Comscore Tracker

5 Tips Mengatasi Masalah Rambut Biar Punya Hair Goals Sepanjang Hari

Harus paham kondisi rambutmu

Selain wajah, perawatan rambut juga gak kalah penting. Ada berbagai masalah rambut yang bakal makin parah jika gak diatasi dengan tepat. 

Di sesi kedua BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee hari terakhir pada Minggu (8/11/2020) siang, ada lima tips mendapatkan hair goals sepanjang hari dari Nadhira Anistia, Representative SAFI Beauty Perfect. Yuk, simak!

1. Pahami kondisi rambutmu

5 Tips Mengatasi Masalah Rambut Biar Punya Hair Goals Sepanjang HariPexels.com/cottonbro

Sebelum menentukan perawatan yang tepat, pahami dulu kondisi rambutmu. Ada berbagai masalah yang bisa mengganggu kesehatan rambut dan kulit kepala seperti kerontokan, kering, ketombe, lepek, hingga kusam.

Masyarakat Indonesia yang tinggal di iklim tropis, paling sering mengalami masalah ketombe dan kerontokan rambut. Hal ini diakibatkan oleh cuaca yang lembap dan paparan sinar matahari.

2. Pastikan menyimak review produk perawatan dari pengguna

5 Tips Mengatasi Masalah Rambut Biar Punya Hair Goals Sepanjang HariYoutube.com/Popbela

Setelah mengetahui kondisi rambutmu, cari produk perawatan dengan kegunaan yang tepat. Nah, jangan asal membeli produk hanya karena merek, kemasan yang unik, atau harga, ya!

Pastikan kamu menyimak dengan cermat beberapa ulasan dari orang-orang yang sudah mencoba produk ini. Atau, kamu bisa membeli produk dalam kemasan berukuran kecil untuk uji coba terlebih dahulu.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Gel Rambut Terbaik, Bikin Gaya Rambut jadi Makin Stylish

3. Mencuci rambut adalah tahapan penting dalam proses perawatan

5 Tips Mengatasi Masalah Rambut Biar Punya Hair Goals Sepanjang HariPexels.com/cottonbro

Kelihatannya sepele dan sudah menjadi rutinitas, ternyata masih banyak, lho yang kurang tepat dalam mencuci rambut! Normalnya, mencuci rambut dilakukan dua hari sekali untuk menjaga kelembapan dan pH rambut serta kulit kepala.

Terlalu sering keramas bakal membuka kutikula rambut, sehingga membuatnya kering dan mudah kusut. Salah satu fungsi kutikula adalah mengunci kelembapan. Jika terlalu sering terbuka, rambut bakal terasa kering dan sulit diatur.

Selain itu, pastikan memilih sampo yang tepat sesuai kondisi rambut. Maka dari itu, penting banget, nih mengenali seperti apa kondisi rambut dan kulit kepalamu.

4. Wanita berhijab butuh perawatan rambut khusus

5 Tips Mengatasi Masalah Rambut Biar Punya Hair Goals Sepanjang HariPexels.com/destiawan nur agustra

Wanita yang berhijab pasti sering mengeluhkan masalah rambut rontok, lepek, dan berketombe. Apalagi tinggal di iklim tropis, kelembapan rambut dan kulit kepala jadi lebih tinggi.

Pastikan memilih sampo yang punya fungsi deep cleansing agar bisa membersihkan kotoran yang menempel di kulit kepala dan sela-sela rambut secara maksimal. Jangan lupa juga untuk memastikan rambut benar-benar kering sebelum memakai hijab!

5. Jangan asal pilih produk perawatan rambut, ya!

5 Tips Mengatasi Masalah Rambut Biar Punya Hair Goals Sepanjang HariInstagram.com/safiindonesia

Jangan cuma melihat fungsinya, baca juga khasiat dan bahan-bahan yang terkandung dalam produk perawatan rambutmu. Kalau bisa, pilihlah yang mengandung bahan aktif alami dan teruji manfaatnya!

Rangkaian produk Safi Hair Xpert yang mengandung bahan-bahan berkualitas, halal, dan sudah teruji. Selain empat varian sampo yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, ada juga hair serum dan hair treatment oil yang bakal menutrisi rambutmu.

Semua rangkaian produk Safi Hair Xpert mengandung micro bamboo charcoal yang bekerja maksimal mengangkat kotoran di kulit kepala dan sela-sela rambut. Selain itu, ada kandungan habbatussauda yang bisa menjaga kelembapan dan menutrisi rambut.

Mumpung lagi banyak di rumah, maksimalkan perawatan rambut, yuk! Ikuti tips di atas, ya!

Tahun ini, BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee tampil secara virtual dan bisa kamu nikmati melalui situs BeautyFestAsia.popbela.com. Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai courses & workshops selama tiga hari, 6 - 8 November 2020, dengan guest star seperti Rossa, Bunga Zainal dan global influencer tahun ini, PONY. Stay tuned!

Baca Juga: 6 Sampo Khusus Perawatan Rambut Berwarna, Rambut Sehat dan Berkilau

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya