Comscore Tracker

Samarkan Pori-pori Wajah Besar dengan 5 Masker Alami Ini Yuk!

Ekonomis dan praktis nih!

Memiliki pori-pori wajah besar kadang bikin kurang percaya diri terhadap penampilan.  Pasalnya, muka yang berada pada garda terdepan ini jadi tampak kurang terawat. Selain itu, pori-pori besar lebih rentan tersumbat dengan kotoran seperti minyak yang berlebih, debu, serta butiran kecil pada makeup yang biasa dipakai. Alhasil kotoran tersebut justru menimbulkan masalah komedo dan jerawat. 

Meski telah banyak produk instan untuk menyamarkan pori-pori, namun kamu juga bisa membuat diy masker alami dengan memakai bahan-bahan yang berkhasiat seperti di bawah ini lho! Selain bisa menyamarkan pori-pori, kandungan nutrisi di dalamnya juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Mau tahu selengkapnya? Simak di bawah ini ya!

1. Mentimun

Samarkan Pori-pori Wajah Besar dengan 5 Masker Alami Ini Yuk!arabiaweddings.com

Mentimun adalah salah satu sayuran yang memiliki kadar air tinggi, sehingga mentimun akan sangat cocok untuk menghidrasi kulit wajah supaya tetap sehat terjaga. Selain itu, mentimun punya kandungan astringen yang berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Inilah kenapa mentimun jadi salah satu masker alami yang mampu memberikan kelembapan serta baik untuk menyamarkan pori-pori sehingga tampak lebih kecil.

Cara menggunakannya cukup mudah, blender mentimun secukupnya lalu oleskan di bagian wajah secara merata. Tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kandungan astringen pada mentimun juga membuat kulit wajah jadi lebih cerah dan segar. 

2. Tomat

Samarkan Pori-pori Wajah Besar dengan 5 Masker Alami Ini Yuk!crystalphuong.net

Buah tomat adalah salah satu buah daerah tropis yang sangat mudah ditemui. Bukan hanya dipakai untuk makanan, buah berwarna merah ini dikenal punya kandungan vitamin C beserta asam amino yang tinggi. Kandungan yang baik di dalamnya kerap kali digunakan untuk merawat kesehatan dan kecantikan untuk kulit, termasuk juga pada area kulit wajah. Kalau kamu punya masalah pori-pori yang besar, masker tomat jadi salah satu solusi untuk mengatasinya. 

Cara aplikasinya seperti masker biasa, haluskan buah tomat dengan blender kemudian oleskan merata pada wajah dengan kuas. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan sabun wajah hingga bersih. 

3. Alpukat

Samarkan Pori-pori Wajah Besar dengan 5 Masker Alami Ini Yuk!tasteforlife.com

Buah alpukat memiliki kandungan nutrisi baik seperti vitamin E yang terbukti bermanfaat untuk kesehatan kulit dan mengatasi masalah jerawat. Selain itu, vitamin E juga dipercaya mampu menyamarkan pori-pori sehingga bisa tertutup. Alpukat mengandung mineral dan kalium yang tinggi untuk menjaga elastisitas kulit agar terhindar dari kerusakan dan penuaan dini. Wajah akan terasa lembut dan kenyal setelah mengaplikasikan masker alpukat.

Caranya belah alpukat yang sudah matang kemudian ambil dagingnya, campur dengan sedikit air kemudian haluskan hingga jadi pasta. Oleskan merata pada daerah wajah dengan pori-pori besar. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan sabun wajah dan air hingga bersih. 

Baca Juga: Tak Perlu Mahal, 5 Masker Wajah Ini Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah  

4. Putih telur

Samarkan Pori-pori Wajah Besar dengan 5 Masker Alami Ini Yuk!namat.net

Kulit yang cenderung berminyak kerap kali disertai dengan masalah jerawat, komedo, serta pori-pori besar. Putih telur dengan kandungan protein akan membantu mengatasi beberapa masalah kulit ini secara bersamaan. Protein yang ada di dalamnya akan meningkatkan elastisitas kulit sehingga membuatnya lebih kencang dan cerah. Wajah jadi lebih halus dengan kandungan kolagen serta riboflovin di dalam putih telur. Selain itu, masker putih telur akan membantu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih bersih terawat. 

Untuk cara pengaplikasiannya siapkan putih telur, air hangat, dan es batu. Sebelum mengoleskan, cuci bersih wajah dengan memakai air hangat. Ini akan membuka pori-pori sehingga lebih mudah mengangkat sisa kotoran. Kocok putih telur kemudian oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Kamu bisa menambahkan madu atau lemon agar baunya tidak terlalu menyengat. Setelah itu, bersihkan dengan sabun wajah kemudian tutup kembali pori-pori wajah dengan mengoleskan es batu. 

5. Bengkoang

Samarkan Pori-pori Wajah Besar dengan 5 Masker Alami Ini Yuk!bostonmagazine.com

Bengkoang bukan hanya buah yang segar untuk dimakan, namun juga memiliki khasiat baik untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Kandungan vitamin B dan C bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan membantu mengganti sel kulit mati untuk bergenerasi lebih cepat. Inilah kenapa bengkoang sering dipakai sebagai bahan produk pemutih yang bermanfaat untuk menyamarkan noda hitam dan pori-pori wajah. Bengkoang juga berkhasiat untuk mengurangi minyak sehingga pori-pori jadi lebih terjaga dari sebum berlebih yang biasanya menyumbat. 

Cara membuatnya seperti masker biasa, kupas bengkoang dan haluskan dengan blender. Oleskan merata pada wajah dan diamkan selama 20-30 menit. Bilas dengan air hingga bersih dan lakukan rutin supaya hasilnya lebih maksimal. 

Itulah tadi beberapa masker dari bahan alami yang mudah didapat dan bisa kamu buat sendiri di rumah. Selain tetap aman, lebih praktis dan ekonomis; kamu jadi gak perlu pakai krim atau pergi ke klinik untuk mengecilkan pori-pori lagi, bukan?

Baca Juga: Gak Hanya Enak Dimakan, Ini 6 Manfaat Telur buat Masker Wajah!

Topic:

  • Fajar Laksmita Dewi
  • Pinka Wima

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 11:15:04

Progress: 751.766 dari 813.350 TPS (92.42835%)

Just For You