Comscore Tracker

'Woman on Top': Ngobrolin Perempuan Masa Kini Bareng Delta FM

Menurutmu, perempuan masa kini itu seperti apa?

Akhir April lalu, radio Delta FM Jakarta menggelar Comunnitalk episode 2 bertajuk perempuan masa kini. Diselenggarakan hari Jumat (26/4) beberapa hari setelah perayaan Hari Kartini, talkshow ini mengangkat judul ‘'Woman on Top’.

Delta FM ingin menciptakan ruang sharing dan diskusi bagi para pendengar, khususnya yang berjenis kelamin perempuan. Tiga orang pembicara yang dihadirkan adalah Yura Yunita, Marchella FP dan Indira Diandra. Mereka bertiga adalah para perempuan hebat di bidangnya masing-masing.

Kira-kira, apa ya definisi perempuan masa kini di mata mereka?

1. Acara berlangsung meriah, dihadiri 80 persen Sobat Delta perempuan

'Woman on Top': Ngobrolin Perempuan Masa Kini Bareng Delta FMDok. Delta FM Communitalk

Acara Communitalk bertajuk 'Woman on Top' ini berlangsung meriah dengan dihadiri kurang lebih 80 persen pendengar Delta FM yang berjenis kelamin perempuan.Communitalk sendiri merupakan talkshow rutin dari Delta FM, menghadirkan beberapa expertise sebagai ruang diskusi yang inspiratif.

2. Dihadiri 3 perempuan inspiratif di bidangnya masing-masing

'Woman on Top': Ngobrolin Perempuan Masa Kini Bareng Delta FMDok. Delta FM Communitalk

Delta Communitalk episode 2 sengaja digelar masih dalam suasana perayaan Hari Kartini. Hal ini bertujuan untuk mengajak semua perempuan Indonesia terus bangkit dan menginspirasi sesama.

Evan Perdana, Brand Manager Delta FM menyebutkan, “Delta Communitalk kali ini kita mengangkat tema Women  on Top, selain bertepatan dengan peringatan Hari Kartini 21 April lalu, kita juga mau menghadirkan sosok-sosok perempuan hebat dan inspiratif di kesempatan kali ini.”

Pilihan Delta FM jatuh kepada Yura Yunita, penyanyi solo yang baru saja meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2018. Dua narasumber lagi adalah Indira Diandra yang fokus pada lingkungan hidup, serta Marchella FP yang populer lewat buku 'Generasi 90an' dan 'NKCTHI'.

3. Indira Diandra: Perempuan masa kini berani mengungkapkan pendapat dan menggapai mimpi

'Woman on Top': Ngobrolin Perempuan Masa Kini Bareng Delta FMDok. Delta FM Communitalk

Aktif memperjuangkan hak hidup hewan-hewan terlantar dan mengampanyekan gaya hidup ramah lingkungan, Indira Diandra adalah sosok perempuan masa kini yang sangat inspiratif.

“Perempuan masa kini banyak banget yang berani-berani. Berani ungkapin pendapatnya dan berani menggapai mimpinya,” ungkap Indira saat gelaran Communitalk episode 2.

Baginya, berani speak up adalah pondasi penting dalam menggapai mimpi. Bagaimana keberadaan kita bisa diakui jika gak pernah berani mengutarakan pendapatnya sendiri?

Baca Juga: Kolaborasi Runner Up Miss Indonesia 2019 untuk Perempuan Indonesia

4. Yura Yunita: Berani mengambil keputusan untuk diri sendiri, itu baru perempuan masa kini

'Woman on Top': Ngobrolin Perempuan Masa Kini Bareng Delta FMDok. Delta FM Communitalk

Baru saja meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia kategori Penyanyi Solo Wanita Terbaik 2018, Yura Yunita turut hadir untuk berbagi pengalaman dan motivasi kepada para audiens.

Menurut pelantun tembang ‘Intuisi’ ini, perempuan masa kini harus bisa mengambil keputusan untuk diri sendiri. Hidup di era millennial dengan segala perkembangan yang berlangsung cepat, menuntut kita harus siap menentukan pilihan terbaik.

5. Marchella FP: Perempuan masa kini harus mengenali kekurangan dan kelebihan dalam dirinya

'Woman on Top': Ngobrolin Perempuan Masa Kini Bareng Delta FMDok. Delta FM Communitalk

Communitalk episode 2 makin meriah dengan kehadiran Marchella FP, perempuan di balik kalimat-kalimat indah dalam buku ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’ (NKCTHI).

Aktif menyuarakan gerakan self love, perempuan masa kini menurut Marchella adalah yang mengenali kelebihan dan kekurangan dalam dirinya. Sadar akan potensi dan skill yang dimiliki, agar bisa berguna bagi diri sendiri serta lingkungan sekitar.

Meski Hari Kartini sudah dua pekan berlalu, gak pernah ada kata terlambat untuk menyuarakan semangat bagi sesama perempuan lho. Kalau menurutmu sendiri, definisi perempuan masa kini itu apa, sih?

Baca Juga: Busana Eco-Friendly Hasil Karya Desainer Perempuan Asal Yogyakarta

Topic:

  • Pinka Wima
  • Dian Septi Arthasalina

Just For You