Comscore Tracker

5 Perubahan yang Pasti akan Dialami Cewek Ketika Berusia Dua Puluhan 

Karena setiap wanita akan melewati fase ini

Percaya atau tidak, ternyata perempuan akan sangat berbeda ketika mereka sudah memasuki umur dua puluhan. Mungkin, perbedaannya bahkan akan lebih mencolok dibandingkan lelaki. Tulisan ini tidak diambil dari penelitian dan pendapat para ahli kok, tetapi diambil dari contoh dan pengalaman pribadi saya sendiri sebagai perempuan dengan usia dua puluhan.

Selama hidup sebagai perempuan dengan usia dua puluhan setidaknya sudah seperempat pahit manis kehidupan yang sudah dirasakan, mungkin itulah yang menyebabkan perempuan-perempuan yang berusia dua puluhan akan jauh berbeda dibanding yang masih belasan tahun ke bawah, tetapi hal ini tidak seutuhnya benar, karena faktanya usia tidak selamanya menjadi tolok ukur kedewasaan seseorang.

Berikut adalah perubahan-perubahan yang ditunjukkan oleh perempuan usia dua puluhan.

1. Cenderung menyembunyikan berapa usia aslinya

5 Perubahan yang Pasti akan Dialami Cewek Ketika Berusia Dua Puluhan Pixabay/cbaquiran

Berbeda saat masih berusia belasan, perempuan yang berusia 20 tahun keatas akan lebih memilih untuk tidak terang-terangan memberi tahu berapa usia asli mereka. Contoh paling nyata adalah ketika seorang perempuan masih berusia belasan mereka mungkin akan fine-fine aja, jika angka usia mereka terpampang di media sosialnya, berbeda dengan perempuan yang usianya 20 tahun ke atas, mereka cenderung menyembunyikan berapa usia mereka termasuk di akun media sosialnya.

Mungkin doktrin tentang usia ideal pria dan wanita untuk menjadi pasangan adalah, wanita harus lebih muda dibanding sang pria lah yang membuat wanita agak sungkan mengaku berapa usia asli mereka terutama mereka yang berusia 20 tahun ke atas. Jadi untuk para pria akan dianggap tidak sopan saat menanyakan usia wanita pada kencan pertama.

2. Belajar dari kesalahan di masa lalu

5 Perubahan yang Pasti akan Dialami Cewek Ketika Berusia Dua Puluhan unsplash.com/Valerie Elash

Pada usia dua puluhan, wanita akan mulai memikirkan kebodohan yang dilakukannya pada masa lalu. Kebodohan yang dimaksud adalah saat mereka berusia belasan tahun, beberapa orang mungkin melakukan banyak kesalahan di masa itu. Di mana jiwa pemberontak mulai muncul sedangkan pada usia remaja manusia belum mahir mengontrol emosi mereka, tak jarang banyak yang melakukan kesalahan pada usia ini, khususnya para wanita. Dan, biasanya hal ini baru sangat terasa pada saat mereka menginjak usia dua puluhan. Mereka mulai memikirkan tentang kesalahan yang diakibatkan kebodohannya pada saat masih remaja dulu, dan tentunya pada usia dua puluhan mereka mulai memperbaiki segalanya dan belajar dari kesalahan di masa lalunya.

3. Akan menjadi lebih dewasa

5 Perubahan yang Pasti akan Dialami Cewek Ketika Berusia Dua Puluhan unsplash.com/@sclensstudio_339

Baca Juga: 5 Hal yang Jadi Bukti Kalau Cewek Anti Jaim Itu Menyenangkan

Beberapa pendapat yang menyatakan bahwa perempuan akan lebih cepat dewasa dibanding pria, nampaknya benar adanya. Hal itu akan sangat terasa pada saat perempuan mulai menginjak usia dua puluhan. Mereka akan berhenti menjadi alayers: sebutan untuk sekelompok orang yang cenderung berlebihan dalam mengekspresikan perasaan, baik dimedia sosial maupun di dunia nyata. Volume mengunggah foto selfie, atau memosting status galau akan berkurang pada usia ini. Kerena semakin dewasa sikap seseorang akan semakin bijak pula dia menjaga privasinya.

4. Ingin berkarier dan mendapatkan penghasilan sendiri

5 Perubahan yang Pasti akan Dialami Cewek Ketika Berusia Dua Puluhan Pexels.com/mentatdgt

Tak hanya lelaki, wanita juga memikirkan cara mendapatkan penghasilan sendiri lho. Mumpung belum terikat dalam suatu komitmen pernikahan, kebanyakan wanita terlebih dahulu ingin membahagiakan kedua orang tuanya dengan sukses dalam karier. Selain itu karena usia dua puluhan adalah usia yang telah tepat bagi wanita untuk memulai suatu pekerjaan, ditambah kedewasaan yang semakin matang maka tak banyak wanita yang mulai berkarier pada saat memasuki usia dua puluhan.

5. Mulai memikirkan tentang pernikahan

5 Perubahan yang Pasti akan Dialami Cewek Ketika Berusia Dua Puluhan pegipegi.com

Rasanya sudah tidak tabu lagi bagi perempuan di Indonesia untuk menikah pada usia dua puluhan. Bisa dilihat dari banyaknya perempuan di Indonesia yang sudah berumah tangga pada usia dua puluhan, impian untuk memiliki suami, memiliki anak dan berumah tangga pasti pernah terlintas saat seorang perempuan mulai memasuki usia dua puluhan.

Mereka akan berhenti bermain-main dalam urusan asmara dan mulai mencari pria yang dianggap serius bukan hanya pantas untuk dijadikan suaminya tetapi juga mampu menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya kelak.

Baca Juga: Anti Gengsi, Ini 5 Hal yang Harus Cewek Ketahui Saat Deketin Cowok

Fatimah Ridwan Photo Community Writer Fatimah Ridwan

75% Introvert

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You