Comscore Tracker

Cobain Yuk! 4 Cara Bikin Bibir Ombre Seperti Artis Korea

Bibir kamu akan terlihat seperti artis ini jika mencobanya. Luntur-luntur seksi gitu deh...

Tren makeup dari Korea memang kerap sekali menjadi sorotan di tanah air. Terutama para remaja yang menggandrungi negeri ginseng ini. Satu makeup yang sampai saat ini populer adalah tampilan bibir ombre.

Untuk kamu yang suka bereksperimen dengan lipstik, patut nih dicoba tampilan bibir ombre. Bibir ombre selain memberikan kesan yang fresh, kamu juga tampil lebih natural lho dengan bibir ombre ini.

Jika kamu pernah mencoba membentuk bibir ombre namun gagal, coba yuk praktikkah tips di bawah ini. Dijamin kamu gak bakal gagal terus membuat bibir ombre ala seleb Korea.

1. Hindari menggunakan lipstik matte.

Cobain Yuk! 4 Cara Bikin Bibir Ombre Seperti Artis Koreajoycelauofficial.com

Lipstik dengan tekstur yang creamy atau liquid lipstik merupakan pilihan terbaik untuk membuat ombre pada bibirmu. Apapun jenisnya jika kamu menggunakan lisptik creamy atau liquid pasti lebih mudah mengaplikasikannya, daripada menggunakan lipstik matte.

Tekstur yang dimiliki oleh lipstik matte akan mempengaruhi hasil ombremu menjadi kurang halus bahkan akan terlihat cracky. Namun jika kamu ingin tetap menggunakan lipstik matte, coba kombinasikan dengan lisptik jenis lain.

Jika bagian dasar menggunakan lipstik matte, untuk warna bagian dalam kamu bisa mengaplikasikan dengan liptint.

2. Warna dasar bibir harus rata.

Cobain Yuk! 4 Cara Bikin Bibir Ombre Seperti Artis Koreamaystar.es

Saat akan membuat bibir ombre, alangkah baiknya jika kamu mewarnai bibirmu dengan lipstik nude atau concealer agar warna dasar bibirmu rata. Cukup pulaskan sapuan lipstik nude atau concealer pada bibir bagian luar.

Usahakan gunakan lipstik nude yang mendekati warna bibirmu. Warna ini sangat bagus agar hasil bibir ombremu tidak belang. Ratakan dan tunggu hingga kering. Barulah kamu aplikasikan warna lipstik yang diinginkan untuk membuat ombre.

3. Gunakan dua warna lipstik yang tidak terlalu mencolok.

Cobain Yuk! 4 Cara Bikin Bibir Ombre Seperti Artis Koreabeautynesia.id

Tips yang ketiga sangat penting, girls! Agar ombremu terlihat nyambung dan gak nabrak, kamu harus memilih dua lipstik dengan warna yang senada. Gunakan tone yang senada.

Jika kamu ingin menggunakan warna merah, untuk warna dasar gunakan lipstik nude dengan tone merah, lalu untuk bagian dalam gunakan lipstik warna merah yang lebih gelap dari warna bibir dasarmu. Itu berlaku untuk warna yang lainnya juga ya.

4. Cara menaburkan lipstik.

Cobain Yuk! 4 Cara Bikin Bibir Ombre Seperti Artis Koreaherworldplus.com

Nah yang terakhir, dan yang paling sering membuat bibir ombremu gagal. Setelah lisptik kamu aplikasikan pada bagian tengah bibir, biasanya kamu akan meratakan dengan mengatupkan bibirmu. Wah cari ini tentu sangat salah ya, girls!

Meratakan warna dengan bibir justru akan semakin membuat warnanya melebar ke tepi bibirmu. Warna lipstik yg lebih gelap seharusnya tetap di tengah dan perlahan menghilang pada bagian tepi. Bila kamu selesai mengaplikasikan lipstik gelap pada bibirmu, lebih baik kamu menepuk-nepuk bibirmu secara perlahan menggunakan jari. Selain warna lebih natural, ombremu akan semakin terlihat bergradasi.

Selamat mencoba, girls!

Dianisa Yudha Sarjani Photo Verified Writer Dianisa Yudha Sarjani

Hello !

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You