Comscore Tracker

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!

Payudara kendur juga gak baik buat kesehatan

Cewek mana sih yang gak mendambakan payudara sehat dan kencang? Apalagi bisa mendapatkannya dengan cara alami, tanpa perlu obat-obatan khusus atau operasi.

Biar kamu bisa mewujudkannya, coba deh simak tujuh penyebab payudara kendur di bawah ini. Hampir semuanya dekat dengan kebiasaan kita sehari-hari lho. Coba cek, mana nih yang masih sering kamu lakukan?

1. Ukuran bra gak sesuai

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!Pixabay/jackmac34

Pernah gak kamu memaksakan diri membeli bra yang gak sesuai ukuran karena tergiur tampilannya yang menarik? Atau sengaja memakai bra lebih besar agar payudaramu nampak lebih berisi dari luar?

Ternyata kebiasaan ini bisa berakibat fatal lho. Bukannya menyangga dengan baik, memakai bra yang gak sesuai ukuran bisa bikin payudara mengendur.

2. Gak mengenakan sport bra saat aktivitas berat

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!Pixabay/viktoriasbalance

Ada berapa jenis bra di pasaran yang sudah kamu ketahui? Kalau pernah mendengar istilah sport bra, jenis bra ini gak hanya ditujukan buat atlet lho. Semua cewek bisa memakainya, apalagi bagi mereka yang sering beraktivitas berat.

Termasuk buat kamu yang sangat mobile, banyak bergerak dan bepergian sehingga payudaramu lebih sering terguncang. Pastikan kamu mengenakan bra yang menyangga seluruh bagian payudara.

3. Jarang berolahraga

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!Unsplash/Vladislav Muslakov

Jarang berolahraga memang berdampak buruk bagi kesehatan tubuh, termasuk memengaruhi bentuk payudara. Otot-otot sekitar dadamu mengendur karena kurang bergerak.

Coba deh sempatkan waktu olah raga minimal dua kali dalam seminggu. Tambahkan juga gerakan yang berfokus pada otot dada untuk membuatnya terlihat kencang alami.

Baca Juga: 5 Cara Bikin Payudara Lebih Kencang Berisi, Gak Perlu Operasi Kok!

4. Olahraga terlalu berat

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!Pixabay/skeeze

Jarang olahraga bisa membuat payudara jadi kendur. Tapi berolahraga terlalu berat juga punya dampak yang sama. Jangan salah sangka, olahraga berlebihan bukannya bikin tubuh makin bugar tapi malah mengancam kesehatan.

Saat tubuhmu bergerak terlalu ekstrem, bagian payudara ikut bergoyang lebih keras atau lebih lama. Melakukannya terus-menerus bisa merusak kolagen yang berfungsi menjaga kekenyalan payudara.

Berolahraga secukupnya saja, jangan memaksakan diri hanya karena ingin hasil instan. Percayalah, olahraga ringan namun rutin tetap bisa memberikan hasil optimal.

5. Menjalani diet ketat

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!Pixabay/photoMIX-company

Banyak cewek rela melakukan diet ketat demi mendapat bentuk tubuh ideal. Hasilnya memang relatif cepat jika kamu memangkas drastis asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Tapi perlu diketahui, diet ketat bisa menyebabkan payudara jadi kendur. Penurunan berat badan yang ekstrem membuat jaringan kulit mengendur. Butuh waktu untuk menjadikannya kencang kembali, salah satunya lewat berolah raga.

6. Banyak mengonsumsi makanan manis dan berlemak

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!Pixabay/Mikes Photos

Penyebab paling umum payudara mengendur adalah obesitas dan timbunan lemak berlebih dalam tubuh. Payudara merupakan bagian tubuh wanita yang cukup banyak terdapat kelenjar lemak di dalamnya.

Hindari mengonsumsi makanan manis dan berlemak dalam porsi berlebih. Mulailah menjalani pola hidup sehat termasuk mengatur pola makan.

7. Posisi tidur kurang tepat

Sering Dilakukan, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Payudara Kendur Lho!beautifulsmilesoflongisland.com

Poin terakhir ini pasti gak pernah kamu duga. Posisi tidur yang kurang tepat ternyata bisa mempengaruhi bentuk payudara lho. Meski gak terjadi pada semua cewek, pemilik payudara dengan bentuk menggantung ke bawah rentan mengalami hal ini.

Posisi tidur tengkurap membuat payudara terhimpit dalam waktu lama. Hal ini mengakibatkan otot payudara mengendur dan perlahan merusak jaringan berisi kolagen. Hampir sama buruknya dengan beraktivitas berat tanpa mengenakan sport bra.

Hayo, kebiasaan nomor berapa nih yang masih sering kamu lakukan? Kurangi sedini mungkin yuk, pelan-pelan menuju hidup yang lebih sehat.

Baca Juga: Mudah Diterapkan, 7 Cara Memperbesar Payudara Wanita Secara Alami 

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You