Comscore Tracker

Sudah Tahu Manfaat Krim Malam untuk Wajah Cantikmu?

Krim siang aja gak cukup untuk merawat kulit wajahmu!

Kamu mungkin berpikir bahwa krim malam tak begitu penting digunakan seperti krim siang hari. Namun, belum banyak yang menyadari bahwa manfaat krim malam sama baiknya dengan kamu menggunakan krim siang, lho.

Dengan menggunakan krim malam, maka wajahmu akan lebih terawat dibandingkan hanya dengan menggunakan krim siang saja. Jadi kalau begitu, apakah manfaat dari krim malam? Dan apakah krim malam benar-benar bekerja saat kita terlelap? Artikel berikut ini akan menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

1. Apakah manfaat dari krim malam?

Sudah Tahu Manfaat Krim Malam untuk Wajah Cantikmu?nytimes.com

Krim malam dapat membantu karena kulitmu secara alami memperbaiki dirinya sendiri saat kamu tidur. Saat itulah aktivitas metabolisme sel-sel kulit berada pada puncaknya, sehingga proses perbaikan alami kulit terjadi sepanjang malam.

Untuk mendapatkan khasiat penuh dari krim malam, maka kamu harus memilih produk yang memiliki bahan aktif yang tepat. Sayangnya, beberapa krim malam tidak memiliki hal tersebut sehingga tidak memberikan banyak manfaat tambahan.

2. Mengandung retinol dan retinoid

Sudah Tahu Manfaat Krim Malam untuk Wajah Cantikmu?ry.com.au

Retinol dan retinoid adalah anti penuaan yang tidak diaktifkan oleh matahari, jadi sangat ideal untuk proses penyerapan saat kamu tidur. Dua kandungan ini yang merupakan turunan vitamin A ini dapat mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan dari waktu ke waktu. Jadi, dengan menggunakan krim malam yang mengandung dua bahan ini, maka kamu setidaknya bisa memperlambat proses penuaan dini.

Baca Juga: Sebelum Beli, Ketahui 5 Perbedaan Cream dan Powder Blush Ini Girl

3. Terdapat kandungan peptida pada label kemasan

Sudah Tahu Manfaat Krim Malam untuk Wajah Cantikmu?woop.id

Ketika diaplikasikan pada kulit, protein ini menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru dan memfasilitasi penumpahan sel-sel mati saat kamu tidur. Mereka juga meningkatkan produksi kolagen-protein yang berkontribusi pada kekencangan dan kekenyalan kulit, sehingga membantu merapikan keriput. Bila krim malam diaplikasikan secara rutin, maka salah satu manfaat yang bisa kamu rasakan adalah kulit wajahmu sedikit lebih kenyal, namun tentu saja peroses ini tak instan ya.

4. Vitamin C, bahan yang wajib untuk krim malam

Sudah Tahu Manfaat Krim Malam untuk Wajah Cantikmu?healthline.com

Sebuah antioksidan kuat, vitamin C juga membantu kulit membuat kolagen baru. Ketika diterapkan pada malam hari, vitamin C dapat membantu melawan kerusakan radikal dan mendorong pertumbuhan sel baru tanpa dipecah oleh paparan sinar matahari. Jadi, vitamin C akan bekerja jauh lebih baik saat malam hari pada kulit wajahmu karena tidak terkena sinar matahari.

Lakukan setelah mencuci wajah dan sebelum kamu tidur. Namun jangan berharap melihat hasil ajaib dalam semalam. Bersabarlah! Dengan penggunaan teratur, kamu dapat mulai melihat manfaat dari krim malam dalam waktu sekitar delapan minggu.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Eye Cream Korea untuk Mata Cantik Bebas Kerutan

Febri Photo Verified Writer Febri

A wanderer and beach hunter

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya