Comscore Tracker

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahu

Bisa jadi inspirasi wedding dress, nih

Ide gaun pernikahan 2021 kini sedang banyak dicari tahu, terutama oleh mereka yang berencana menikah dalam waktu dekat ini. Wajar, bila calon pengantin banyak mencari informasi mengenai model wedding dress terbaru sebagai penunjang pernikahan mereka, agar tampak menarik dan memukau di hari bahagia. 

Nah, berikut ini ada tujuh model gaun pernikahan yang akan jadi tren di tahun 2021. Lebih sederhana dan banyak bermain di bagian bahu, lho. 

1. Shoulder capes

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahuinstagram.com/taniamarasbridal

Gaun dengan ekor yang panjang adalah masa lalu. Tren di tahun 2021 adalah jubah yang menggantung dari bahu dan menjuntai panjang. Untuk menambahkan kesan memikat, kamu bisa menggunakan bordir tema bunga sebagai hiasannya. Model jubah ini juga akan berguna untuk menutupi kelebihan bagian lengan. 

2. Transformative pieces

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahuinstagram.com/asitbridal

Dilansir dari laman brides.com, gaun dengan ukuran mini masih akan memiliki banyak peminat. Ini karena para pengantin lebih ingin fleksibel bergerak di hari pernikahan. Untuk bagian atas, lengan gaya lonceng bisa jadi ide yang cemerlang. Kamu juga bisa menggunakan over skirts yang bisa dilepas dan dipasang, agar memberikan kesan dua gaun yang berbeda. 

3. Backless

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahuinstagram.com/weddingthicks

Wajar jika kamu ingin menjadi pusat perhatian saat pernikahan nanti. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk mengikuti tren gaun pernikahan pada tahun 2021. Salah satunya adalah gaya backless atau gaun dengan bagian punggung yang terbuka. Gunakan gaya lengan panjang dan gaun berbahan silk sehingga terkesan layaknya peri. 

4. Exaggerated ruffle

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahuinstagram.com/styleofbecca

Tidak masalah, jika kamu memiliki keinginan mengenakan gaun pernikahan yang sederhana. Toh, letak kemewahan sejatinya ada di pikiran masing-masing, bukan?

Sebuah gaun yang sederhana bisa disulap jadi tampak 'berbeda' dengan pemberian ornamen ruffle. Ornamen ini adalah penggunaan teknik kerut pada bagian gaun tertentu sehingga memberikan kesan mewah dan unik. 

Baca Juga: 12 Ide Wedding Makeup Paling Menawan 2020, Natural hingga Flawless

5. Maxi bows

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahuinstagram.com/nicolemilanoofficial

Ornamen pita nggak akan pernah mati. Pada tahun 2021 ini misalnya, gaun pernikahan yang jadi tren juga tak jauh dari keberadaan pita.

Menariknya, tak melulu diletakkan di bagian tengah atau depan, pita juga bisa diletakkan pada bagian bahu, punggung, atau jika kamu menginginkan kerah tinggi, pita kecil bisa jadi hiasannya.

Ukurannya pun bisa disesuaikan dengan selera. Jika di bahu, pita kecil yang lembut bisa jadi pilihanmu. Sementara untuk punggung, pita besar tak akan jadi masalah. 

6. Square neck

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahuinstagram.com/renaecottonlondon

Square neck atau gaya leher gaun berbentuk kotak pernah sangat digemari pada tahun 90-an. Ternyatam model gaun seperti itu pun kembali jadi inspirasi wedding dress pada tahun 2021. Meski tampak lebih kaku, square neck memberikan efek bersih, simpel, dan elegan.

Jika berminat, kamu bisa menggunakan lengan model spaghetti, puff hingga long sleeve. Akan tampak indah, bukan?  

7. High low

7 Model Gaun Pengantin yang Hype di 2021, Calon Pengantin Wajib Tahuinstagram.com/unbridaled

Tema besar tren gaun pernikahan di tahun 2021 adalah perkawinan antara klasik dan modern. Ini bisa dilihat dari model high low yang masih jadi idaman para pengantin perempuan.

High low adalah gaun yang menonjolkan sebuah asimetris. Misal, gaun bagian belakang yang lebih panjang daripada bagian depan atau penggunaan atasan dengan lengan panjang dan rok mini. 

Itulah tujuh model gaun pernikahan tahun 2021 yang mungkin bisa kamu sontek. Hal terpenting dari gaun yang akan kamu pilih adalah nyaman saat digunakan. Jangan hanya sekadar cantik, tapi kamu kesulitan memakainya, ya.

Baca Juga: Inspirasi Gaya Wedding Dress dan Makeup Pernikahan Rahma Azhari

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Hai, mari kunjungi saya di instagram.com/dyarayu

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya