Comscore Tracker

Karakter Cewek Dilihat dari Musikus Favoritnya, Kamu yang Mana?

Tebak karakter penggemar Sheila On7

Gak cuma warna, model baju, atau penulis favorit, karakter seorang cewek juga tercitra dari musikus kesukaannya. Sebab, biasanya, musikus memiliki karakter sendiri yang berpengaruh terhadap gayanya bermusik. Ada yang enerjik, ada pula yang melankolis, layaknya sifat manusia.

Masing-masing pendengar pun pasti bakal memilih musikus yang memiliki produk musik sesuai dengan karakter dirinya. Apalagi cewek umumnya lebih banyak mengekspresikan diri lewat musik yang ia dengarkan. Bagaimana misalnya?

1. Efek Rumah Kaca: Cewek punya perangai yang kritis dan independen.

Jalur musik grup Efek Rumah Kaca adalah independen. Lagu-lagu yang dibawakan pun tak mainstream, juga bermuatan kritik. Cewek yang mendengarkan lagu-lagu ERK pasti merupakan cewek yang memiliki perangai seperti karakter musik favoritnya.

2. Kahitna: Romantis dan ekspresif.

Lagu-lagu Kahitna kebanyakan menyentuh persoalan asmara dengan lirik yang mendayu-dayu. Para pendengarnya sudah pasti merupakan orang dengan karakter yang demikian pula: romantis dan ekspresif. Mereka tak bakal sungkan mengungkapkan rasa cintanya kepada pasangan atau rasa sakit hatinya bila sedang merasa “patah”.

3. HiVi! dan Mocca: Ceria, enerjik, banyak teman.

Karakter lagu-lagu dua grup musik ini cukup sama. Iramanya selalu menggambarkan kegembiraan, juga keceriaan. Orang yang mendengarkannya pasti punya karakter yang sama. Dan, umumnya, orang yang ceria adalah yang memiliki banyak kawan.

Baca Juga: Tak Kalah dari Raisa dan Isyana, Ini 5 Musisi Indie Cantik Kebanggaan Indonesia!

4. Isyana saraswati: Suka tantangan, juga observer.

Isyana menggubah musik-musiknya dengan cerdas. Ada banyak inovasi musik yang ia wujudkan dalam karya-karyanya. Karena itu, karakter pendengarnya pun tak jauh beda dengan karakter musik yang dibawakan adik Rara Sekar itu: suka tantangan dan observer.

5. Sheila On7: Pembawa damai, kalem, dan pendengar yang baik.

Musik-musik Sheila On7 umumnya memiliki karakter yang santai, bukan perwujudan irama yang penuh obsesi. Musik-musik Sheila On7 juga bisa menyatukan banyak orang dalam satu tempat serta meredam ego masing-masing. Semua orang bisa bernyanyi bersama lagu Sheila On7 dan lupa persoalan yang tengah dihadapi. Karena itulah penyukanya pasti merupakan orang yang suka damai, kalem, juga banyak mengobrol dengan orang lain.

6. Maliq & D'Essentials: Cerdas, optimistis, dan selalu membawa aura positif.

Tercermin dari lirik dan jenis musik yang dibawakan, Maliq & D'Essentials menggambarkan bahwa penyukanya memiliki perangai yang optimistis, selalu berpikir positif, dan cerdas. Tak semua orang mampu mengerti bait per bait yang digubah oleh grup musik itu.

7. God Bless: Berapi-api, penuh semangat, dan berjiwa pemimpin.

Siapa sih yang tak tahu grup musik legendaris ini. Musiknya penuh kobaran semangat dan membuat pendengarnya berapi-api. Jiwa-jiwa demikian umumnya dimiliki oleh orang yang memiliki bawaan karakter sebagai pemimpin.

Kalau kamu suka yang mana?

Baca Juga: 17 Band Indie Indonesia yang Akan Bikin Kamu Bangga Jadi Orang Indonesia

Topic:

Berita Terkini Lainnya