Comscore Tracker

5 Referensi Model Hijab untuk Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan untukmu

Tampil stylish meski #RamadanDiRumah

Lebaran merupakan momen kemenangan yang ditunggu umat muslim di seluruh dunia. Berbeda dengan perayaan biasanya, perayaan Idulfitri tahun ini terpaksa harus dilakukan di rumah karena pandemik COVID-19.

Meski begitu, kamu yang merayakan Idulfitri di rumah tetap bisa tampil kece di momen lebaran seperti biasa lho! Berikut ada referensi model hijab modis yang bisa kamu kenakan untuk Lebaran nanti. 

1. Hijab gaya turkish

5 Referensi Model Hijab untuk Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan untukmuPexels/ Agung Foy

Hijab gaya turkish diminati karena cara penggunaannya yang praktis. Hijab ini biasa digunakan untuk kegiatan sehari-hari hingga hari spesial seperti lebaran. Biasanya hijab turkish dipadukan dengan blazer atau long dress untuk menunjukkan sisi anggun. Hijab turkish biasa kita temui dalam model hijab square.

Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan melipat satu sisi sehingga membentuk pola segitiga lalu disematkan dengan jarum pentul atau peniti di bawah dagu. Kemudian kamu bisa menyilangkan ke belakang leher untuk mengunci hijab agar rapi.

2. Hijab layer

5 Referensi Model Hijab untuk Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan untukmuFreepik.com

Apabila kamu ingin memakai gaya hijab lebih modis, beri layer di bagian atas kepala pada hijab yang kamu kenakan agar tampak bervolume. Gaya hijab model ini cocok untuk acara formal atau acara spesial seperti lebaran karena memberi kesan glamor. 

Kamu perlu memakai hijab pasmina untuk mendapatkan layer. Caranya adalah mengambil satu sisi lebih panjang kemudian menyematkan peniti di bawah dagu. Setelah itu ambil sisi yang lebih panjang ke atas dan menguncinya dengan jarum pentul hingga sampai samping telinga. 

3. Hijab gaya western

5 Referensi Model Hijab untuk Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan untukmuPexels/ Risz Amin

Pada hijab gaya western, kamu akan tampak stylish dengan aksen seperti hijab tudung. Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah tidak setiap wajah cocok dengan hijab gaya tudung. Kamu perlu memerhatikan bentuk wajah serta aksesoris yang bisa kamu gunakan seperti anting atau kalung untuk memberi statement.

Cara penggunaannya hanya dengan melilitkan kain ke salah satu sisi belakang kepala sampai membentuk konde kain, kemudian kaitkan dengan peniti agar tidak lepas. Kamu bisa membiarkan satu sisi lagi menggantung di bagian bahu.

Baca Juga: Koleksi Masker Kain Tenun ala Wignyo Rahadi, Fashion Sekaligus Donasi

4. Hijab gaya edgy

5 Referensi Model Hijab untuk Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan untukmuPexels/Mohammad Sadiq Padela

Gaya hijab edgy cocok untuk kamu yang menomorsatukan kenyamanan saat memakai hijab. Gaya hijab ini biasa digunakan saat hangout atau acara semi formal seperti berkumpul bersama keluarga. Biasanya gaya hijab ini dipadukan dengan outfit yang memberi kesan edgy dan chic.

Cara menggunaannya cukup mengambil kedua ujung hijab dan silangkan ke belakang bahu. Kamu bisa memakai ciput agar rambut kamu tertutup. Untuk menjaganya, kamu dapat mengunci dengan jarum pentul. 

5. Hijab syari

5 Referensi Model Hijab untuk Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan untukmuPexels/Aidil Bahaman

Apabila kamu ingin lebih nyaman dengan hijab panjang yang menutup dada, hijab syari bisa jadi jawaban yang tepat. Bentuknya simpel dan effortless sehingga memberi tampilan yang elegan. Gaya hijab ini biasa dipadukan dengan dress bermotif maupun polos.

Cara menggunakannya cukup dengan memakai hijab square yang berukuran lebar, bentuk pola segitiga lalu kaitkan dengan peniti di bawah dagu. Setelah itu ambil satu sisi ke bahu berlawanan dan sematkan bros untuk mengunci. 

6. Jika masih bingung dengan praktiknya, kamu bisa cek video di Likee untuk menemukan tutorial hijab simpel dengan tagar #DIYHijabista

5 Referensi Model Hijab untuk Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan untukmuLikee/Ayu Nurul Huda

Selain itu, kamu juga bisa ikut challenge #DIYHijabista yang bisa kamu ikuti untuk membagikan cara dan gaya berhijab, khususnya untuk lebaran nanti. Berikut adalah tata cara untuk mengikuti tantangan ini:

  1. Bikin video konten tutorial/outfit hijab favorit sesuai contoh
  2. Gunakan text/efek/lagu untuk video kamu lebih keren
  3. Wajib hashtag #DIYHijabista

Challenge ini dilaksanakan pada 15 Mei 2020 untuk pengguna Likee. Setelah membagikan tutorial hijab, kamu berkesempatan untuk mendapat souvenir menarik edisi Ramadan dari Likee juga lho! Tertarik untuk mencoba?

Baca Juga: Koleksi Mukena dan Masker Yozakura Lengkapi Ramadan di Tengah Pandemik

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya