Comscore Tracker

Cara Makeup untuk Kerja Sehari-hari ala Vivi Thalib, Flawless & Simple

Cocok buat kamu yang ogah ribet!

Jakarta, IDN Times - Selasa (6/8) lalu, Shopee mengadakan talkshow dan beauty workshop yang bekerjasama dengan merek kosmetik Indonesia, Wardah. Dalam acara tersebut, hadir tiga pembicara yaitu Putri Lukman (Head of FMCG Shopee Indonesia), Sheila Firdausa (Brand Manager of Decorative Category Wardah), dan makeup artist Vivi Thalib.

Bertemakan 'Modern Beauty 101' dan diselenggarakan di Savior of Pakubuwono, Vivi Thalib memberikan cara makeup untuk kerja sehari-hari. Berikut yang bisa kamu ikuti.

1. Sebelum menggunakan cushion, pastikan sudah membersihkan wajah dengan micellar water. Lalu gunakan cushion yang dua tingkat lebih gelap

Cara Makeup untuk Kerja Sehari-hari ala Vivi Thalib, Flawless & SimpleIDN Times / Geralda Talitha

Sebelum mengaplikasikan makeup, pastikan kamu sudah memakai micellar water atau toner. Selanjutnya, baru bisa dilanjutkan dengan penggunaan cushion. Jika tipikal wajahmu berjerawat, disarankan menggunakan cushion dengan tone yang lebih gelap dari warna kulit untuk menutupi bagian yang berjerawat.

"Untuk based yang digunakan, aku memilih warna dua tone lebih gelap dari warna kulit agar tidak telihat pucat" ungkap Vivi. Setelah itu, lanjutkan lagi dengan pemakaian cushion yang setingkat lebih gelap dari warna kulit atau setingkat lebih cerah daripada cushion pertama.

Penggunaan warna cushion yang lebih terang ini, ditujukan untuk highlight bagian tertentu wajah seperti tulang pipi, dagu, hidung, dan daerah di atas dahi. "Kenapa aku gunakan dua warna cushion yang berbeda? Supaya kita gak capek-capek pakai shading,"  lanjutnya.

Untuk makeup sehari-hari yang lebih menyingkat waktu, penggunaan dua warna ini dipandangnya lebih sempurna. "Untuk cushion yang terang, bisa untuk highlight. Sementara warna yang lebih gelap, untuk daerah wajah yang ingin ditutupi," tutur dia.

2. Jika ingin tampilan glowing, langkah tadi sudah cukup. Tapi kalau mau wajahmu terlihat lebih matte, aplikasikan two way cake

Cara Makeup untuk Kerja Sehari-hari ala Vivi Thalib, Flawless & SimpleIDN Times/Geralda Talitha

Supaya kulit terlihat matte, tambahkan two way cake. Jangan lupa untuk mengaplikasikan blush on agar wajah lebih cerah dan sehat.

"Kadang kan kita kalau pakai bedak dengan satu warna, masih terlihat agak pucat. Terus biasanya, kita suka pakai blush on lagi. Fungsi dari penggunaan blush on agar wajah kita bisa terlihat lebih berwarna," tambah Vivi.

3. Untuk penggunaan sehari-hari, kamu bisa menambahkan eyeshadow dengan satu warna bernuansa brown

Cara Makeup untuk Kerja Sehari-hari ala Vivi Thalib, Flawless & SimpleIDN Times / Geralda Talitha

Ia pun memberikan tip warna eyeshadow untuk penggunaan harian. "Untuk makeup sehari-hari, lebih baik menggunakan satu warna saja. Warna yang bisa dipakai adalah warna-warna brown," kata dia.

Aplikasikan eyeshadow ke kelopak matamu dengan tangan agar lebih mudah menempel. "Aku lebih suka pakai tangan untuk mengaplikasikan eyeshadow agar lebih pigmented," kata perempuan dengan 133ribu pengikut di Instagram ini.

Jika kamu ingin menggunakan dua warna, ambil yang lebih gelap untuk sudut dalam kelopak mata. "Aku ambil warna yang lebih gelap untuk sudut kelopak mata supaya hasilnya terlihat lebih bold," bebernya.

Baca Juga: 7 Makeup Rutin Untuk Remaja ala Beby Tsabina

4. Lanjutkan dengan pemakaian highlighter untuk mempertegas area ujung hidung dan pipi. Bisa memakai dua warna, pilih yang sesuai warna kulit

Cara Makeup untuk Kerja Sehari-hari ala Vivi Thalib, Flawless & SimpleIDN Times / Geralda Talitha

Uniknya, Vivi menggunakan eyeshadow pula untuk highlight di ujung hidung dan daerah pipi. "Karena warnanya pigmented, eyeshadow bisa juga digunakan untuk highlight," ucap perempuan berhijab ini. Menurutnya, eyeshadow di ujung hidung dapat membangkitkan kesan flawless. Untuk area pipi sendiri, Vivi lebih suka memilih warna bronze.

5. Terakhir, jangan lupa gunakan lipstik dengan sentuhan ombre sebagai langkah penyempurna penampilanmu

Cara Makeup untuk Kerja Sehari-hari ala Vivi Thalib, Flawless & SimpleIDN Times / Geralda Talitha

Setelah menggunakan highlighter, lengkapi juga tampilan makeup kamu dengan lipstik. Kamu bisa menggunakan teknik ombre atau mencampurkan dua warna lipstik.

6. Dari langkah yang diberikan Vivi, jadilah makeup flawless yang menawan seperti model di bawah ini!

Cara Makeup untuk Kerja Sehari-hari ala Vivi Thalib, Flawless & SimpleIDN Times / Geralda Talitha

Terlihat memesona, kan hasilnya? Pernah mencoba cara makeup untuk kerja sehari-hari ala Vivi Thalid tadi? Buat yang belum pernah, selamat mencoba dan jangan sampai ada langkah yang terlewat ya!

Baca Juga: Akad sampai Resepsi, 9 Inspirasi Makeup & Gaun Tania Nadira 

Topic:

  • Geralda Talitha
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya