Comscore Tracker

Sering Kesal, 5 Keresahanmu Akan Terjawab Saat Kamu Telah Menjadi Ibu

Kelak kamu akan merasakannya juga

Waktu remaja dulu, rasanya kurang komplit kalau orang tua gak ngomelin kita setiap hari. Pasti ada aja bahan yang bikin suasana jadi rame karena omelan mereka, terutama ibu. Gak sedikit dari kita merasa kesal dengan repetan ibu yang rasanya gak ada habis-habisnya. Malah, kita terkadang merasa segala hal yang kita lakukan tidak pernah benar di hadapannya. 

Tapi, tahukah kamu? Itu karena kita masih diselimuti ego yang ada pada diri kita dan belum merasakan bagaimana kita berada di posisinya. Nah girls, percaya atau tidak kalau keresahanmu saat remaja akan terjawab saat kamu sudah menjadi seorang ibu lho. Nih, buktinya.

1. Saat kamu tidak diperbolehkan pulang terlalu malam, karena ibu takut anaknya terjadi apa-apa di malam hari

Sering Kesal, 5 Keresahanmu Akan Terjawab Saat Kamu Telah Menjadi Ibuinovasee.com

Malam memang waktu yang damai dibandingkan siang hari. Tetapi, kadang ada suatu hal yang membuat khawatir di balik rasa damai tersebut. Maka dari itu, seorang ibu akan selalu berpesan pada anaknya yang sudah beranjak remaja untuk tidak pulang terlalu larut saat ia menghadiri acara hingga malam. Perasaan ibu yang sangat halus, membuat ia selalu cemas padamu. Alasannya, karena kamu masih menjadi tanggung jawab ibu dan ingin kamu selalu baik-baik saja. 
 
Mungkin saat kamu remaja dulu merasakan hal itu seperti nasihat untuk anak kecil. Tetapi, seolah semuanya berubah saat kamu menjadi seorang ibu. Ternyata, itu tidak hanya sekedar nasihat sepele yang ibu berikan padamu. Dan benar, kamu memang tidak ingin hal itu terjadi pada anakmu, karena memang pulang larut malam itu tidak baik. 

Nah, sudah pasti kamu akan melakukan hal yang sama seperti ibumu saat ini. Tidak mengizinkan anakmu pulang larut malam adalah rule nomor satu yang kamu siapkan untuknya.

2. Kamu dilarang melakukan sesuatu yang ingin kamu lakukan, karena terkadang ada suatu hal yang akan terjadi.

Sering Kesal, 5 Keresahanmu Akan Terjawab Saat Kamu Telah Menjadi Ibueducenter.id

Tidak boleh ini itu dan hampir semuanya dilarang oleh ibu. Rasanya seperti tidak ada ruang bebas untuk melakukan sesuatu yang ingin kita lakukan. Contohnya, saat masih kecil, kita berlarian di dalam rumah. Ibu langsung bilang untuk tidak lari-lari karena nanti kamu akan jatuh. Lalu, kita merasa kesal dengan repetannya karena kamu pasti bisa menjaga dirimu agar tidak terjatuh. Dan ternyata, kamu tidak membuktikannya dan malah benar-benar jatuh. Begitu juga hal lainnya yang ia larang. 

Lalu, saat kamu berubah menjadi seorang ibu dan melarang apa yang telah anakmu lakukan, semuanya menjadi make sense mengapa dulu ibu melarang kita untuk tidak melakukan apa yang dilarangnya. Ternyata, memang ada suatu hal di balik semua itu yang ibu tidak ingin terjadi pada anaknya. 

Baca Juga: Gaya Danielle Jonas, Ibu 2 Anak yang Tetap Stylish Sehari-hari

3. Selalu dihukum saat kamu tidak mendengarkan larangan dari orangtua, itu agar kamu tau letak kesalahanmu

Sering Kesal, 5 Keresahanmu Akan Terjawab Saat Kamu Telah Menjadi Ibuamotherfarfromhome.com

Ibu adalah wanita yang memiliki hati yang lembut. Tetapi, kadang ada waktunya ia menjadi keras dan harus bersikap tegas, seperti memberikan hukuman saat kita tidak mendengarkan larangannya. Meskipun, ia rasa tidak tega untuk melakukannya, tetapi tujuan ibu memberikanmu hukuman adalah agar kamu tau di mana letak kesalahanmu dan kamu nanti tidak akan mengulanginya lagi. 

Terkadang, kita merasa jengkel dengan sikap ibu tentang hal satu ini. Tetapi, diselang waktu berjalan dan saat sudah berganti posisi menjadi seorang ibu, keresahanmu yang dulu seakan terjawab. Tertanda saat kamu mencoba untuk menghukum anakmu. Nyatanya benar, hukuman itu memang harus terjadi saat mereka melakukan hal yang tidak baik dan itu juga demi kebaikan mereka.

4. Merasa ikut campur dengan urusan hubungan percintaanmu

Sering Kesal, 5 Keresahanmu Akan Terjawab Saat Kamu Telah Menjadi Ibuvideoblocks.com

Sebagian orang merasa hubungan percintaan itu adalah hal yang personal dan tidak ingin orang ikut campur tentang masalah ini, termasuk orang tua. Terkadang, Ibu adalah salah satu orang yang penasaran dengan masalah percintaan anaknya. Rasanya, malu untuk mengungkapkan tentang hal personal ini, karena takut ia tidak suka dengan seseorang pilihan kita. Tetapi, sebenarnya di balik rasa penasaran Ibu tentang hal ini adalah agar kamu tidak jatuh ke orang yang salah. Tentunya, orang tua ingin sesuatu yang terbaik untuk anaknya dalam menjalani hubungan percintaan.     

Nah, apa yang kamu resahkan dulu seolah terjawab saat kamu sudah menjadi ibu dan memiliki anak yang beranjak dewasa. Kamu merasa ingin tau apa yang terjadi dengan masalah percintaan anakmu, karena itu bukan hal yang seharusnya disembunyikan kepada orang tua. 

5. Kamu merasa risih saat orangtua selalu mengkhawatirkanmu

Sering Kesal, 5 Keresahanmu Akan Terjawab Saat Kamu Telah Menjadi Ibudevenews.com

Setiap orang tua memiliki rasa khawatir yang tinggi terhadap anaknya. Posessive sudah menjadi sifat utama bagi para orang tua. Pulang terlalu larut, tidak ada kabar seharian darimu, dan hal cemas lainnya dapat membuat mereka semakin bertambah sifat was-wasnya. Dibanding ayah, ibu yang lebih mengkhawatirkan bagaimana keadaanmu. Mungkin, sebagian orang merasa risih dengan sikap cemas mereka yang berlebihan. Tetapi, di balik itu semua karena mereka sangat sayang kepadamu. 

Girls, jika nanti kamu sudah menjadi seorang ibu, kamu pasti akan merasakan hal ini pada anakmu. Ternyata, apa yang kamu resahkan dulu terasa saat kamu telah berganti posisi seperti ibumu. Kamu menjadi sangat risau saat anakmu melakukan hal yang membuatmu khawatir.

Nah, mungkin sekarang kamu belum merasakan bagaimana berada di posisi mereka. Kelak kamu akan mengerti dari keresahan yang kamu miliki saat ini. Yang terpenting, kamu harus selalu mendengar nasihat mereka yaa. 

Baca Juga: Blak-blakan, Ibu Negara Iriana: Saya Gak Bisa Masak 

Gwenda Hasnaa Sarri Photo Writer Gwenda Hasnaa Sarri

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya