Comscore Tracker

Ini Lho Girls 5 Kegunaan Air Mawar untuk Penampilan Mata

Say good bye mata lelah dan mata panda yang merusak penampilan

Bunga mawar menjadi bunga kesayangan semua orang, selain karena penampilannya yang indah dan keharumannya yang elegan bunga mawar ternyata menyimpan banyak manfaat lho! Selain untuk kecantikan bunga ini juga dapat digunakan untuk merawat mata, air mawar mampu menyegarkan kembali mata yang mulai lelah dan memberikan perawatan pada mata.

Menatap layar laptop, handphone maupun TV selama berjam-jam tentunya tidak sehat bagi mata kita. Selain itu debu dan polusi yang mengenai mata juga dapat menimbulkan iritasi ataupun penyakit lainnya pada mata.

Nah, berikut adalah 5 manfaat penggunaan air mawar paling populer bagi mata.

1. Sebagai anti bakteri dan anti septik

Ini Lho Girls 5 Kegunaan Air Mawar untuk Penampilan Matadermatocare.com

Sifat anti bakteri dan anti septik pada air mawar mampu melindungi mata dari berbagai macam bahaya. Air mawar melindungi mata kita dari debu, polusi, iritasi, bahkan dari bahan-bahan berbahaya yang berasal dari produk-produk kecantikan.

Cara penggunaannya cukup mudah, kita hanya perlu mengambil dua buah kapas semprot atau celupkan pada air mawar hingga kapas menjadi basah. Lalu letakkan pada mata selama 10 -15 menit untuk memperoleh hasil terbaik.

2. Mengurangi stres dan lelah pada mata

Ini Lho Girls 5 Kegunaan Air Mawar untuk Penampilan Matahealthtipsblogspot.com

Menggunakan air mawar untuk mencuci atau membasuh mata merupakan cara yang efektif untuk menghilangkan stress dan rasa lelah pada mata, apalagi setelah seharian berada di depan komputer dan TV. Penggunaan air mawar sebagai pencuci mata dapat membuat mata kembali rileks dan tidak tegang serta lelah lagi.

Cara pengguanaannya adalah dengan menambahkan beberapa tetes air mawar ke dalam air yang akan digunakan untuk membasuh mata. Bilas mata menggunakan campuran air dan air mawar tersebut lalu beri sedikit pijatan sekitar mata.

3. Sebagai obat tetes mata alami

Ini Lho Girls 5 Kegunaan Air Mawar untuk Penampilan Matafocus.masseyeandear.org

Air mawar juga dapat digunakan sebagai obat tetes yang dapat membersihkan mata dari kotoran-kotoran yang menempel.

Cara penggunaannya adalah dengan meneteskan 2 sampai 3 tetes air mawar pada masing-masing mata, diamkan selama 10 menit tanpa membuka mata. Lalukan proses ini dalam posisi berbaring agar lebih nyaman dan air mawar masuk ke mata sepenuhnya.

4. Menghilangkan lingkaran hitam pada mata

Ini Lho Girls 5 Kegunaan Air Mawar untuk Penampilan Matatipsted.com

Lingkaran hitam atau yang lebih dikenal dengan mata panda ini membuat penampilan menjadi tidak segar dan terlihat lelah. Air mawar ternyata juga sangat efektif untuk menghilangkan mata panda dari wajah kita lho!

Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan susu dingin dengan air bunga mawar lalu semprotkan pada kapas. Gunakan secara teratur minimal 10 menit setiap harinya untuk hasil yang lebih maksimal. Meskipun tidak instan, namun kamu akan melihat perubahannya setelah 3 sampai 4 minggu.

5. Menghilangkan bengkak pada mata

Ini Lho Girls 5 Kegunaan Air Mawar untuk Penampilan Matalifestyle.okezone.com

Mata terlihat bengkak saat bangun tidur atau setelah menangis? Tak perlu khawatir, kamu hanya perlu mengambil kapas lalu tetesi dengan air mawar dan tempelkan pada matamu. Kandungan zat anti inflamasinya pada air mawar dapat digunakan kapan saja untuk keperluan perawatan mata.

Mata merupakan alat indera yang sangat penting bagi manusia, jadi jangan malas untuk melakukan perawatan pada mata ya! Agar mata selalu sehat dan terlihat segar.

iefa_pooh Photo Verified Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya