Comscore Tracker

Girls, 4 Obat Ini Bisa Menjadi Alternatif Skincare Saat Kepepet

Kamu sudah pernah coba?

Masih punya beberapa sisa obat-obatan di rumah? Jika kamu masih menyimpan jenis obat-obatan yang masuk ke dalam list berikut, ada baiknya jangan langsung dibuang ya!

Ternyata kamu bisa lho memanfaatkan obat-obatan tersebut sebagai skincare. Siapa tahu saja jika tiba-tiba skincare yang biasa kamu gunakan habis, kamu bisa mencoba beberapa alternatif skincare dari obat-obatan berikut ini.

Nah, langsung simak saja ulasannya, yuk!

1. Obat sakit kepala

Girls, 4 Obat Ini Bisa Menjadi Alternatif Skincare Saat Kepepettheworldnews.net

Ternyata obat sakit kepala bisa dijadikan sebagai scrub wajah, lho! Di dalam obat sakit kepala terdapat kandungan asetilsalisilat acid yang mampu menghaluskan dan meregenerasi kulit di wajah.

Caranya mudah banget, kamu hanya perlu menghancurkan dan mencampurkan obat tersebut dengan sedikit air. Selain scrub, bisa juga menjadikannya sebagai obat anti jerawat. Kamu bisa menambahkan sedikit madu ke dalamnya. Madu juga berperan sebagai anti bakteri, sehingga dapat menghambat tumbuhnya jerawat di wajahmu.

2. Vitamin E tablet

Girls, 4 Obat Ini Bisa Menjadi Alternatif Skincare Saat Kepepetonlinebdbarta.com

Masih menyimpan vitamin E berbentuk tablet di rumah? Vitamin E bisa dimanfaatkan sebagai cream malam yang berguna untuk menyamarkan noda hitam bekas jerawat di wajah.

Caranya juga mudah, cukup oles dan diamkan selama semalaman. Vitamin E juga bisa kamu gunakan sebagai pelembab, agar hasilnya lebih maksimal kamu perlu mencampurkannya dengan petroleum jelly.

Baca Juga: Anti-Aging Alami, Ini Lho 6 Manfaat Lain Buah Delima Bagi Kecantikan 

3. Suplemen vitamin C

Girls, 4 Obat Ini Bisa Menjadi Alternatif Skincare Saat Kepepetbaomoi.com

Kamu semua pasti sudah sering dengar kalau vitamin C ini kerap kali digunakan sebagai salah satu bahan dalam pembuatan produk kecantikan. Vitamin C memang dikenal bagus untuk membuat wajah menjadi cerah.

Untuk mengaplikasikannya kamu bisa campurkan vitamin C dengan yogurt kemudian oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Vitamin C juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit tubuh, lho!

4. Obat tetes mata

Girls, 4 Obat Ini Bisa Menjadi Alternatif Skincare Saat Kepepetinstazu.com

Siapa yang menyangka selain bisa mengatasi mata merah, ternyata obat tetes mata juga dapat mengobati jerawat yang sedang meradang. Kok bisa? Karena obat tetes mata mengandung Tetrahydrozoline yang dapat berfungsi untuk meredakan iritasi.

Kamu hanya perlu teteskan obat tersebut pada kapas, kemudian tempelkan pada jerawat yang sedang meradang. Buat kamu yang punya masalah mata panda juga bisa mengaplikasikan obat tetes mata ini ke bagian hitam di bawah mata kamu.

Nah, itulah beberapa alternatif skincare dari obat rumahan yang bisa kamu coba terapkan. Tapi jangan sampai lupa untuk selalu cek expired date-nya, ya!

Baca Juga: 5 Body Butter di Bawah Rp30 Ribu Ini Beri Kelembapan Alami 

Putrielv Photo Verified Writer Putrielv

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You