Comscore Tracker

Tetap Percaya Diri: Cerita Nadya Valerie sang Pejuang Kanker

Pejuang kanker yang selalu bersyukur apa pun dari Tuhan

Dia adalah Nadya Valerie yang biasa dipanggil Nana. Didiagnosis terkena kanker, gadis yang berusia 22 tahun yang sehari-hari sangat aktif dan ceria ini terbaring lemas di kamar. Banyak sekali perubahan yang terjadi dalam hidupnya setelah kejadian tersebut.

Bagaimana cerita Nadya selalu bersyukur setelah dirinya tahu mengidap kanker?

1. Ketika didiagnosis terkena kanker

Tetap Percaya Diri: Cerita Nadya Valerie sang Pejuang KankerInstagram.com/nadyavalerie

Pernah merasakan down dan seolah-olah tak ada harapan dan menjadi akhir dari cita-citanya. Setelah itu hidupnya berubah 180 derajat setelah mengetahui bahwa Nadya terkena kanker.

Nadya adalah pemudi pintar yang jarang belajar. Dia selalu mendapat predikat siswi terpintar dari kecil hingga dewasa.

Selain cantik. pemuda ini paling cengeng yang selalu banyak drama setelah disakiti oleh lelaki. Namun tenang, Nadya Valerie juga gampang move on.

2. Percaya diri tanpa rambut

Tetap Percaya Diri: Cerita Nadya Valerie sang Pejuang KankerInstagram.com/nadyavalerie

Kebanyakan orang kanker selalu mengalami ke rontokan pada rambutnya. Setelah mengetahui hasil dari penyakitnya yaitu kanker. Nadya dengan berani untuk mencukur rambutnya yang tebal dan indah itu.

Nadya Valerie tak pernah merasa minder atau malu dengan apa yang terjadi pada mahkotanya tersebut. Dia beranggapan bahwa mahkota wanita berada pada keberaniannya untuk melawan rasa lemahnya. Yaitu kanker bagi Nadya Valerie.

Baca Juga: Vidi Aldiano Kena Kanker Ginjal, 7 Gejala Kanker Ini Sering Terlewat

3. Percayakan semua pada Tuhan

Tetap Percaya Diri: Cerita Nadya Valerie sang Pejuang KankerInstagram.com/nadyavalerie

"Aku percaya tuhan izinkan semua tak melebihi batasku."

Adalah lagu yang selalu menemani Nadya di saat sedih dan bahagia. Di saat down harus kemoterapi kanker. Di setiap tindakannya dipercaya bahwa tuhan selalu memberkatinya.
Dalam kondisi apa pun Nadya tetap bahagia. Dan menjadi yang terbaik dari sebelumnya.

4. Tak pernah menyesali apa pun yang terjadi padanya saat ini

Tetap Percaya Diri: Cerita Nadya Valerie sang Pejuang KankerInstagram.com/nadyavalerie

Nadya Valerie tak pernah merasa menyesal dengan kondisinya yang sekarang. Nadya Valerie tetap hidup normal dan menjalani kehidupan seperti manusia seumurannya. Tetap berkuliah, tetap bisa lulus tepat waktu, tetap bisa jalan sama teman-temannya dan tetap bisa bekerja.

Nadya Valerie malah beranggapan bahwa kini hidupnya lebih luar biasa dengan penyakit yang ada. Nadya tetap bersyukur dengan kekuatan dan segala nikmat tuhan yang diberikan kepadanya.

5. Pesan semangat dari Nadya Valerie untuk semua

Tetap Percaya Diri: Cerita Nadya Valerie sang Pejuang KankerInstagram.com/nadyavalerie

Nadya Valerie apernah berpesan kepada semua.

"Melihat ke atas agar kita termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan melihat ke bawah agar kita selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Di atas langit masih ada langit, di bawah tanah masih ada tanah. Jangan rendah diri tetapi rendah hati. Dan selalu memulai hari dengan bersyukur."

Nah, itulah pesan Nadya yang mungkin dapat memotivasi kalian yang sedang down atau sedang mengalami depresi dengan penyakit yang kalian harus hadapi. Fight terus jangan sampai kalah dengan rasa sakitmu itu.

Selalu ada cara untuk bangkit kembali. Seperti kita membantu orang lain, maka akan selalu ada pula yang membantu kita sampai akhirnya kita berhasil melewati krisis itu.

Bahkan meski banyak masalah kita hadap kita harus tetap menikmati hidup. Akan ada masanya masalah itu selesai, percayalah bahwa tuhan akan selalu baik. Biarkan tuhan membuktikannya dengan cara dan waktunya sendiri.

Tetap semangat dalam menjalani hidup, selalu bersyukur dengan apa pun hasil yang telah diberikan Tuhan.

Baca Juga: 7 Tanda Tahi Lalatmu Bisa Membawa Sel Kanker, yuk Cermati Sekarang!

Dinner febriantoko Photo Verified Writer Dinner febriantoko

Menulis karena menganggur Talk me on ig : diinnneeeerrrrrfbri

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya