Comscore Tracker

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya Mewah

Material benang emasnya bikin penampilan glamor

Kebaya pernikahan biasanya dipadukan dengan kain tradisional Indonesia, seperti kain songket. Kain yang ditenun dengan benang emas atau silver ini, punya corak yang beragam dan kelihatan mewah saat dipadukan bersama kebaya. 

Kalau kamu ingin tampil menawan dengan padu padan kain songket, artikel di bawah ini bisa jadi referensinya. Yuk, simak 9 inspirasi kebaya pernikahan dengan songket yang glamor!

1. Kain songket dengan benang emas dan motif tumpal, bila dikenakan bersama kebaya panjang dan mahkota, akan pancarkan keanggunanmu

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/noiaswari)

2. Tak melulu gold, padukan songket berlapis benang silver dengan kebaya berikut kalung susun yang kemilau

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/aspictura_)

3. Kebaya panjang dengan aksen tutu dan embroidery, jadi pilihan tepat untuk dipadukan dengan songket. Makin elegan berkat veil panjang

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/cutratumeyriska)

4. Pakai kebaya kerah cheongsam dengan lengan lonceng, auto membuatmu terlihat berseri. Untuk sepatu, kamu bisa kenakan mules berwarna putih

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/imagenic)

5. Gradasi warna pada kebaya bikin kamu jadi pusat atensi, apalagi dipadukan dengan Tikuluak Talakuang dan aksesori etnik lainnya

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/aghniapunjabi)

Baca Juga: 12 Inspirasi Kebaya Pernikahan dari Wedding Artis saat Pandemik

6. Pakai kebaya V-neck dengan potongan lurus yang ciptakan siluet ramping, kesan prestisius didapatkan dari pemakaian songket bertabur payet

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/septriasaacha)

7. Ciptakan kesan megah saat pernikahan dengan stand-up collar yang dipadu bros dan kain songket. Kian berkelas dengan suntiang warna silver

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/whulandary)

8. Kebaya panjang dengan sweep train sulap tampilanmu jadi kian mewah bak ratu! Renda bordir dan sequins jadi ornamen yang curi atensi

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/imagenic)

9. Kebaya beraksen off shoulder yang dihias manik-manik dengan pola apik, pas banget bila dipadukan dengan kain songket khas Minang

9 Inspirasi Kebaya Pernikahan dengan Songket, Taburan Emasnya MewahKebaya pernikahan dengan songket. (instagram.com/rayrafi)

Nah, itu tadi 9 inspirasi kebaya pengantin dengan kain songket. Tampilan kian fresh dengan paduan kebaya dan kain tenun khas daerah.

Baca Juga: 10 Ide Kebaya Pernikahan Warna Putih ala Artis, Klasik hingga Modern

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya