Comscore Tracker

6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasi

Cara alami yang gak perlu operasi

Hampir setiap cewek pengin bentuk wajah sempurna, salah satunya dengan memiliki hidung mancung. Beberapa dari mereka bahkan sampai melakukan operasi wajah hanya untuk mendapatkan bentuk hidung yang diinginkan.

Namun sering gak disadari, melakukan cara instan seperti operasi juga menimbulkan beberapa efek samping. Seperti misalnya bentuk hidung yang kurang proporsional dengan muka, adanya pendarahan dan bekas luka setelah operasi, atau ketika hidung berubah menjadi miring atau tidak sesuai ekspektasi.

Tapi tenang dulu, buat kamu yang menghendaki cara memancungkan hidung secara alami, praktis tanpa operasi ini. Meskipun memakan waktu lama, namun langkah ini layak buat dicoba lho! Apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Gerakan tersenyum akan mambantu membentuk otot di daerah tulang hidung

6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasilorealparisusa.com

Tersenyum adalah hal yang biasa dilakukan ternyata bisa jadi salah satu langkah untuk memancungkan hidung. Gerakan ini kerap kali dilakukan saat melakukan yoga, orang menyebutnya dengan gerakan fish frenzy.

Caranya cukup sederhana, kamu hanya perlu melakukan pose senyum sambil gigi dikepalkan. Lakukan gerakan ini selama kurang lebih 10 menit dan ulangi setiap hari biar hasilnya semakin terlihat.

2. Meregangkan daerah wajah dari bagian hidung menuju telinga

6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasiemmacoatesaesthetictraining.co.uk

Cara praktis kedua yang bisa kamu lakukan adalah melatih otot di bagian hidung dengan meregangkan wajah. Ini akan membantu meringankan ketegangan serta memberi sensasi rileks pada wajah.

Kamu bisa menekan halus wajah di bagian hidung menuju telinga dengan memakai jari telunjuk dan jari tengah. Lakukan bersamaan dengan bibir dengan membentuk pose duck face

3. Mencubit hidung secara perlahan dengan jari tangan

6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasichi-nese.com

Salah satu cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memancungkan hidung adalah dengan mencubit hidung perlahan secara rutin. Pertama pencet atau cubit hidung ringan dengan menggunakan ibu jari dan telunjuk.

Kemudian tahan selama kurang lebih 5 menit dan lakukan rutin setiap hari. Hindari mencubit terlalu sering dan kencang untuk menghindari iritasi. 

Baca Juga: 9 Cara Alami & Praktis Menghilangkan Komedo Membandel di Hidungmu

4. Memijat area wajah secara perlahan dan berulang

6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasiencrypted-tbn0.gstatic.com

Salah satu alternatif untuk mendapatkan hidung mancung adalah dengan melakukan pemijatan pada wajah.

Cara ini dilakukan agar area wajah yang tertimbun lemak akan terlihat menipis sehingga membuat bagian seperti hidung dan dagu jadi lebih pointed. Selain memberikan efek rileks, memijat wajah juga bisa membuat hidung mancung. 

5. Mengurut hidung dengan minyak essensial

6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasieverydayhealth.com

Salah satu cara alami lain untuk memancungkan hidung adalah dengan mengurutnya. Langkah pertama, posisikan jari tengah dan jari manis secara vertikal tepat di bawah mata.

Kemudian lakukan gerakan pijatan lembut dari tulang pipi menuju hidung. Kamu bisa mengulanginya selama beberapa menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan minyak essensial dan lakukan setiap hari. 

6. Melatih pernapasan

6 Cara Memancungkan Hidung yang Praktis dan Aman, Tanpa Operasilotusyogaormond.com

Cara alami lainnya memncungkan hidung adalah dengan melatih pernapasan. Melatih pernapasan biasa dilakukan di saat melakukan olahraga seperti yoga. Pertama duduklah dengan santai dan tegakkan tubuh.

Setelah itu tutup lubang hidung kanan menggunakan jempol tangan kanan dan lakukan perpasan biasa selama 20 menit. Ulangi cara ini pada lubang hidung sebelah kiri. Lakukan secara berulang untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jadi itulah tadi beberapa tips atau cara memancungkan hidung yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah, tentunya cara ini praktis dan aman untuk dicoba. Bagaimana menurutmu, mudah bukan?

Baca Juga: 6 Manfaat Tersembunyi Highlighter, Bikin Hidung Lebih Mancung Nih!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You