Comscore Tracker

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Ini

Merawat kulit tangan sama pentingnya dengan merawat wajah

Tangan merupakan bagian tubuh yang sering luput dari perawatan. Padahal termasuk bagian tubuh yang sering kita gunakan dalam segala aktifitas. Nggak heran tangan jadi mudah kering, keriput, kasar, bahkan kuku jadi kotor dan menguning. Padahal tangan termasuk bagian tubuh yang penting untuk diperhatikan, misalnya saat bersalaman tangan kamu akan bersentuhan langsung dengan tangan orang yang kamu jabat, kalau tangan kamu kasar apa nggak malu hayo? Masa wajah udah cantik dan mulus tapi tangan kasar nggak terawat. Tenang, merawat tangan dan kuku nggak sulit dan bisa kamu lakukan sendiri tanpa harus ke salon. Mau tau caranya? Yuk simak langkah-langkah dibawah.

1. Bersihkan

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah IniReadersdigest.ca

Pertama bersihkan kuku dari kutek dan kotoran dengan menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan aseton atau polish remover. Pastikan tidak ada kotoran atau kutek yang menempel di permukaan kuku.

2. Gunting

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Iniclixbeauty.com

Pastikan kamu menggunakan gunting kuku yang masih tajam ya supaya lebih rapi. Jangan memotong kuku terlalu pendek tapi juga jangan terlalu panjang, sisakan kira-kira 2 mm. Selain itu, pastikan kamu membentuk kuku dengan rapi, bisa lurus, melengkung, atau sedikit meruncing, pastikan sesuai dengan bentuk jari kamu. Kemudian kikir ujung kuku supaya halus, rapi dan cantik.

3. Cuci

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Inialodokter

Siapkan baskom kecil, isi dengan air dan sabun yang lembut, dan juga sikat. Rendam kuku di dalam baskom sambil disikat dengan lembut ke arah luar.

Baca Juga: 10 Gaya Aneh Manikur Ini Lagi Viral di Rusia, Mau Nyoba?

4. Lulur

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Inidavidwolfe.com

Gunakan lulur mandi atau scrub yang dijual dipasaran atau kamu bisa juga membuatnya sendiri dari bahan yang ada di rumahmu misalnya ampas kopi dan gula, madu dan gula, apapun. Oleskan pada punggung tangan, jari-jari, dan juga telapak tangan. Gosok dengan lembut beberapa saat. Bilas dan keringkan.

4. Nail cream

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Inibeautyheaven.com

Oleskan nail cream atau oil di sekitar kuku dan kutikula. Nail cream ini berfungsi untuk melembutkan kutikula dan merawat kuku agar tidak rapuh dan mudah patah.

6. Rawat tiap kuku

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Inicurage.ca

Gunakan alat manicure untuk membersihkan bagian dalam kuku, memotong, dan mendorong kutikula pada tiap-tiap kuku. Lakukan dengan lembut dan hati-hati, serta jangan mendorong kutikula secara berlebihan.

7. Massage

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Inihealthfreedoms.org

Oleskan massage cream pada bagian punggung tangan, jari-jari dan telapak tangan. Beri pijatan ringan selama beberapa saat. Bersihkan cream dengan air hangat lalu keringkan.

8. Pelembab

Miliki Tangan Mulus dan Kuku Mengilap dengan 8 Langkah Inisheknows.com

Terakhir, oleskan lotion atau minyak pada punggung dan telapak tangan, jangan lupa oleskan pada kuku juga. Lotion atau minyak ini penting untuk menjaga tangan tetap lembab dan lembut sehingga tidak mudah keriput, karena kulit tangan merupakan anggota tubuh yang mudah kering. Kamu juga bisa membawa lotion dalam tas atau pouch, jadi kalau kamu merasa tangan kamu mulai kering, kamu bisa langsung mengoleskannya.

Gimana? Gampang 'kan? Yuk rawat tangan dan kuku supaya cantik.

Baca Juga: 5 Jenis Perawatan Kulit Agar Selalu Mempesona di Usia 30-an

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya