Comscore Tracker

Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Perempuan Rusia Agar Selalu Terlihat Menawan

Demi memesona yang alami!

Kaum perempuan memang tak akan bisa lepas dengan perawatan demi penampilannya yang maksimal. Oleh karena itu, mereka mencoba memilih produk-produk kecantikan yang bisa merawat penampilannya lebih baik. Maupun ada sebagian yang mencoba memilih perawatan secara alami. 

Jika ngomongin tentang perawatan alami. Ternyata kaum perempuan Rusia mempunyai kebiasaan untuk merawat penampilannya secara alami, lho.

Lantas, bagaimanakah mereka merawatnya sehingga selalu terlihat menawan?

1. Perawatan kuku di rumah

Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Perempuan Rusia Agar Selalu Terlihat Menawanboldsky.com

Merawat kuku adalah bagian terpenting juga untuk perawatan kecantikan. Maka dari itu, terkadang kalau kita merawat kuku supaya mendapatkan hasil kuku yang makin lebih baik mungkin akan pergi ke tempat pedicure dan maniicure.

Namun berbeda dengan perempuan Rusia, mereka selalu terbiasa merawat kuku secara alami. Biasanya mereka merawatnya dengan bahan alami seperti membersihkan kuku memakai irisan buah lemon.

Kemudian mengolesi kuku dengan minyak esensial, zaitun atau minyak biji rami. Manfaatnya yaitu untuk menguatkan kalsium kuku, melembutkan kulit di sekitar, hingga membantu lapisan kuku makin mengkilap.

2. Lulur buatan sendiri

Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Perempuan Rusia Agar Selalu Terlihat Menawannykaa.com

Kini produk lulur sudah banyak ditemui di mana-mana. Dari produk lulur zaman dahulu hingga modern, dan memiliki varian rasa yang berbeda. Apalagi kita tahu manfaat dari lulur supaya kulit makin lembut dan kenyal.

Dan kini dengan mudahnya kita bisa membeli produk lulur yang bagus supaya perawatan makin lebih baik lagi. Tapi kalau perempuan Rusia tidak. Mereka masih memilih lulur buatan sendiri di rumah dan tentunya memakai bahan alami seperti garam.

Caranya campurkan garam dengan minyak zaitun secukupnya, dan atau bisa pakai garam laut agar hasil lebih bagus. Lalu gosok perlahan pada kulit yang ingin dilulur, hindari kulit yang terkena bekas luka.

Khasiat dari lulur buatan ini adalah membantu mengembalikan hidrasi kulit dan memberikan banyak mineral yang akan membuat kulit jadi halus dan lembut. 

Baca Juga: 5 Fakta Bunga Melati untuk Perawatan Kecantikan, Bisa Obati Jerawat!

3. Masker wajah alami

Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Perempuan Rusia Agar Selalu Terlihat Menawanstylesatlife.com

Sejak zaman pra-revolusi, kosmetik di Rusia tidak tersedia secara luas sehingga orang-orang di sana membuat resep kecantikannya sendiri. Bahkan sepanjang abad ke-20 hanya ada sedikit akses produk kosmetik modern. Dan pada saat itulah para perempuan di sana akhirnya bisa tetap menjaga penampilannya dengan cara yang alami.

Perawatan di antara lainnya adalah melakukan masker wajah. Biasanya, mereka lebih sering perawatan masker wajah dengan buah stroberi. Karena buah stroberi memiliki manfaat lebih banyak untuk kecantikan seperti buah stroberi yang mengandung kaya akan antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas.

Lalu bisa mencerahkan wajah, melembapkan kulit, mengurangi masalah kulit wajah berminyak, mengatasi jerawat dan bisa mengatasi mata panda juga. Caranya sederhana, cukup ambil buah stroberi lalu potong dan gosok perlahan ke seluruh kulit wajah. Atau bisa dihancurkan buah stroberinya dengan campuran madu murni dan aplikasikan ke seluruh wajah. 

4. Perawatan rambut alami

Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Perempuan Rusia Agar Selalu Terlihat Menawanindia.com

Sejak berabad-abad, rambut tebal dan panjang seringkali dianggap sebagai simbol kecantikan. Tak jarang memang para perempuan Rusia di sana selalu menjaga keindahan rambutnya.

Walaupun zaman silih berganti dan produk perawatan rambut kini makin modern, tapi mereka semua masih tetap menggunakan secara alami untuk merawat rambutnya. Contohnya mustard.

Mereka menjadikan mustard sebagai bahan alami untuk masker rambut. Dan mengapa mereka memilih mustard karena khasiatnya yang luar biasa seperti membuat rambut lebih tumbuh lebat dan menguatkan akar rambut sampai dalam.

5. Mandi uap

Patut Ditiru, 5 Kebiasaan Perempuan Rusia Agar Selalu Terlihat Menawandnainfo.com

Kita sebutnya sauna, namun kalau di Rusia sebutannya banyas. Pada masanya, banyas adalah sebuah metode menjaga kebersihan yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang.

Sampai sekarang banyas masih digunakan sebagai perawatan kecantikan mereka. Sudah pasti karena melakukan banyas bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk kulit. Contohnya dapat membuka pori-pori kulit dan mengeluarkan keringat sehingga kulit bisa bernapas dan menjadikan kulit lebih terasa lembut.

Dan juga ada khasiat lainnya lagi bagi kesehatan yaitu bisa menurunkan tekanan darah, meredakan nyeri, menurunkan kolesterol, menurunkan stres hingga bisa mempercepat pemulihan tubuh setelah berolahraga.  

Pantas saja perempuan Rusia selalu terlihat menawan. Ternyata perawatan kecantikan mereka lebih unggul dengan cara alami. Bagaimana? Kamu juga bisa tiru perawatan kecantikan ala perempuan Rusia ini. 

Baca Juga: Gak Cuma Sampo, 5 Produk Perawatan Rambut Ini Juga Wajib Kamu Pakai

Gebialya R. Photo Verified Writer Gebialya R.

berlomba-lombalah (dalam berbuat) kebaikan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya