Comscore Tracker

Buat Para Cewek, 6 Pencapaian Ini Perlu Kamu Raih Sebelum Menikah

Maksimalkan masa lajang untuk meraih hal ini

Menikah adalah suatu keputusan besar, sehingga kamu tidak boleh terburu-buru dalam memutuskan sebuah pernikahan. Kalau umumnya cowok dinilai siap menikah ketika sudah berhasil meraih kesuksesan dalam hal karier misalnya. Begitu pula dengan para cewek, ada beberapa hal krusial yang harus mereka raih sebelum memutuskan untuk berumah tangga. Pasalnya, akan sangat terlambat dan sulit untuk meraih sejumlah hal krusial tersebut setelah menikah nantinya. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

1. Punya pengalaman bekerja

Buat Para Cewek, 6 Pencapaian Ini Perlu Kamu Raih Sebelum MenikahEnglish.manoramaonline.com

Walaupun nantinya kamu berniat menjadi ibu rumah tangga, kamu tetap harus punya pengalaman kerja sebelum menikah. Dengan bekerja sebelum menikah, kamu jadi tahu bagaimana cara berkompetisi, mengaplikasikan ilmu yang didapat saat kuliah, dan bagaimana menghargai kerja orang lain. Sehingga ketika menikah nanti kamu bisa lebih menghargai suami.

2. Membahagiakan orangtua

Buat Para Cewek, 6 Pencapaian Ini Perlu Kamu Raih Sebelum MenikahLifehacks.io

Setelah menikah nanti, kamu harus jadi istri yang berbakti dan menurut pada suami. Maka dari itu, sebelum menikah kamu harus menunjukkan baktimu pada orangtua dan membahagiakan mereka. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan orangtuamu misalnya menyelesaikan pendidikan, menjadi anak yang penurut, memberikan sesuatu yang mereka inginkan, dan sebagainya.

3. Menyelesaikan pendidikan

Buat Para Cewek, 6 Pencapaian Ini Perlu Kamu Raih Sebelum MenikahUnsplash.com/Eric Ward

Sebenarnya gak ada salahnya kamu menikah saat sedang kuliah. Akan tetapi, kamu harus bisa bagi waktu, karena setelah menikah nanti kamu gak hanya harus mengurus dirimu sendiri tapi juga suami. Kalau kamu gak bisa bagi waktu, kuliahmu gak akan bisa selesai tepat waktu. Jadi, akan lebih aman kalau kamu segera selesaikan pendidikanmu sebelum menikah.

Baca Juga: 7 Makna di Balik Prosesi Pernikahan Adat Minang, Sakral Banget Lho!

4. Multitasking

Buat Para Cewek, 6 Pencapaian Ini Perlu Kamu Raih Sebelum Menikahunsplash/Alexander Dummer

Sebagai calon ibu, kamu harus bisa menjadi sosok yang multitasking. Pasalnya banyak sekali tugas yang harus diemban seorang ibu. Apalagi kalau kamu sudah punya anak nanti. Kamu harus bisa memasak sambil menggendong, mencuci baju sambil nyetrika, mandi dengan cepat, dan sebagainya.

5. Terbiasa bangun pagi

Buat Para Cewek, 6 Pencapaian Ini Perlu Kamu Raih Sebelum MenikahUnsplash.com/Bruce Mars

Ya, seorang istri wajib bangun pagi setiap hari dan langsung mengerjakan berbagai kewajibannya seperti membuat sarapan, menyiapkan pakaian, dan sebagainya. Walaupun kelihatannya spele, tapi terbiasa bangun pagi sangatlah penting. Karena kalau kamu telat bangun, suami serta anak-anakmu bisa terlambat ke kantor dan sekolah.

6. Membangun jaringan pertemanan seluas mungkin

Buat Para Cewek, 6 Pencapaian Ini Perlu Kamu Raih Sebelum MenikahUnsplash.com/Brooke Cagle

Setelah menikah seorang perempuan akan sangat fokus mengurus rumah dan keluarga. Sehingga sering sekali perempuan tidak punya waktu untuk membangun relasi, khususnya mereka yang memutuskan menjadi ibu rumah tangga.

Padahal banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan perempuan jika memiliki jaringan pertemanan yang luas. Seperti berbagai ilmu parenting, mengatasi rasa jenuh dengan kegiatan di rumah, mengurus suami, membagi waktu, hingga bisnis rumahan untuk perempuan.

Buat kamu para cewek, kira-kira nomor berapa yang sudah berhasil kamu raih?

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengundang Mantan ke Acara Pernikahanmu

Ekaay Photo Community Writer Ekaay

Belajar hidup

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 23:15:04

Progress: 758.351 dari 813.350 TPS (93.23797%)

Just For You