Comscore Tracker

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama Muda

Siapa bilang anime tidak punya sosok seorang ibu yang hebat

Ternyata ibu hebat tidak hanya ada di dunia nyata saja. Di anime juga ada sosok seorang ibu yang hebat dan juga tangguh. Gak percaya?

Selain menyayangi anaknya dengan penuh kasih sayang, para ibu hebat di anime ini juga punya banyak cerita menarik dan penuh inspirasi. Kamu bisa belajar banyak dari mereka, yuk intip siapa saja para ibu hebat di anime itu.

1. Hinata Uzumaki (Boruto)

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama MudaYoutube.com/Yuno Gasai

Siapa sih yang gak tahu Naruto? Semua pasti tahu deh, ternyata di serial Boruto, lanjutan generasi Naruto Series, Hinata telah menjadi sosok seorang ibu yang hebat untuk Boruto dan Himawari.

Menjadi istri seorang Hokage tidak membuat Hinata lepas dari tanggung jawabnya sebagai seorang ibu. Walaupun ia merupakan ninja yang hebat, ia lebih rela menghabiskan kesehariannya untuk berada di rumah dan merawat Himawari dan Boruto. Kesibukan Naruto sebagai Hokage membuat kedua anaknya jarang mendapat perhatian yang lebih darinya. Tapi kesigapan Hinata membuatnya mampu menutupi kekosongan itu tanpa menghilangkan sosok Naruto sebagai ayahnya. Keren gak tuh, kalian harus belajar nih dari ibu hebat ini.

2. Trisha Elric (Fullmetal Alchemist)

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama MudaWikia.com

Trisha menjadi sosok penting untuk kedua anak lelakinya Edward dan Alphonse, terlebih karena sosok ayah yang mereka butuhkan telah lama pergi atau lebih tepatnya menghilang. Trisha menjadi sosok ibu sekaligus seorang ayah yang tangguh untuk Edward dan Alphonse, kedua anaknya ini terlalu menyayangi ibu mereka satu satunya ini.

Buktinya sangat terlihat, saat sosok Trisha harus mati, kedua anaknya ini bahkan harus menggunakan sihir terlarang untuk menghidupkan ibunya. Rasanya tiap anak di dunia ini akan melakukan hal yang sama pada sosok ibu yang benar benar hebat. Iya kan?

3. Carla Yeager (Attack on Titan)

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama MudaAminoapps.com

Carla Yeager hanya tampil sebentar dalam series anime Attack on Titan, hanya saja memberi luka yang lama bahkan sampai saat ini. Kok bisa? Alasannya sederhana, karena ibu hebat ini harus mengorbankan nyawanya untuk tak diselamatkan dan meminta kenalannya untuk membawa lari anaknya hingga selamat.

Sosok Carla selalu menjadi ibu yang hangat bagi Eren, bahkan sekalipun Eren tak pernah melupakannya. Saat ia melihat Titan, ia merasa harus membasminya karena mengingat sosok ibunya yang terbunuh, sosok ibu ini sangat berani.

Baca Juga: Cewek dari 4 Zodiak Ini Dipercaya Bisa Jadi Calon Ibu Hebat

4. Hana (The Wolf's Children)

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama Mudakiddtic.com

Cerita anime ini lebih seperti legenda Jepang pada zaman dulu, diceritakan Hana bertemu dengan lelaki yang ternyata bisa berubah wujud menjadi serigala putih. Walaupun seharusnya Hana takut saat melihat kenyataan itu, tapi ternyata ia sama sekali tidak takut dan justru jatuh cinta.

Saat keluarga kecilnya terasa sangat bahagia, Hana harus kehilangan suaminya yang terbunuh karena dikira serigala liar. Tak bisa terlalu lama bersedih, Hana harus bisa menjadi ibu sekaligus ayah untuk kedua anaknya. Perjuangannya sama sekali tak biasa, Hana harus berjuang membesarkan kedua anaknya yang saat itu masih kecil. Kamu akan belajar banyak saat menonton anime ini, wajib nonton deh.

5. Fueguchi Ryouko (Tokyo Ghoul)

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama MudaPinterest.co.uk

Saat dunia tengah menghadapi krisis kehidupan dengan munculnya sosok Ghoul yang hidup dengan memakan manusia. Ternyata tak semua sosok Ghoul punya rasa haus darah yang sama, Fueguchi yang saat itu juga memiliki seorang anak yang ternyata juga memiliki darah Ghoul merasa tak bisa membunuh manusia untuk menutupi rasa laparnya.

Ia melindungi anaknya dari sifat binatang Ghoul dengan meminta sebuah organisasi untuk merawat mereka agar tidak harus membunuh manusia untuk bertahan hidup. Dari hal ini saja sudah sangat jelas sosok seorang ibu yang ada pada diri Fueguchi, ia tidak ingin anaknya menjadi sosok mengerikan yang ditakuti seluruh dunia. Kalau kamu, bisakah melawan takdir untuk melindungi anakmu nanti?

6. Yasuko Takasu (Toradora)

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama MudaWikia.com

Di tengah kesibukannya untuk bekerja, Yasuko tak pernah lupa kewajibannya menjadi seorang ibu, walaupun ia sering mabuk dan kadang terlihat berantakan. Tapi Yasuko tak pernah lelah untuk terus bekerja agar anaknya bisa tetap sekolah dan menjalani kehidupan yang normal.

Anaknya mengetahui seberapa keras ibunya berusaha, jadi tak perduli jika ia mabuk ataupun kadang tak terlihat seperti sosok seorang ibu, anaknya tetap mau merawatnya dan juga menghormatinya. Karena saat nanti kamu menjadi seorang ibu, kasih sayang yang kamu berikan akan berbekas lama pada anakmu, jangan lupakan itu.

7. Midoriya Inko (Boku no Hero Academia)

7 Karakter Ibu Tangguh di Anime yang Bisa Jadi Teladan Mama MudaWikia.com

Sosok yang paling hebat dari yang paling hebat tidak lain dan tidak bukan adalah Midoriya Inko. Ia memiliki seorang anak yang bercita-cita menjadi seorang superhero, ia sangat bahagia saat melihat anaknya menirukan gaya AllMight dan bercita cita menjadi sepertinya.

Tapi ia juga harus menangis karena merasa menjadi penyebab impian anaknya itu harus gugur, Izuku ternyata tidak memiliki bakat menjadi hero, dan Inko merasa takdir itu ada karena Izuku terlahir dari dirinya. Ia ikut menangis saat melihat anaknya itu menangis menanyakan apa kekuatannya. Dan kekhawatiran ini berlanjut, penasaran? Yuk nonton animenya, kamu bisa belajar banyak dari sosok ibu hebat ini.

Baca Juga: 11 Foto Haru Post Birth Ini Mengingatkanmu Tentang Perjuangan Ibu

Eko Budiawan Photo Community Writer Eko Budiawan

Hidup itu sederhana, begitu pula dunia melihat caraku mencintaimu, apa adanya dan semampunya. Goresan tinta hanya akan mengerti apa yang ditulis dari goresannya, berbisik lirih menyebar seenaknya. Jika seluruh dunia melihatmu dan berkata A, dan hanya aku yang mengatakan B, apakah itu tidak cukup untukmu?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You