Comscore Tracker

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuh

Boleh dicoba nih!

Memiliki bulu mata yang panjang dan tebal akan membuat mata lebih terlihat belok, bentuk mata indah inilah yang kerap kali diimpikan kebanyakan cewek. Berbagai cara dilakukan oleh mereka untuk membentuk bulu mata lentik yang dimau.

Seperti misalnya menggunakan obat penumbuh bulu mata, bahan alami rumahan, memakai bulu mata palsu saat makeup, hingga cara instan seperti eyelash extention.

Kalau kamu mau, beberapa bahan alami yang mudah ditemui ini juga berkhasiat dapat merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata sehingga bulu mata semakin tebal dan lentik. Apa saja bahan alami untuk melentikkan bulu mata yang bisa dipakai? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Minyak biji rami

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuhminyakbijirami.com

Minyak biji rami mengandung omega 3 dan asam lemak linoleat yang digunakan untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata. Kamu bisa mengaplikasikannya dengan mengoleskan pada bulu mata sebelum tidur. Bersihkan pagi hari setelah bangun tidur dengan sabun pembersih muka. 

2. Minyak esensial rosemary

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuhatsirich.com

Selain digunakan sebagai penumbuh rambut, minyak esensial rosemary juga dipakai sebagai perangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata. Minyak ini akan membantu merangsang folikel yang membuat rambut tumbuh panjang dan lebat.

Minyak esensial rosemary juga bermanfaat untuk mencegah kerontokan pada bulu mata. Caranya adalah dengan mengoleskan pada bulu mata sebelum tidur kemudian bilas setelah bangun tidur keesokan harinya.

3. Lidah buaya

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuhhellosehat.com

Lidah buaya kerap kali dipakai sebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut. Di dalamnya terkandung nutrisi baik yang digunakan untuk menyehatkan rambut seperti vitamin A, vitamin C, protein, dsb. Inilah yang membuat bahan alami yang mudah ditemui ini juga berkhasiat untuk mempertebal rambut pada bulu mata.

Caranya adalah dengan mengoleskan perlahan pada akar bulu mata, pelan-pelan saja jangan sampai mengenai mata karena lendirnya bisa mengakibatkan gatal dan iritasi. 

4. Air kelapa

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuhverywellfit.com

Salah satu bahan alami lain untuk menebalkan bulu mata adalah air kelapa. Air kelapa selain dipakai untuk menetralisir racun dan bahan anti kanker, juga berkhasiat untuk kecantikan.

Air ini kerap kali dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat, memperlambat proses penuaan, dan salah satunya dimanfaatkan sebagai penumbuh rambut termasuk rambut pada bulu mata.

Cara menggunakannya diamkan air kelapa semalaman kemudian oleskan pada pagi hari dan biarkan selama 15 menit. Pakai rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca Juga: 5 Cara Membuat Bulu Mata Palsu Lebih Panjang Umur, Yuk Terapkan!

5. Minyak jojoba

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuhootymade.com

Minyak jojoba dikenal sebagai bahan alami yang berfungsi sebagai pelembab rambut. Minyak ini juga berfungsi sebagai pelindung rambut dari sinar UV karena merangsang pembentukan lapisan lilih tipis pada setiap helai rambut. Inilah alasan yang membuat minyak jojoba juga bermanfaat sebagai penumbuh rambut pada bulu mata.

Cara memakainya dengan mengoleskan pada bulu mata sebelum tidur, biarkan selamalan dan bilas keesokan hari. Lakukan rutin untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan cepat. 

6. Minyak kemiri

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan AmpuhNyonyacooking.com

Bahan alami lain untuk memanjangkan bulu mata adalah minyak kemiri. Di dalam minyak kemiri terkandung asam linolenic (asam omega-3) yang bisa merangsang pertumbuhan rambut pada bulu mata.

Minyak kemiri sebenarnya sudah sejak lama berkhasiat untuk menghitamkan, menyuburkan, dan menguatkan rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan pada bulu mata sebelum tidur dan membiarkannya semalaman, kemudian bilas dengan sabun muka pada keesokan harinya.

7. Minyak zaitun

6 Bahan Alami untuk Melentikkan Bulu Mata dengan Cepat dan Ampuhhealthytravelblog.com

Minyak zaitun punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit dan wajah, salah satunya adalah sebagai perangsang tumbuhnya bulu mata. Minyak zaitun memiliki nutrisi baik seperti vit A dan E yang berfungsi sebagai perangsang pertumbuhan rambut dan memelihara kesehatan rambut.

Kandungan nutrisi inilah yang berkhasiat untuk membuat bulu mata jadi lebat, panjang, dan lentik secara alami. Caranya cukup dengan mengoleskan sebelum tidur dan membiarkan semalam, kemudian bilas esok hari dengan sabun muka. 

Jadi itulah tadi beberapa bahan alami yang bisa kamu manfaatkan untuk memperpanjang, menebalkan, dan melentikkan bulu mata. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya!

Baca Juga: 5 Tips Sebelum Extension Bulu Mata yang Wajib Kamu Pahami

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima
  • Wendy Novianto

Just For You