Comscore Tracker

Prediksi Tren Dunia Kecantikan dan Fashion 2021 ala Ririe Prameswari

#IDNTimesLife Skincare lokal makin digemari

Selama masa pandemik, kita sering menghabiskan waktu di rumah. Meski begitu, berada di rumah bukanlah penghalang kaum hawa untuk merawat dan memperindah diri. Justru, mereka berani mencoba berbagai jenis perawatan kulit hingga menciptakan tren baru.

Tokopedia dan beauty vlogger Ririe Prameswari memprediksi tren beauty and fashion yang bakal marak pada tahun 2021. Salah satunya di antaranya adalah skincare lokal yang makin digemari. Selain itu, apa lagi ya yang akan tren pada tahun 2021? 

1. Skincare lokal semakin digemari, mulai dari cleansing balm hingga sunscreen

Prediksi Tren Dunia Kecantikan dan Fashion 2021 ala Ririe Prameswariinstagram.com/npureofficial

Tokopedia memprediksi bahwa skincare lokal mampu bersaing dalam industri perawatan kulit di Tanah Air. Mulai serum wajah, krim dan pembersih wajah, jadi produk paling diburu belakangan ini.

Ririe Prameswari mengungkapkan, “Kini semakin banyak merek skincare lokal yang menawarkan berbagai produk perawatan wajah dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan produk luar.”  

“Beberapa produk yang wajib dimiliki tahun ini adalah cleansing balm, serum wajah, dan sunscreen. Selain itu, produk skincare berbahan alami untuk mengatasi jerawat, melembapkan kulit, dan mencegah tanda-tanda penuaan, juga akan semakin diminati pada 2021,” tambah Ririe.

2. Adanya tren makeup colorful, namun tetap lebih fokus pada bagian mata

Prediksi Tren Dunia Kecantikan dan Fashion 2021 ala Ririe Prameswariinstagram.com/ririeprams

Selanjutnya adalah tampilan makeup flawless complexion. Tampilan makeup ini sudah menjadi tren beberapa waktu lalu dan diprediksi akan tetap jadi tren pada tahun 2021.

Ririe mengungkapkan, “Tampilan makeup yang nyaris sempurna ini, menekankan pada teknik blending complexion serta pemilihan warna tegas pada eyeshadow dan lipstik.”

Karena tahun ini lebih banyak menggunakan masker sebagai salah satu item wajib, makeup akan lebih fokus pada bagian mata. Pemilihan warna-warna berani seperti oranye dan merah, akan memberikan kesan segar untuk tampilan sehari-hari.

Penggunaan lip gloss yang membuat bibir terlihat glossy, tahun ini tetap menjadi pilihan karena membuat kesan bibir yang lebih segar dan terlihat sehat.

Baca Juga: 5 Tren Gaya Rambut yang Diprediksi Akan Ngehits di 2021, Kece Banget!

3. Fashion kasual tetap diminati. Begitu pula penggunaan masker kain

Prediksi Tren Dunia Kecantikan dan Fashion 2021 ala Ririe Prameswariinstagram.com/ririeprams

Selanjutnya, Ririe menyebut bahwa gaya casual akan tetap jadi tren karena nyaman untuk digunakan kapan pun. “Pakaian yang nyaman seperti piyama atau celana pendek bermotif tie dye, tetap akan populer. Pakaian oversized dengan warna-warna cerah juga diprediksi akan tetap menjadi tren di tahun ini,” ungkapnya.

Penggunaan masker kain akan tetap jadi salah satu produk fashion yang wajib dimiliki tahun ini. “Kini sudah banyak kreator lokal yang membuat masker kain dengan beragam model, paduan warna, dan motif menarik sehingga dapat disesuaikan dengan gaya yang ingin ditampilkan,” lanjut Ririe.

4. Tren aksesori menjangkau perhiasan masker

Prediksi Tren Dunia Kecantikan dan Fashion 2021 ala Ririe Prameswariunsplash.com/@lum3n

Aksesori menjadi tren yang diprediksi akan tetap hits selama 2021. Beberapa yang akan digemari adalah anting-anting, kalung bertumpuk, hingga bucket hat.

Tak lupa, ada hiasan masker seperti filter, rantai, dan ikatan simpul yang menjadi item wajib selama masa pandemik ini. Selain membuat kesan yang menarik, aksesori ini berguna banget loh untuk sehari-hari kamu!

5. Tokopedia berkolaborasi dengan pegiat usaha lokal dalam menyokong tren tersebut

Prediksi Tren Dunia Kecantikan dan Fashion 2021 ala Ririe PrameswariPexels.com/Ksenia Chernaya

Jessica Gunawan selaku Beauty, Health and Personal Care Category Development Senior Lead Tokopedia, mengatakan bahwa marketplace yang digawanginya tersebut, akan senantiasa mempermudah masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan tren tadi.

“Tokopedia berkomitmen #SelaluAdaSelaluBisa berkolaborasi bersama para pegiat usaha lokal, khususnya UMKM, untuk menghadirkan berbagai program seperti Beauty Flash Friday serta Fashion Friday yang dapat mempermudah masyarakat mendapatkan kebutuhan sehari-hari, termasuk produk kecantikan dan fashion,” tutur Jessica.

Nah, itu tadi adalah tren-tren yang diprediksi akan hits di tahun 2021! Kamu siap coba?

Baca Juga: 10 Prediksi Tren Fashion Cowok yang Bakal Booming di Tahun 2021

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya