Comscore Tracker

Suka Lulur Badan? Pastikan Kamu Tak Melakukan 5 Kesalahan

Kalau sampai salah, kulit matimu tak akan terangkat sempurna

Luluran menjadi sarana yang tepat untuk memanjakan kulit tubuhmu. Dengan lulur kita dapat mengeksfoliasi atau membuang sel-sel kulit mati yang dapat membuat tubuh menjadi terlihat kusam. Selain itu penggunaan lulur juga membantu membuat kulitmu menjadi lebih halus dan kencang.

Namun pasti ada beberapa orang yang merasa tak ada perubahan pada kulitnya padahal telah menggunakan lulur secara rutin. Sama halnya dengan produk kecantikan lainnya, lulur juga memiliki tata cara dalam pengguaannya. Dan jika kamu salah pengaplikasiannya maka lulur tidak bisa bekerja maksimal pada kulit.

Buat kamu yang merasa tak ada perubahan setelah menggunakan lulur, coba cek lima kesalahan dalam penggunaan lulur berikut ini. Mungkin ini yang menjadi penyebab lulurmu tak bekerja secara maksimal.

1. Pemilihan lulur yang salah

Suka Lulur Badan? Pastikan Kamu Tak Melakukan 5 Kesalahanhotels-spa-lk.com

Setiap berbicara mengenai produk kecantikan kesalahan dalam memilih produk yang tak sesuai dengan jenis kulit menjadi salah satu penyebab ia bekerja secara tidak maksimal. Berlaku juga dalam pemilihan lulur, lulur memiliki dua jenis butiran (scrub) yaitu butiran halus dan butiran kasar.

Pastikan produk yang kamu pilih memiliki scrub  yang dapat mengangkat kulit mati secara sempurna. Dan bagi kalian yang memiliki kulit sensitif, penggunaan lulur dengan butiran kasar adalah hal yang harus kamu hindari.

2. Tidak melembabkan tubuh terlebih dahulu

Suka Lulur Badan? Pastikan Kamu Tak Melakukan 5 Kesalahanmialady.ru

Siapanih yang pakai lulur tanpa mandi terlebih dahulu? Meski dalam kemasan dikatan bahwa lulur dipakai dalam keadaan kulit kering, bukan berarti kamu dapat langsung menggunakannya.

Mandi sebelum menggunakan lulur adalah cara yang tepat untuk dilakukan. Setelah membasahi tubuh, tunggu sebentar sampai tubuh terasa lembab lalu gunakan handuk untuk menyeka sisa-sisa air. Ingat ya, kita menggunakan lulur dalam keaadaan kulit lembab bukan basah.

Bagi kalian yang malas untuk mandi terlebih dahulu, kalian juga bisa menggunakan body oil sebelum menggunakan lulur. Karena body oil juga dapat membuat kulit menjadi lembab. Sehingga kulit matimu menjadi gampang untuk terangkat saat penggunaan lulur.

Baca Juga: 8 Buah Segar yang Bisa Dijadikan Lulur, Bikin Kulit Sehat Alami!

3. Diamkan sebentar, jangan langsung digosok

Suka Lulur Badan? Pastikan Kamu Tak Melakukan 5 Kesalahanhub.wikitree.co.kr

Kebiasaan salah dalam penggunaan lulur yang sering terjadi berikutnya adalah langsung menggosok lulur setelah dibalurkan ke tubuh. Hal ini membuat kinerja lulur menjadi tidak maksimal, dan akhirnya lulur berguguran sebelum benar-benar meresap ke kulit. Tunggu lulur hingga setengah kering, baru mulailah menggosoknya.

Memang langsung menggosokkan lulur setelah dibalurkan akan tetap membuat kulit mati ikut berjatuhan, namun tetap saja hasilnya tidak maksimal. Pastikan juga kamu memberikan perhatian lebih dalam mengaplikasikan lulur pada daerah lipatan. Seperti siku, lutut, leher, dan tempat yang biasanya menjadi sarang kulit mati.

4. Gerakan yang salah dalam menggosok lulur

Suka Lulur Badan? Pastikan Kamu Tak Melakukan 5 Kesalahanblog.latuabellezza.it

Ada yang menggosok lulur dengan cara ke atas dan ke bawah? Ternyata cara yang paling baik dalam menggoskkan lulur adalah dengan menggunakan gerakan memutar lho! Dengan menggosok lulur menggunakan gerakan memutarakan membuat kulit mati lebih mudah terangkat.

Sedangkan jika kamu menggosoknya dengan gerakan keatas dan kebawah hal ini dikhawatirkan malah akan membuat kulitmu menjadi turun dan mengendur. Padahal kan tujuan kita pakai lulur agar kulit jadi halus dan kencang, jadi jangan sampai salah lagi ya.

5. Langsung dibilas setelah selesai digosok

Suka Lulur Badan? Pastikan Kamu Tak Melakukan 5 Kesalahanpopsugar.com

Langsung membilas setelah selesai melakukan ritual gosok-menggosok pun adalah hal yang salah untuk dilakukan. Diamkan terlebih dahulu lulur yang telah kamu gosok, hal ini bertujuan agar kulit dapat menyerap sisa-sisa nutrisi yang ada pada lulur. Kurang lebih 10 sampai 15 menit, barulah setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air.

Di antara lima kesalahan diatas, yang mana nih yang sering banget kamu lakukan? Mulai sekarang hindari melakukan kesalahan-kesalahan yang ada di atas agar lulur bekerja secara maksimal ya!

Baca Juga: Catat Dulu 5 Hal Ini Sebelum Luluran, Biar Hasilnya Maksimal

iefa_pooh Photo Verified Writer iefa_pooh

Everlasting Friend

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya