Comscore Tracker

5 Skincare dengan Bakuchiol untuk Mencegah Penuaan Dini, Bebas Kerut!

#IDNTimesLife Bisa dipakai oleh ibu hamil dan menyusui

Salah satu cara mencegah penuaan dini adalah menggunakan skincare berbahan retinol yang mampu meratakan warna kulit, sebagai anti-aging, hingga mengatasi jerawat. Sayangnya, retinol memiliki efek samping seperti kulit kering, iritasi, dan sebagainya.

Tapi, kamu gak perlu khawatir. Kini, dunia kecantikan ramai dengan kandungan bakuchiol yang dipercaya menjadi alternatif dari retinol. Bakuchiol adalah kandungan yang diekstrak dari biji dan daun tanaman babchi yang fungsinya sama dengan retinol, tapi gak membuat kulit kering dan iritasi.

Karena terbuat dari ekstrak tanaman, bakuchiol ini sangat aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif, ibu hamil, dan menyusui. Biar gak penasaran lagi, berikut rekomendasi skincare dengan bakuchiol untuk mencegah penuaan dini.

1. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

5 Skincare dengan Bakuchiol untuk Mencegah Penuaan Dini, Bebas Kerut!instagram.com/somethincofficial

Sesuai dengan namanya, serum ini memiliki kandungan utama bakuchiol dan dilengkapi dengan sunflower oil, tamanu oil, ekstrak apel, dan salicylic acid lho! Berkat kandungannya, serum ini mampu merawat kulit yang berjerawat.

Selain itu, ia dapat memaksimalkan elastisitas dan meningkatkan kekencangan kulit. Jika tertarik untuk mencoba serum ini, kamu bisa merogoh kocek Rp89 ribuan aja.

2. True To Skin Bakuchiol Anti-Aging Serum

5 Skincare dengan Bakuchiol untuk Mencegah Penuaan Dini, Bebas Kerut!instagram.com/truetoskinofficial

Selain Somethinc, brand True to Skin juga menghadirkan produk perawatan kulit dengan bakuchiol. True To Skin Bakuchiol Anti-Aging Serum memiliki kandungan 1 persen bakuchiol dan 2 persen PHA.

Kedua kandungan tadi berguna sebagai anti-aging, membantu meningkatkan produksi kolagen, dan dapat mengeksfoliasi kulit. Serum ini juga dilengkapi dengan kandungan probiotic dan 7 seeds bean complex yang berguna untuk memperkuat skin barrier.

Untuk mencoba serum dari True to Skin kamu bisa membelinya seharga Rp119 ribuan. Kamu bisa membelinya di official store True to Skin pada beberapa marketplace.

3. Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule

5 Skincare dengan Bakuchiol untuk Mencegah Penuaan Dini, Bebas Kerut!aizen.co.id

Seperti namanya, ampoule ini memiliki kandungan utama 10 persen bakuchiol yang mampu mengatasi masalah penuaan dini, menghilangkan garis-garis halus dan jerawat, hingga tekstur kasar pada kulit.

Ampoule ini juga dilengkapi dengan kandungan ceramide-3, sodium hyaluronate, dan ekstrak bunga gentian Jepang yang berguna untuk melembapkan kulit serta membuatnya jadi kencang dan glowing.

Untuk mencoba ampoule ini, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp139 ribuan. Belilah produk ini di situs resmi atau official store di marketplace agar menjamin keasliannya!

Baca Juga: Mengenal Bakuchiol, Bahan Alternatif Alami dari Retinol

4. Bhumi Bakuchiol Night Oil

5 Skincare dengan Bakuchiol untuk Mencegah Penuaan Dini, Bebas Kerut!instagram.com/bhumiofficial

Face oil ini mengandung 5 persen babchi oil yang diformulasikan dengan 1 persen PHA. Bhumi mengklaim bahwa face oil-nya mampu menjadi anti-aging, mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, serta mengeksfoliasi kulit tanpa iritasi.

Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan kandungan pomegranate oil sebesar 35 persen dan sea buckthorn oil yang memberi nutrisi pada kulit, melembapkannya, dan membantu produksi kolagen secara maksimal.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya, face oil ini dibanderol seharga Rp259 ribuan. Produk ini pun dapat kamu peroleh di situs resmi atau official store.

5. Bloomka Bakuchiol + Almond Anti-aging Facial Oil

5 Skincare dengan Bakuchiol untuk Mencegah Penuaan Dini, Bebas Kerut!instagram.com/bloomka_id

Nama Bloomka sendiri sudah terkenal karena semua produk perawatan kulitnya mengandung bahan-bahan alami, seperti di seri ini. Bloomka Bakuchiol + Almond Anti-aging Facial Oil memadukan bakuchiol dengan almond sebagai Anti-aging Facial Oil. 

Perpaduan kedua kandungan ini mampu mengatasi masalah penuaan dengan menstimulasi pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas, dan melembapkan kulit wajah. Harganya Rp92 ribuan, produk ini dapat mengurangi jerawat kemerahan dan mengurangi iritasi. 

Itu tadi 5 skincare dengan bakuchiol untuk mencegah penuaan dini dan bisa kamu coba sebagai alternatif pengganti retinol. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Perbedaan antara Bakuchiol dan Retinol, Sudah Tahu Belum?

Topic:

  • Fahira Rahma
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya