Comscore Tracker

5 Kesalahan Sepele Busana Si Tubuh Curvy yang Bikin Gagal Tampil Kece

Salah fashion cek!

Kamu tentu sepakat bahwa item fashion yang sesuai bentuk tubuh, dapat menunjang penampilan. Sebaliknya, kesalahan dalam memilih atau memadukan outfit, bisa bikin style kamu failed.

Nah, kali ini kami akan bagikan beberapa tips untuk pemilih tubuh curvy atau plus size yang perlu kamu perhatikan sebelum memadukan pakaian untuk OOTD. Yuk, simak di bawah ini!

1. Memakai outfit yang terlalu ketat atau longgar

5 Kesalahan Sepele Busana Si Tubuh Curvy yang Bikin Gagal Tampil Keceglitzygirlzboutique.com

Bagi kamu yang memiliki tubuh berbentuk lonceng, ada baiknya buat memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Tidak terlalu ketat, namun juga tidak oversized.

Style yang oversized atau loose memang akan menutupi bagian tubuh yang berlebihan seperti di daerah pinggul. Namun, ukuran yang terlalu besar justru membuatmu tampak bulat. 

2. Mengaplikasikan pakaian dengan motif striped horizontal

5 Kesalahan Sepele Busana Si Tubuh Curvy yang Bikin Gagal Tampil Kecestylishcurves.com

Pemilihan motif pakaian seperti floral atau striped, juga perlu diperhatikan buat tubuh curvy. Kamu bisa hindari pakaian motif besar karena itu akan memberi kesan berlebihan pada style kamu.

Kamu sebenarnya juga masih bisa pakai gaya striped, kok! Asalkan, pilih motif garis yang horizontal dengan ukuran motif yang kecil. Ini akan memanipulasi bagian tubuh yang menonjol seperti dada atau pinggul. 

3. Mengenakan pakaian dengan material elastis dan tipis

5 Kesalahan Sepele Busana Si Tubuh Curvy yang Bikin Gagal Tampil Kecegb.dresslikeme.com

Sepertinya, kamu perlu berpikir dua kali buat memakai pakaian yang elastis atau tipis. Meski lebih sejuk dan nyaman dikenakan, namun pakaian dengan bahan yang elastis atau tipis, akan akan menunjukkan lekuk tubuh yang terlalu kentara. 

Selain itu, bahan pakaian tipis juga rentan robek jika dipakai pada tubuh curvy dan plus size. Kamu dapat memilih pakaian dengan bahan aman seperti katun atau linen. 

Baca Juga: Inspirasi Kebaya untuk Tubuh Curvy ala Endah Laras, Tetap Kece & Luwes

4. Memakai skinny atau ripped jeans

5 Kesalahan Sepele Busana Si Tubuh Curvy yang Bikin Gagal Tampil Keceglitzygirlzboutique.com

Jeans yang ketat seperti skinny atau ripped jeans, biasanya akan membuatmu tidak nyaman. Alih-alih kenakan jeans jenis ini, kamu bisa aplikasikan denim dengan ukuran longgar seperti mom jeans atau culotte jeans.

Meski bertubuh curvy pun, kamu masih tetap bisa tampil fashionable dengan pemilihan denim jeans yang tepat, bukan? Kamu dapat kenakan warna jeans seperti hitam atau grey untuk ilusi agar tubuh terlihat lebih jenjang. 

5. Terlalu banyak kerutan

5 Kesalahan Sepele Busana Si Tubuh Curvy yang Bikin Gagal Tampil Kecedia.com

Hindari penggunaan kerutan atau outfit dengan potongan kerut karena itu akan membuat tubuh semakin bervolume. Selain itu, hindari pula pakaian seperti bell sleeves, off shoulders top, atau ruffle top yang membuat tubuh terlihat lebih besar. 

Detail puffy juga akan membuat penampilanmu penuh, lho! Untuk menyiasati ini, kamu bisa aplikasikan outfit dengan detail dan kombinasi warna yang cukup. 

Itu tadi beberapa kesalahan berpakaian yang perlu kamu perhatikan agar tetap tampil stylish meski memiliki tubuh curvy. Sudah siap mencobanya?

Baca Juga: 8 Model Kebaya untuk Tubuh Curvy, Anggun Banget buat Acara Formal!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya