Comscore Tracker

Buat Bulu Mata Terlihat Tebal dan Lentik dengan 5 Bahan Alami Ini

Tetap terlihat "badai" tanpa maskara dan bulu mata palsu

Untuk menunjang penampilan yang lebih cantik dan prima, biasanya kamu akan menggunakan maskara atau bulu mata palsu agar bulu mata kamu terlihat lebih tebal dan lentik.

Sayangnya, penggunaan maskara dan bulu mata palsu secara terus menerus dalam jangka waktu yang panjang ternyata dapat membuat bulu mata kamu mengalami kerontokan.

Nggak usah panik, girls. Kamu masih bisa memiliki bulu mata yang tebal dan lentik dengan bantuan 5 bahan alami berikut ini. Selain lebih sehat, bahan-bahannya pun mudah ditemukan!

1. Minyak zaitun

Buat Bulu Mata Terlihat Tebal dan Lentik dengan 5 Bahan Alami Inipexels.com/Mareefe

Minyak yang satu ini memang dikenal kaya akan manfaat, ya. Entah itu di bidang kuliner, kesehatan, maupun kecantikan.

Selain memiliki sifat yang membersihkan sekaligus melembapkan, minyak zaitun juga mampu membantu bulu mata kita menjadi lebih lebat.

Caranya mudah saja, cukup oleskan bulu mata seperti menggunakan maskara. Lakukan setiap hari di pagi hari untuk hasil yang maksimal, ya.

2. Air kelapa

Buat Bulu Mata Terlihat Tebal dan Lentik dengan 5 Bahan Alami Inipexels.com/CraigAdderley

Biasanya kamu akan menggunakan air kelapa untuk mengatasi masalah keracunan makanan. Tidak hanya itu, kandungan cytokinin, khlor, dan kalium yang tinggi ternyata mampu menghilangkan noda bekas jerawat dan memperlambat proses penuaan dini.

Tidak sampai di situ, air kelapa juga ternyata mampu membuat bulu mata kamu terlihat lebih lebat dan lentik.

Caranya, cukup basahi kapas menggunakan air kelapa, taruh di atas bulu mata, dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan treatment ini setiap 3 kali seminggu, ya.

Baca Juga: 5 Keunggulan Maskara Sisir, Bikin Bulu Mata Lentik tapi Natural

3. Susu murni

Buat Bulu Mata Terlihat Tebal dan Lentik dengan 5 Bahan Alami Inipexels.com/Burst

Dikenal sangat bagus untuk pertumbuhan tulang, mencerahkan serta melembutkan kulit, susu murni juga mampu membuat bulu mata kamu terlihat lebih tebal dan lentik secara alami.

Cukup tutupi bulu mata kamu menggunakan kapas atau tisu yang sudah dibasahi oleh susu murni selama 15 menit setiap 3 kali seminggu, bulu mata kamu akan terlihat lebih tebal secara merata.

4. Minyak kemiri

Buat Bulu Mata Terlihat Tebal dan Lentik dengan 5 Bahan Alami Inipexels.com/Pixabay

Minyak kemiri memang dikenal ampuh menebalkan dan memanjangkan rambut dalam waktu yang terbilang cukup singkat. Tidak ada salahnya jika kamu menggunakan minyak kemiri untuk menebalkan bulu mata kamu.

Cara penggunaannya sama seperti menggunakan minyak zaitun, oleskan minyak kemiri pada bulu mata seperti sedang menggunakan maskara. Gunakan setiap hari sebelum tidur dan bilas keesokan paginya.

5. Teh hijau

Buat Bulu Mata Terlihat Tebal dan Lentik dengan 5 Bahan Alami Inipexels.com/Pixabay

Dengan mengonsumsi teh hijau secara rutin, kamu dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dan kanker. Mengonsumsi teh hijau juga ampuh menghambat kerontokan dan menebalkan rambut.

Untuk menebalkan bulu mata menggunakan teh hijau, kamu hanya perlu membasahi kapas menggunakan teh hijau yang diseduh menggunakan air hangat terlebih dahulu dan taruh kapas tersebut di sekitar bulu mata selama 10 menit, kemudian bilas. Lakukan treatment ini sebanyak 3 kali seminggu, ya.

Caranya gampang, bahannya ada di sekitar rumah, dan yang pasti murah meriah, maka kamu bisa mempraktikkan hal di atas demi menunjang keindahan bulu mata.

Baca Juga: 8 Eyelash Serum yang Bisa Melebatkan Bulu Mata Secara Alami

Febby Arshani Photo Verified Writer Febby Arshani

Akwoakwoakwoak

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya