Comscore Tracker

Biar Gak Kelihatan Pucat, Terapkan 6 Aturan Pakai Lipstik Nude Ini!

Simak ya jangan sampai terlewat

Beberapa tahun terakhir lipstik nude tengah menjadi tren untuk dipakai dengan riasan sehari-hari karena memberikan kesan yang natural. Meski demikian ada saja yang tidak percaya diri menggunakan lipstik nude sebagai penghiasan makeup mereka.

Salah satu alasannya yaitu jika menggunakan lisptik nude maka penampilanmu akan terlihat pucat seperti orang sakit. Jika hal ini terjadi, kemungkinan kamu salah dalam memilih dan memakai lisptikmu loh.

Warna nude memang perlu trik khusus agar mendapatkan riasan yang segar dan natural. Kamu bisa melakukan beberapa hal berikut agar lipstik nude mu tidak memberikan kesan pucat saat dipakai.

1. Pemilihan Warna

Biar Gak Kelihatan Pucat, Terapkan 6 Aturan Pakai Lipstik Nude Ini!aol.com

Sekarang ini lipstik nude sudah hadir dengan berbagai warna yang menarik, meski begitu kamu tidak bisa sembarangan memulaskannya pada bibirmu ya. Kamu harus memilih lisptik nude dyang sesuai dengan warna undertone-mu.

Jika kamu memiliki cool undertone kamu bisa memilih lipstik nude dengan rosy pink. Lalu bila undertone-mu cenderung berwarna warm kamu bisa memilih lipstik nude dengan shade gold, peach ataupun pink.

2. Ombre Lips Ala Artis Korea

Biar Gak Kelihatan Pucat, Terapkan 6 Aturan Pakai Lipstik Nude Ini!beautylish.com

Tips yang kedua agar bibirmu tidak pucat saat mengenakan lisptik nude, kamu bisa mengaplikasikan lipstik seperti artis Korea dengan menggunkan lipstik pada bibir bagian tengah. Namun jika kamu ingin menutup semua bibirmu menggunakan lisptik kamu bisa menggaplikasika dua lisptik dengan tone yang hampir sama.

Lipstik dengan tone lebih gelap aplikasikan pada bibir bagian dalam ya agar mendapatkan hasil ombre yang fresh dan natural.

3. Gunakan Blush On

Biar Gak Kelihatan Pucat, Terapkan 6 Aturan Pakai Lipstik Nude Ini!get-the-look.fr

Lipstik nude banyak menjadi pilihan untuk tampil natural, namun jika kamu ingin mendapatkan tampilan natural tanpa mendapatkan kesan pucat gunakanlah blush on pada area pipimu. Kamu bisa memilih blush on berwarna peach atau pink, dengan warna blush on ini kamu akan terlihat lebih merona dengan kesan natural terpancar dari bibirmu.

4. Gunakan Makeup Mata

Biar Gak Kelihatan Pucat, Terapkan 6 Aturan Pakai Lipstik Nude Ini!charlottetilbury.com

Jika kamu tidak ingin terlihat pucat saat mengenkan lisptik nude kamu bisa memaksimalkan makeup pada area matamu dengan bermain eyeshadow. Smokey eye dan nude memeberikan kesan seksi secara instan loh girls!

Bila kamu tidak pede menggunakan riasan smokey kamu bisa menggantinya dengan memberikan winged eyeliner dan maskara pada bulu matamu agar terlihat lebih lentik.

5. Pertegas Alis Mata

Biar Gak Kelihatan Pucat, Terapkan 6 Aturan Pakai Lipstik Nude Ini!eyebrowgoddess.com

Selain mempertegas area mata, kamu jangan sampai membiarkan alismu terlihat polos. Lipstik nude yang natural harus diseimbangakan dengan riasan mata yang tegas pula. Salah satunya dengan membuat alis terlihat penuh hal ini dimaksutkan untuk membuat bingkai wajahmu terlihat tegas dan penuh.

6. Pemilhan Teksture Lipstik

Biar Gak Kelihatan Pucat, Terapkan 6 Aturan Pakai Lipstik Nude Ini!pinterest.co.uk

Pemilihan tekstur lisptik nude juga sangat pengaruh juga loh meberikan kesan pucat atau malah terlihat segar merona. Lipstik nude akan terlihat bagus jika kamu menggunakan tekstur semi matte, tekstur ini akan memberikan kesan bahwa bibirmu penuh dan segar.

Tapi jika kamu ingin menggunakan lisptik glossy dan matte, yang harus kamu perhatikan adalah maksimalkan riasan mata atau pipi dan juga untuk lisptik matte carilah lipstik yang tidak terlalu kering agar bibirmu tidak terlalu bergaris saat kering.

Nah, itu dia 6 tips menggunakan lisptik nude agar wajahmu terlihat merona dan segar tanpa pucat sedikitpun. Selamat mencoba!

Dianisa Yudha Sarjani Photo Verified Writer Dianisa Yudha Sarjani

Hello !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya