Comscore Tracker

Cewek Cerdas Gak Bakal Buang-Buang Uang Hanya untuk 5 Hal Ini

Bukan pelit, tapi ini soal prinsip

Cewek memang biasa dikenal karena hobinya yang suka belanja dan menghamburkan banyak uang untuk hal-hal yang dirasa kurang begitu penting. Dan itu sudah merupakan hal yang biasa dan wajar untuk cewek.

Tapi buat kamu yang ngerasa cewek cerdas, pasti gak bakal deh menghamburkan uang hanya untuk 5 hal berikut ini!

1. Membeli semua cemilan yang lagi ngetren

Cewek Cerdas Gak Bakal Buang-Buang Uang Hanya untuk 5 Hal IniTwitter.com/CJnDrama

Banyak banget tuh sekarang jajanan yang emang lagi ngetren dan diminati banyak orang. Dan buat cewek yang emang doyan dan suka belanja, pasti mereka nggak bakal ragu tuh buat ngeluarin banyak uang untuk mencoba semua jajanan yang lagi ngetren tersebut.

Tapi beda dengan cewek cerdas, mereka bakal mikir dua kali hanya untuk membelanjakan uangnya untuk membeli jajanan seperti itu. Mungkin kalau hanya sekali atau duakali saja tidak apa-apa ya, tapi kalau sudah setiap saat membelinya apa itu bukan pemborosan namanya ? toh kalian kan juga sudah tahu bagaimana rasanya.

2. Makan ditempat mewah dan mahal

Cewek Cerdas Gak Bakal Buang-Buang Uang Hanya untuk 5 Hal IniTwitter.com/Legendofbluesea

Makan di tempat mewah dan mahal emang nggak ada salahnya, tapi kebanyakan orang sekarang apalagi cewek makan di tempat mewah dan mahal adalah sebuah keharusan. Bukan karena apa-apa, melainkan hanya untuk memenuhi dan menuruti gengsinya semata.

Tapi kalau buat cewek cerdas, pasti mereka nggak bakal sering-sering nih makan di tempat mewah dan mahal seperti itu. Biasanya hanya sekali atau duakali dalam sebulan sudah cukup bagi mereka, bukan karena pelit atau tidak punya uang ya hanya saja mereka lebih memilih untuk menabung uangnya untuk keperluan yang lebih penting.

3. Membeli makeup dengan harga selangit

Cewek Cerdas Gak Bakal Buang-Buang Uang Hanya untuk 5 Hal IniTwitter.com/Legendofbluesea

Makeup memang hal yang paling penting buat cewek, karena itu adalah salah satu hal untuk menunjang kecantikan mereka. Nggak jarang banyak cewek yang rela merogoh kocek yang cukup dalam hanya untuk membeli alat-alat makeup ternama.

Beda dengan cewek cerdas, sebelum membeli mereka pasti akan survei dulu nih untuk melihat mana yang paling murah namun kualitas nya tetap terjaga. Mereka cenderung nggak terlalu memikirkan tentang merek lho.

4. Membeli pakaian hanya untuk mengikuti tren

Cewek Cerdas Gak Bakal Buang-Buang Uang Hanya untuk 5 Hal IniTwitter.com/NetizenDrama

Jika kamu terus menerus mengikitu tren atau perkembangan zaman, bisa dipastikan itu tidak akan ada habisnya. Kalau setiap minggu ada barang baru atau pakaian dengan model baru keluar ? apa kamu akan langsung membelinya begitu saja ?

Kalau kamu termasuk cewek cerdas, kamu pasti akan berikir dua kali dan melihat-lihat dulu isi lemarimu sebelum kamu memutuskan untuk membeli pakaian tersebut.

Bukannya tidak boleh, tapi jika memang pakaianmu masih banyak yang bagus dan layak untuk dipakai kenapa harus membeli yang baru ? hal itu hanya akan membuang-buangmu saja lho.

5. Nongkrong di cafe hampir setiap hari

Cewek Cerdas Gak Bakal Buang-Buang Uang Hanya untuk 5 Hal IniTwitter.com/CJnDrama

Kalau cewek cerdas nggak bakal nih nongkrong seharian di cafe cuma buat ngegosip bareng teman-temannya, apalagi kalau nongkrong di cafe yang harga makanannya setinggi langit. Bukannya pelit, tapi dijamin mereka bakal mikir berulang-ulang kali.

Daripada waktunya dihabiskan hanya untuk nongkrong gak jelas di cafe, cewek cerdas lebih suka memanfaatkan waktunya untuk hal-hal yang jauh lebih bermanfaat. Misalnya menyelesaikan pekerjaan atau hal yang lainnya.

Generasi Millennials memang dikenal doyan jajan, namun bukan berarti hal itu tidak bisa diubah. Semoga saja kita termasuk orang-orang cerdas yang pandai membelanjakan uang ya.

Diana Ekawati Photo Verified Writer Diana Ekawati

🦕

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya