Comscore Tracker

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowing

Cantik itu ga harus mahal, girls!

Oatmeal dikenal sebagai salah satu makanan sehat yang sangat baik untuk kesehatan jantung serta kaya akan serat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Oatmeal juga sering dijadikan bahan pengganti nasi bagi orang-orang yang sedang melakukan diet sehat. Namun tak hanya itu, oatmeal juga memiliki kandungan lainnya yang baik untuk kecantikan wajah, loh.

Di antaranya menjadikan wajah lebih lembap dan glowing! Oatmeal juga sangat disarankan untuk dijadikan bahan dasar masker yang mana akan lebih baik jika dikombinasikan dengan madu. Madu sudah cukup lama dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Oleh karena itu, perpaduan antara oatmeal dan madu sebagai masker bisa menjadi pilihan tepat untuk kamu yang menginginkan wajah yang lebih sehat.

Gak perlu mahal, oatmeal dan madu sangat mudah ditemukan di mana saja dan tentunya dengan harga yang sangat terjangkau. Lalu apa saja manfaat masker oatmeal dan madu untuk kulit wajah? Berikut ulasannya!

1. Melembapkan kulit wajah yang kering

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowinghealthline.com

Untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering, kamu ga perlu khawatir lagi. Karena masker oatmeal dan madu dapat membuat kulit wajah lebih lembap guys!. Kandungan Betaclugan yang terdapat dalam oatmeal berfungsi sebagai pelembap alami untuk kulit wajah serta mampu menutrisi kulit secara optimal.

2. Membantu meredakan peradangan pada jerawat

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowingdialdish.com

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang paling banyak dialami oleh para remaja. Jerawat yang sedang meradang tentunya sangat mengganggu penampilan. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam oatmeal dan madu dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat serta membunuh bakteri - bakteri penyebab jerawat.

3. Mengangkat sel kulit mati

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowinglaurenkelp.com

Rutin mengeksfoliasi kulit untuk mengangkat sel kulit mati sangatlah penting agar pori-pori tidak tersumbat di mana dapat memicu timbulnyaq jerawat. Masker oatmeal dan madu dapat menjadi eksfolian yang lembut dan tidak mengiritasi kulit. Dengan melakukan ekfoliasi, tidak hanya sel kulit mati yang terangkat, kandungan saponin pada oatmeal dapat secara maksimal membersihkan wajah dari segala kotoran serta minyak berlebih.

Baca Juga: Punya Oatmeal yang Tak Termakan? Olah Menjadi 5 Makanan Lezat Ini!

4. Meringkas pori-pori & melembutkan kulit

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowingworthview.com

Salah satu penyebab jerawat ialah pori-pori yang besar dan minyak berlebih. Pori-pori besar juga dapat menurunkan kepercayaan diri karena cukup mengganggu penampilan. Dengan menggunakan masker oatmeal dan madu secara rutin, pori-pori akan mengecil sehingga kulit menjadi lebih halus dan hasil make up akan lebih tahan lama.  

5. Menjadikan wajah lebih glowing

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowinghealthshots.com

Wanita mana yang tak ingin memiliki wajah glowing bak artis Korea? Namun perawatan wajah artis Korea yang terkenal mahal menjadi masalah utamanya. Tak usah khawatir, masker oatmeal dan madu juga dapat membantu kamu untuk mendapatkan wajah glowing alami, loh. Sudah sangat banyak beauty blogger yang me-review khasiat dari masker ini dalam membantu kulit wajah tampak glowing.

6. Membuat wajah lebih cerah

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowingcleaneatingmag.com

Perpaduan antara oatmeal dan madu memang merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin memiliki wajah tampak lebih cerah. Kandungan hypoallergenic pada oatmeal berfungsi untuk memutihkan, serta madu yang juga mampu berperan sebagai eksfoliator yang sangat baik. Sehingga kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih sehat dan juga cerah alami. Itulah 6 manfaat masker oatmel dan madu untuk kulit wajah yang harus kamu ketahui.

Cara membuat masker oatmeal dan madu

6 Manfaat Oatmeal dan Madu untuk Wajah Lebih Glowingbearlovebeauty.wordpress.com

Ternyata ada segudang manfaat yang bisa kita dapatkan dari oatmeal dan madu untuk kesehatan kulit. Menarik bukan? Setelah mengetahui berbagai manfaat tersebut, lalu bagaimana cara membuat masker dari oatmeal dan madu di rumah? 

  1. Siapkan mangkok kecil, spatula, oatmeal, madu, dan air.
  2. Tuangkan 2 sendok makan oatmeal dan 1 sendok makan madu ke dalam mangkuk.
  3. Aduk hingga tercampur.
  4. Jika masih terlalu kental, tambahkan sedikit air sesuai dengan kebutuhan.
  5. Tunggu beberapa menit hingga tekstur oatmeal menjadi seperti bubur dan mudah diaplikasikan pada wajah.
  6. Aplikasikan pada wajah secara merata dan tunggu hingga masker mengering
  7. Bilas dengan air hangat

Mudah bukan? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa gunakan masker oatmeal dan madu ini 2 kali seminggu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Manfaat Konsumsi Oatmeal di Pagi Hari

Elsa Diah A Photo Verified Writer Elsa Diah A

A full time daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya