Comscore Tracker

5 Hal yang Dipikirkan Seorang Perempuan Aktif

Mereka kelihatannya sibuk banget sih?

Perempuan identik dengan kelembutan dan keanggunan. Terampil mengurus pekerjaan rumah dan mempercantik diri. Kamu sepakat gak dengan stigma ini?

Padahal, banyak juga perempuan yang terus bergerak aktif di luar. Aktivitas dan semangatnya gak kalah dari kaum lelaki. Mereka gak betah diam, selalu ingin mencapai target-target baru. Gak perlu panjang lebar membahas emansipasi dan kesetaraan gender, setiap manusia memang berhak punya target kok. Ya, kan?

Nah, kalau di sekitarmu ada perempuan aktif, gak usah heran melihat aktivitasnya. Mereka kayaknya sibuk banget ya? Karena setidaknya, 5 hal di bawah ini selalu mereka pikirkan setiap hari.

1. Peningkatan prestasi adalah fokus utama

5 Hal yang Dipikirkan Seorang Perempuan Aktifunsplash.com/kt1klr

Ketika sudah asyik menikmati aktivitasnya, peningkatan prestasi menjadi fokus utama bagi mereka. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Dan esok diupayakan lebih baik lagi dari hari ini. Mereka selalu menetapkan target di pagi hari, lalu mengevaluasi diri sendiri malam nanti. Apakah kamu juga melakukannya?

2. Tambah program kerja apa lagi ya?

5 Hal yang Dipikirkan Seorang Perempuan Aktifburst.shopify.com

Dengan segudang aktivitas dan target, mereka melatih diri agar gak cepat puas. Kalau sudah berhasil menyelesaikan satu target, mereka segera menyusun rencana lain. Semakin banyak target yang bisa dipenuhi, maka diri mereka makin terlatih. Manajemen waktu dan strategi pun semakin baik.

3. Improving skill adalah sebuah keharusan

5 Hal yang Dipikirkan Seorang Perempuan Aktifunsplash.com/elmeng

Untuk menunjang kinerja, mereka gak malu buat ambil kursus atau mengikuti seminar. Karena improving skill adalah sebuah keharusan. Bagaimana caranya agar semakin hari makin bertambah baik skill yang mereka punya. Belajar gak selalu lewat bangku sekolah atau institusi resmi kan?

4. Menggunakan waktu luang untuk diskusi

5 Hal yang Dipikirkan Seorang Perempuan Aktifunsplash.com/priscilladupreez

Karena saban hari sudah terbiasa aktif, ketika punya waktu luang pun mereka gak mau membiarkannya berlalu sia-sia. Lebih baik diisi dengan berkumpul bersama komunitas, mendiskusikan hal-hal baru untuk menambah pengetahuan. 

Saat diskusi, masing-masing orang yang hadir bisa bertukar ilmu dan pengalaman. Bahkan gak menutup kemungkinan diskusi ini membuahkan target baru. Sebuah kegiatan yang digagas bersama untuk menyalurkan minat dan bakat. Seru kan?

5. Galau gak melulu soal pasangan

5 Hal yang Dipikirkan Seorang Perempuan Aktifunsplash.com/elidefaria

Katanya, semakin sibuk seorang perempuan maka urusan jodoh tidak lagi menjadi prioritas. Sering dengar omongan ini gak? Padahal, mereka tetap sesuai kodratnya. Membutuhkan pendamping hidup, ingin menjadi istri dan ibu. Tapi bagi mereka, kesibukan yang dijalani saat ini adalah bentuk pembuktian bahwa perempuan bisa kuat dan mandiri.

Pasangan atau jodoh pasti akan datang pada waktunya. Ketika seorang perempuan sibuk memperbaiki diri, ia sekaligus menggunakan masa lajangnya untuk bermanfaat bagi orang banyak. Karena kelak setelah menjadi istri dan ibu, pengabdian sepenuhnya untuk keluarga.

Dian Arthasalina Photo Verified Writer Dian Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya