Comscore Tracker

Cintai Hewan Yuk, Ini 6 Rekomendasi Drugstore Makeup yang Cruelty-Free

Biar bisa cantik dan tetap peduli satwa

Dalam industri kosmetik, animal testing sebenarnya sudah dilarang di Inggris sejak tahun 1998. Akan tetapi untuk perusahaan berskala global yang melakukan produksi di berbagai negara hal ini sulit untuk mengetahui secara pasti. Berikut daftar beberapa brand kosmetik yang tidak melakukan animal testing serta cruelty-free.

1. e.l.f

Cintai Hewan Yuk, Ini 6 Rekomendasi Drugstore Makeup yang Cruelty-FreeWwd.com

Salah satu brand kecantikan yang budget-friendly ini ternyata cruelty-free dan bahkan lebih banyak memasarkan produk vegan. Mereka menyatakan tidak pernah melakukan animal testing serta tidak menggunakan produk turunan hewan sebagai bahan baku. Beberapa bahan seperti beeswax telah diganti dengan beeswax sintetis kemudian lanolin juga diganti dengan bis-digliseril-poliasiladinpal-2.

2. Milani

Cintai Hewan Yuk, Ini 6 Rekomendasi Drugstore Makeup yang Cruelty-FreeMilanicosmetics.com

Milani telah tersertifikasi cruelty-free oleh PETA salah satu organisasi yang memperjuangkan hak-hak hewan terbesar di dunia dan juga Leaping Bunny yang menerapkan standar internasional terhadap produk-produk non animal testing. Brand ini begitu disukai karena inovatif dan kualitasnya jarang mengecewakan. Salah satu produk Milani yang terkenal adalah eyeshadow nya karena memiliki efek shimmery yang cantik.

3. NYX

Cintai Hewan Yuk, Ini 6 Rekomendasi Drugstore Makeup yang Cruelty-FreeNyxcosmetics.com

NYX memiliki komitmen untuk memproduksi kosmetik yang 100% cruelty-free serta tidak melakukan animal testing pada produk apapun. NYX adalah brand yang memiliki lip product sepertilipstick, liquid lipstick dan lipgloss yang laris di pasaran karena berkualitas baik dari segi pigmentasi, hasil akhir, serta tekstur.

Baca Juga: Sering Dianggap Sama, Ini 5 Beda Makeup Waterproof vs Water Resistant!

4. Wet n Wild

Cintai Hewan Yuk, Ini 6 Rekomendasi Drugstore Makeup yang Cruelty-FreeWetnwildbeauty.com

Brand kecantikan yang terkenal budget-friendly tapi berkualitas ini telah tersertifikasi cruelty-free oleh PETA. Wet and Wild tidak pernah melakukan animal testing, selain itu mayoritas produknya tidak menggunakan bahan hewani.

5. Hourglass

Cintai Hewan Yuk, Ini 6 Rekomendasi Drugstore Makeup yang Cruelty-Freem.sephora.com

Hourglass tidak melakukan animal testing baik pada tahap pengembangan maupun produksi. Bahkan Hourglass tidak mau memasarkan produk mereka ke negara yang terkenal kerap melakukan animal testing seperti Cina.

6. Anastasia Beverly Hills

Cintai Hewan Yuk, Ini 6 Rekomendasi Drugstore Makeup yang Cruelty-FreePoshmark.com

Anastasia Beverly Hills adalah brand yang banyak dipakai oleh makeup artist professional dan juga selebriti. Brand ini juga sudah tersertifikasi cruelty-free oleh PETA.

Baca Juga: Jangan Malas, 5 Makeup Tools Ini Dapat Dibersihkan dengan Praktis kok

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya