Comscore Tracker

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya Suami

Jadi istri, ibu sekaligus wanita karir itu punya kebahagiaan tersendiri

Jadi ibu rumah tangga atau wanita karir? Good news ladies, kamu bisa pilih dua-duanya karena menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir itu sangat mengasyikkan. Tidak hanya buat pernikahan tetapi juga buat anak kamu nanti. Gak percaya? IDNtimes membongkar berbagai keuntungan yang kamu dapatkan as a working mom and wife.  

1. Berbagi tanggung jawab dengan suami adalah sebuah keistimewaan.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: laisogata.wordpress.com

Pertama-tama, alasan paling klasik wanita kerja setelah menikah adalah membantu keluarga dalam hal finansial. Tunggu dulu, kamu jangan berhenti di situ karena di belakang alasan itu ternyata ada yang bisa kalian pelajari yaitu soal kerja sama. Dengan bekerja bersama kamu akan berbagi tanggung jawab sama suami dalam mengurus kebutuhan rumah tangga dan anak.

2. Tambah happy.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: huffingtonpost.com

Alasan simpel tapi ini adalah hal yang kamu inginkan dalam hidup rumah tangga. Terbukti kalau kerja sama membuat bonding pasangan suami istri semakin kuat, jadi tambah bahagia dan harmonis berdua.

3. Terhindar dari stress.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: heartcorebusiness.com

Rasa jenuh itu pasti ada setelah kalian menikah dan bekerja bisa jadi refreshing para istri. Intinya biar kegiatan kamu gak monoton dan boring. Toh pekerjaan itu bukan terbatas di kantor, kalau kamu ingin lebih fleksibel kamu bisa buka usaha sendiri. 

4. Karir adalah eksistensi kamu di lingkungan sosial.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: blogs.ubc.ca

Jangan salah paham dulu ya. Eksis tidak sama dengan egois. Berdasarkan duniapelajar.com eksistensi adalah pembuktian diri bahwa pekerjaan yang dilakukan dapat berguna dan mendapat nilai yang baik. Setiap manusia butuh ini agar tetap bisa "hidup".

 

Baca Juga: Perempuan Nggak Perlu Berkarir? Jangan Salah, Baca Alasan Ini Dulu

 

5. Bekerja akan mempertajam skill multitasking kamu.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: huffingtonpost.com

Di saat yang sama kamu harus mikirin bahan presentasi besok sekaligus soal renovasi rumah. Di sini nih kamu bakal merasakan kemampuan kamu yang gak terbatas. You'll surprise yourself. 

6. Pergaulan tetap luas.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: huffingtonpost.com

Bersosialisasi adalah kebutuhan tiap orang bahkan setelah menikah. Ketemu, ngobrol ataupun berdiskusi akan membuat kamu lebih update dengan informasi sekaligus bisa sharing pengalaman dengan working mom lainnya.  

7. Lebih percaya diri.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: huffingtonpost.co.uk

Kamu yang bekerja sudah biasa kan dengan perbedaan pendapat, perubahan yang tiba-tiba ataupun masalah kantor lainnya. Kalau kamu bisa handle itu, pastinya akan lebih percaya diri untuk menghadapi persoalan rumah tangga. Pokoknya tahan banting. 

8. Anak jadi lebih mandiri.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: montessoriguide.org

Saat memutuskan untuk bekerja, waktu yang kamu habiskan di rumah akan berkurang. But hey, look at the brightside. Anak jadi tidak tergantung sama ibunya dan jadi lebih mandiri. Yang perlu diingat, pastikan kamu selalu ada buat si buah hati di saat-saat penting apalagi kalau dia sedang sakit.

9. Jadi role model buat anak.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: telegraph.co.uk

Saat anak melihat kedua orang tuanya bekerja, dia jadi lebih terinspirasi dengan peran ganda yang kamu lakukan. Kerja keras kalian berdua bisa jadi contoh dan bekalnya saat tumbuh dewasa.

10. Punya privasi.

10 Alasan Mengapa Kamu Harus Tetap Bekerja Meski Sudah Punya SuamiSumber gambar: thefashionsupernova.com

Bagaimanapun juga manusia adalah makhluk yang membutuhkan waktu untuk berkomunikasi dengan dirinya sendiri. Makanya biar pikiran dan hati lebih jernih, kamu butuh keluar sesaat dari rutinititas tugas ibu rumah tangga. Intinya biar hidupmu seimbang. 

 

Baca Juga: Ibumu Wanita Karir Sekaligus Ibu Rumah Tangga? Berbanggalah karena Kamu Pasti Belajar 10 Hal Ini Darinya

 

Gimana ladies? Poin-poin tadi pastinya bikin tambah semangat dan memotivasi kamu untuk menjadi istri, ibu sekaligus wanita karir. Focus, you can do it!

Topic:

Just For You