Comscore Tracker

6 Produk Kecantikan Asia yang Aneh, tapi Populer, Kamu Punya? 

Kira-kira, apakah efektif?

Selama ini, Korea Selatan dan negara lain di Asia terkenal akan produk skincare yang efektif dalam mengatasi berbagai masalah pada kulit. Tidak hanya skincare, sekarang ini negara-negara di Asia, seperti Korea Selatan dan Jepang, telah berinovasi pada produk kecantikan lainnya.

Tak sedikit yang menganggap bahwa produk tersebut unik, bahkan aneh. Namun, nyatanya barang-barang ini justru banyak disukai dan laris manis di pasaran. Berikut ini beberapa produk kecantikan Asia yang aneh, tapi laris.

1. V Line Mask

6 Produk Kecantikan Asia yang Aneh, tapi Populer, Kamu Punya? https://www.instagram.com/p/BziaItqlNez/?igshid=1mtktmx320qq6

Sebagai informasi, di Korea Selatan, bentuk wajah yang paling disukai dan dianggap sebagai standar kecantikan adalah yang berbentuk V line, yaitu garis rahang yang meruncing ke bawah dari telinga ke dagu dalam bentuk segitiga atau huruf V. Karenanya, V line mask menjadi opsi bagi kamu yang ingin mendapatkan tampilan seperti ini.

Secara umum, masker ini mengklaim dapat memberikan tampilan V line dengan merekonstruksi jaringan lemak di dagu, rahang, dan leher, serta melangsingkan wajah. Alat kecantikan ini cukup populer tidak hanya di Korea, tapi juga di berbagai negara lain. Terbukti, banyak beauty vlogger dari berbagai negara telah membuat review alat ini.

2. Pewarna Alis dan Bibir Peel Off

6 Produk Kecantikan Asia yang Aneh, tapi Populer, Kamu Punya? maybelline-me.com

Umumnya, orang menggunakan lipstik untuk mewarnai bibir dan pensil alis untuk membuat alis tampak lebih menarik. Nah, di Korea ada inovasi produk pewarna bibir dan alis dengan menggunakan gel pewarna yang bisa dikelupas. Hasilnya, akan tampak seperti tato yang diklaim memberikan efek lebih tahan lama. Tertarik?

3. Face Expander

6 Produk Kecantikan Asia yang Aneh, tapi Populer, Kamu Punya? thetravel.com

Produk kecantikan ini mengklaim mampu meregangkan kulit agar tidak mudah kendur dengan cara melatih otot pipi. Cara memakainya dengan memasukkan alat tersebut ke dalam mulut sehingga mulut akan terbuka lebar dan otot-otot wajah akan tertarik. Lucu, ya?

Baca Juga: 5 Sikap Menanggapi Standar Kecantikan Umum, Ikuti atau Tolak? 

4. Eyelid Maker

6 Produk Kecantikan Asia yang Aneh, tapi Populer, Kamu Punya? zenzendream.com

Kamu yang ingin memiliki double eyelid mungkin tertarik dengan produk kecantikan ini? Banyak sekali produk serupa yang diklaim mampu membuat kelopak mata secara alami, mulai dari menggunakan lem, pemijat, kacamata, dan sebagainya. Sayangnya, beberapa pihak meragukan efektivitas dan keamanan produk kecantikan buatan ini.

5. Jade Roller

6 Produk Kecantikan Asia yang Aneh, tapi Populer, Kamu Punya? coveteur.com

Kalau yang ini kamu pasti sudah familier, bahkan mungkin sempat mencoba. Jade roller adalah produk kecantikan yang bertujuan untuk menghilangkan kerutan, meniruskan wajah, dan meningkatkan chi.

Produk ini sempat sangat booming beberapa tahun lalu hingga banyak beauty vlogger yang turut membuat review alat ini. Saat ini, sudah banyak produk serupa jade roller yang dijual dengan harga jauh lebih murah.

6. Nose Up

6 Produk Kecantikan Asia yang Aneh, tapi Populer, Kamu Punya? beautyandthecat.com

Nose up merupakan alat kecantikan buatan Jepang yang diklaim mampu membuat hidung menjadi lebih mancung. Kemungkinan, tingginya obsesi perempuan untuk memiliki hidung mancung bak orang-orang Baratlah yang membuat alat ini terjual laris di berbagai negara di Asia. Hayo, kamu juga pernah mencoba alat inikah?

Demikian tadi beberapa produk kecantikan aneh dari Asia yang populer. Kamu sudah pernah coba yang nomor berapa saja, nih? Komen dong, apakah alat-alat tersebut efektif dan sesuai dengan klaimnya?

Baca Juga: Jadi Model Produk Kecantikan Ternama, 9 Potret Memesona Nancy Momoland

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya