Comscore Tracker

Menurut Studi, 80 Persen Perempuan Salah Pilih Ukuran Bra

Lifewear UNIQLO keluarkan bra teknologi wireless

Perempuan mengalami perubahan kondisi fisik dan keseimbangan hormon karena kehamilan, melahirkan, siklus menstruasi, naik turunnya berat badan hingga usia. Perubahan tersebut menuntut perempuan agar pandai memilih pakaian yang nyaman termasuk bra.

Namun menurut studi, 80 persen perempuan salah pilih ukuran bra. Meski kelihatannya sepele, hal ini bisa berdampak pada kesehatan tubuh perempuan, lho. UNIQLO Indonesia menawarkan wireless bra yang bisa jadi pilihan untuk mengatasi permasalahan ini. 

1. Kesalahan dalam memilih bra bisa menyebabkan kondisi kurang nyaman pada tubuh

Menurut Studi, 80 Persen Perempuan Salah Pilih Ukuran Brailustrasi bra (pexels.com/Karolina Grabowska)

Dilansir UNIQLO Indonesia, dokter di Schachter Center for Complementary Medicine Dr. Michael Schachter, MD melakukan penelitian terkait kesalahan perempuan dalam memilih jenis dan ukuran bra. Hasilnya menunjukkan bahwa 80 persen perempuan salah dalam memilih jenis dan ukuran bra. 

Ada beberapa hal yang terjadi apabila kesalahan dalam memilih bra terus dibiarkan. Misalnya, dada terasa sesak dan gak nyaman, kulit mengalami iritasi, hingga luka akibat kawat karena pemakaian bra yang salah. Selain itu, ukuran yang kurang pas membuat masalah punggung hingga penekanan aliran di saluran kelenjar getah bening dari payudara ke ketiak.

2. UNIQLO memberi pilihan bra yang memperhatikan kesehatan perempuan

Menurut Studi, 80 Persen Perempuan Salah Pilih Ukuran BraBreast Cancer Awareness bersama UNIQLO Wireless Bra. Jumat (15/10/2021). Dok. UNIQLO

Mengingat pentingnya pemilihan bra untuk kesehatan perempuan, UNIQLO mengembangkan teknologi dalam pembuatan bra menggunakan cup yang dapat menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh. Bra yang terdiri dari lima pilihan ini memiliki desain wireless yang membuat si pemakai lebih bebas bergerak secara aktif dan nyaman. 

Lima pilihan bra sebagai pelengkap pakaian dalam tersebut yaitu 3D Hold, Relax, Active, Shape Lift, dan Girls AlRism Bra. Kelimanya memiliki kegunaan masing-masing sesuai dengan aktivitas dan usia pengguna. 

3. 3D Hold didesain khusus untuk memberi formula fit saat pemakaian

Menurut Studi, 80 Persen Perempuan Salah Pilih Ukuran BraBreast Cancer Awareness bersama UNIQLO Wireless Bra. Jumat (15/10/2021). Dok. UNIQLO

Untuk bra pertama ada 3D Hold yang didesain khusus dengan cups elastis unik. Bra ini diklaim mampu membentuk tampilan payudara yang indah karena memiliki formula fit.

Seperti namanya Relax, bra kedua punya keunggulan yaitu berbahan seamless atau tanpa jahitan. Selain itu, stabilitas cup dan spesifikasi yang menyatu membuat bra ini nyaman dipakai karena kamu seperti gak memakai dalaman apa pun.

Baca Juga: Cerita Ayudia C. di Bali Lahirkan UNIQLO Modest Wear 2021

4. Wireless bra unggulan UNIQLO adalah tipe Shape Lift yang dapat mengangkat payudara

Menurut Studi, 80 Persen Perempuan Salah Pilih Ukuran BraBreast Cancer Awareness bersama UNIQLO Wireless Bra. Jumat (15/10/2021). Dok. UNIQLO

Bra selanjutnya yaitu Active bra. Sesuai namanya yang membuatmu bisa bergerak aktif, Active bra dirancang untuk aktivitas olahraga. Hadir dengan desain pacer back, Active bra dilengkapi dengan breathable pads yang bisa menyerap keringat dengan cepat. 

Bra yang menjadi ikon dalam peringatan Breast Cancer Awareness bulan Oktober ini adalah Shape Lift. Bra jenis ini merupakan wireless bra UNIQLO yang diklaim dapat mengangkat struktur payudara agar tampak indah.

5. Girls AlRism Bra dirancang khusus untuk anak usia pubertas

Menurut Studi, 80 Persen Perempuan Salah Pilih Ukuran BraBreast Cancer Awareness bersama UNIQLO Wireless Bra. Jumat (15/10/2021). Dok. UNIQLO

Bentuk cup yang bisa meregang di lima titik membuat Girls AlRism Bra cocok dikenakan buat anak perempuan yang sedang di masa pubertas. Bra ini nyaman dipakai karena bisa menyesuaikan dengan perubahan bentuk tubuh dari anak-anak menuju remaja. 

Dengan peluncuran lima bra favorit UNIQLO diharapkan dapat meningkatkan kesadaran perempuan untuk lebih memperhatikan kesehatan payudara guna mencegah penyakit kanker payudara. Yang mana itu bisa dilakukan dengan rutin melakukan pemeriksaan atau deteksi dini kanker payudara serta memilih bra yang tepat dan nyaman.

Baca Juga: 9 Koleksi Outerwear dan Fleece UNIQLO x White Mountaineering

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya