Comscore Tracker

Girls, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kesehatan Rambutmu Lho!

#GirlThing Jangan kucir rambutmu terlalu kuat!

Tak bisa dimungkiri lagi, bahwa rambut adalah sebuah mahkota bagi kaum wanita. Mereka selalu berlomba-lomba untuk membuat rambutnya tampak terlihat lebih cantik dan indah. Namun tahu gak sih, mungkin tanpa disadari banyak hal-hal biasa yang sering dilakukan para wanita pada rambutnya ternyata malah bisa merusak rambutnya.

Seperti 5 kebiasaan ini, yang ternyata buruk lho bagi kesehatan rambut!

1. Terlalu sering keramas

Girls, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kesehatan Rambutmu Lho!infosalus.com

Bukannya baik, namun jika kamu terlalu sering keramas hal itu malah akan merugikan kesehatan rambutmu sendiri. Rambutmu lambat laun akan terlihat kering dan juga perlahan-lahan akan kehilangan kelembaban alaminya.

2. Terlalu sering menggunakan hairdryer

Girls, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kesehatan Rambutmu Lho!inhabitat.com

Suhu tinggi yang dihasilkan dari hairdryer juga sebenarnya tidak baik untuk kesehatan rambut dan juga kulit kepalamu, girls. Penggunaan yang terlalu sering akan membuat rambutmu lama-lama terlihat kusam. Maka dari itu, luangkanlah waktu sejenak untuk bisa mengeringkan rambutmu secara alami tanpa menggunakan hairdryer.

3. Menyisir rambut saat masih basah

Girls, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kesehatan Rambutmu Lho!unsplash/Milan Surbatovic

Tahu gak sih, rambut yang basah sebenarnya akan lebih rentan patah dan rontok saat disisir. Maka dari itu, ketika kamu hendak menyisir rambutmu tunggulah dulu hingga sebagian atau semua rambutmu kering merata ya.

4. Menyisir rambut terlalu sering

Girls, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kesehatan Rambutmu Lho!stile.it

Menyisir rambut dalam jumlah yang tak wajar bukannya akan membuat rambutmu terlihat lebih halus dan bersinar, malah sebenarnya akan membuat rambutmu menjadi patah lho. Gesekan terus-menerus yang dihasilkan pada rambutmu itulah yang lama-kelamaan akan membuat rambutmu menjadi rusak. Jadi sisir rambutmu secukupnya saja ya girls!

5. Menguncir rambut terlalu kuat

Girls, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Buruk Bagi Kesehatan Rambutmu Lho!Unsplash/Chris Slupski

Kalau kamu adalah wanita yang hobi menguncir rambut untuk kegiatan sehari-harimu, perhatikan deh bagaimana kondisi rambutmu saat ini. Jika kamu sering melihat rambutmu tampak rontok, patah, dan pecah-pecah, sebaiknya ubah kebiasaan menguncir rambutmu. Karena kebiasaan menguncir rambut yang terlalu kuat ini bisa mengakibatkan kerusakan pada rambutmu girls.

Gimana, sekarang sudah tahu kan kebiasaan sepele yang merusak rambut? Jangan dilakukan lagi ya!

Diana Ekawati Photo Community Writer Diana Ekawati

Email : dianaekawati56@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You