semudah yang kamu bayangkan.

Dalam satu palet, semua warna lipstik memiliki formulasi yang sama. Jika kamu membeli lip palette seri matte, maka semua warna di dalamnya bertekstur matte. Padahal, kamu gak hanya membutuhkan matte lipstik saja, kan?

Sesekali kamu mungkin ingin mengkombinasikan dengan lipstik yang lebih glossy, atau memilih tekstur yang lebih ringan. Nah, lip palette hanya menyediakan satu jenis formula saja.

5. Aplikator bawaan biasanya kurang memuaskan

Tertarik Beli Lip Palette? Ini 6 Plus Minusnya yang Perlu Kamu Tahuunsplash.com/freestocks.org

Meski terdiri dari beberapa warna, setiap lip palette biasanya hanya dilengkapi dengan 1-2 aplikator saja. Kamu perlu membersihkannya terlebih dahulu jika ingin menggunakan shade yang agak berbeda jauh dari warna sebelumnya.

Selain itu, bentuk aplikator lip palette pun rata-rata kurang ergonomis. Agak sulit digunakan di bagian sudut bibir dan kurang optimal untuk meratakan warna.

6. Warna-warna yang jarang digunakan jadi mubazir

Tertarik Beli Lip Palette? Ini 6 Plus Minusnya yang Perlu Kamu Tahunarscosmetics.com

Dalam satu kemasan lip palette setidaknya berisi enam warna. Itu baru jumlah minimal, ada lip palette yang sampai berisi lebih dari 20 warna tergantung merek dan harganya.

Untuk kebutuhan makeup sehari-hari, pilih lip palette yang berisi sedikit warna dan pastikan kesemuanya akan kamu pakai. Jika kamu membeli lip palette dengan terlalu banyak komposisi shade, warna yang jarang dipakai jadi mubazir.

Selain itu, lipstik termasuk item makeup yang mudah rusak jika terlalu sering terpapar udara luar. Penggunaan lip palette membuatmu sering membuka-tutup kemasan, sehingga lipstik jadi kurang higienis.

Enam informasi di atas bakal menambah pengetahuanmu tentang lip palette sebelum membeli. Memang lebih hemat dan praktis, tapi imbangi juga dengan perawatan yang telaten. Gimana, jadi tertarik beli lip palette gak, nih?

Baca Juga: Mudah Dibawa, Ini 5 Mini Lipstik Asal Lokal yang Bisa Kamu Coba!

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You